Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agam Inong Aceh Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Baksos Bambang Tri Banda Aceh Banjir Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bimtek Dana Desa Bireuen Bisnis Blue Beetle BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya BUMN Carona corona Covid-19 Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos dayah Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI DPRK Lhokseumawe Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Film Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gaya Hidup Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf Israel IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemanusiaan Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa Lapas Lapas Klas I Medan Lapas Tanjungbalai lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Migas Milad GAM Mitra Berita Modal Sosial Motivasi Motogp MPU Aceh Mudik Mudik Lebaran MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narapidana Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patani Patroli Pekalongan Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Penelitian Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh Pilkades Pj Gubernur PKI PLN PNL Polisi Politik Pomda Aceh PON Aceh-Sumut XXI Poso PPWI Presiden Projo PT PIM Pungli PUSPA Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebgram Selebriti Senator Sinovac SMMPTN sosial Sosok Sport Status-Papua Stunting Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tol Aceh Tsunami Aceh Turki Ulama Universitas Malikussaleh USA Vaksin MR Vaksinasi Vaksinasi Covid-19 vid Video vidio Viral Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA

Mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf
Aceh Timur - Terkait polemik pernyataan Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (Sekjen DPP) Partai Nasional Aceh (PNA), Muharram Idris, belum memberikan dukungan politik kepada semua kandidat gubernur Aceh periode 2017, termasuk kepada Irwandi Yusuf tidak membuat goyang para relawan Irwandi di Aceh Timur.

Hal tersebut disampaikan Abdul Rani alias Polem mantan Panglima GAM Peureulak, Aceh Timur yang mengatakan, pernyataan Muharram yang membuat statement PNA tidak dukung Irwandi tidak berefek terhadap tim relawan di Aceh Timur.

"Pernyataan Muharram tidak membuat kami goyang untuk mendukung Irwandi Yusuf sebagai Gubernur Aceh periode 2017-2022," tutur Abdul Rani kepada reporter StatusAceh.net Jumat (12/02/16) yang juga kader PNA Aceh Timur.

Menurutnya. Tim relawan yang mendukung Irwandi bukan karena PNA-nya tapi karena orangnya (Irwandi-red), dan lahirnya dan dibentuk tim bukan dengan PNA, bahkan orang yang terlibat kedalam tim bukan kader PNA nya saja, tapi seluruh unsur dan tokoh masyarakat terlibat, didalamnya ada orang Partai Aceh (PA), PNA,eks GAM dan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Aceh Timur.

Terbentuknya Tim relawan itu murni karena simpatisan masyarakatnya, bahkan di Aceh Timur ada 4 tim relawan yang siap bekerja untuk Irwandi Yusuf menurut jurusannya masing-masing.

"Tim relawan yang kami bentuk bukan karena PNA dan Muharamnya, tapi ini atas simpatisan masyarakat di Aceh Timur," ulas Polem.

Terkait Irwandi Yusuf yang mau mecalonkan diri melalui independen, bagi Abdul Rani itu tidak masalah, dan mereka tetap mendukungnya baik itu melalui partai atau melalui independen.

"Irwandi yusuf mau mencalonkan diri mau lewat independen atau lewat partai tetap kami dukung, dan jika dilihat dari keduanya ada Plus-mines, mau naik dari mana itu tergantung Irwandi dan bagi kami keduanya bagus,"tambah Abdul Rani yang biasa dikenal dengan nama Polem.

Sementara  Teuku Dani yang juga Mantan GAM dan sekarang aktif di Forum Komunikasi dan Koordinasi (FKK) Desk Aceh Kemenko Polhukam ini menambahkan bahwa kalau ada kader yang ingin mencari keuntungan ekonomi untuk pribadi, silahkan mendukung calon lain, tetapi kalau memang ingin memajukan Aceh, membangun ekonomi dan kesejahteraan rakyat Aceh, Irwandi Yusuf sudah terbukti.

Terkait dengan statemen Muharram, sekjen PNA yang katanya tidak mendukung Irwandi, menurut Teuku Dani itu adalah statemen pribadi, bukan Partai. Sebab dalam Rapim Partai telah jelas mendukung kader sendiri yang maju menjadi Calon Gubernur, di dalam PNA tidak ada calon lain yang maju selain Irwandi Yusuf. 


Reporter: Bustami
loading...
Label: , ,

Post a Comment

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.