2021-10-31

Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Baksos Bambang Tri Banda Aceh Banjir Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bireuen Bisnis BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya Carona corona Covid-19 Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos dayah Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Film Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemanusiaan Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Migas Milad GAM Mitra Berita Motivasi Motogp MPU Aceh Mudik Mudik Lebaran MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patroli Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh PKI PLN PNL Polisi Politik Poso PPWI Presiden PT PIM Pungli PUSPA Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebgram Selebriti Senator Sinovac SMMPTN sosial Sosok Sport Status-Papua Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tol Aceh Tsunami Aceh Turki Ulama USA Vaksin MR Vaksinasi Vaksinasi Covid-19 vid Video vidio Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA


LHOKSEUMAWE - Kapolsek Nisam, Ipda Azharuddin, SH menyerahkan bantuan kepada salah seorang warga lumpuh di Desa Blang Dalam Baroh, Kecamatan Nisam, Aceh Utara wilayah hukum Polres Lhokseumawe, Jumat (5/11/2021) pagi.

Warga yang mengalami lumpuh tersebut adalah Rusna Binti Hasballah (40), dalam kegiatan Jumat Berkunjung ini Kapolsek juga didampingi Kasi Um Polsek Nisam, Bripka M David.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kapolsek Nisam, Ipda Azharuddin, SH mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian dan empati Polri, khususnya Polres Lhokseumawe kepada warga yang membutuhkan.

"Bantuan yang kita serahkan adalah paket sembilan bahan pokok (sembako), semoga bermanfaat untuk meringankan beban ekonomi keluarga Ibu Rusna yang memiliki keterbatasan dalam mencari nafkah sehari - hari," ujarnya.

Sementara itu, penerima bantuan, Rusna mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Lhokseumawe yang telah membantu dan mengantarkan sembako ke kediamannya.

"Bantuan ini sudah sangat membantu sekali, di mana dengan kondisi saya seperti ini, terbatas bergerak mencari nafkah. Terima kasih pak Kapolsek," pungkasnya.


Krueng Geukueh  -
  PT. Pupuk Iskandar Muda kembali melakukan program pemberdayaan masyarakat yang bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IGI), Dinas Sosial dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Aceh Utara, Rabu, 3 November 2021.


 Program  Aku Sehat   (AKSA)  dengan cara melakukan sharing Knowledge mengenai bahaya terhadap kenakalan remaja serta edukasi kesehatan reproduksi untuk SMAS Iskandar Muda yang dihadiri oleh 100 siswa yang duduk di bangku  kelas 10, 11, dan 12.

Pelaksanaan program ini akan dilakukan berkelanjutan ke beberapa sekolah menengah atas dan menengah pertama di wilayah Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

Pada kesempatan tersebut manajemen PT PIM diwakili oleh SVP Sekper & Tata Kelola, Yuanda Wattimena didampingi oleh VP PKBL & Humas, Nasrun dan Ptl. Asisten Vice Presiden, Jufri beserta Staf.

Dalam sambutannya, Sekper & Tata Kelola PT. PIM ,  Yuanda Wattimena mengatakan, program  AKSA ini di inisiasi oleh team TJSL PT PIM dengan mengundang pemateri dari IGI yang dihadiri langsung oleh ketua IGI  Aceh Utara, dr. Harry Laksamana, Rizki Johansyah, SH dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Suryani, SE., M.S.N dari dinas Sosial Aceh Utara serta melibatkan salah satu ustad Kondang di wilayah Aceh yaitu Ustadz Junaidi, S.Pd.I juga Forum Anak Pase yang bergerak bidang pemenuhan hak anak yang juga sebagai agen perubahan melalui pelopor dan pelapor (2P).

“Mengingat perkembangan globalisasi yang semakin pesat serta akses internet yang semakin cepat sehingga timbulnya hal-hal negatif  yang dapat diadopsi oleh kaum milenial khususnya para pelajar. Dengan adanya Program AKSA ini diharapkan dapat mengantisipasi kenakalan pada remaja agar para pelajar tidak terjerumus kedalam hal yang berbau negatif.  Dalam sosialisasi juga diberikan beberapa edukasi mengenai kesehatan alat reproduksi dan bahayanya penyakit menular seksual pada pergaulan bebas. Juga siraman rohani mengenai pentingnya ilmu agama di dalam kehidupan agar tidak terjadi penyimpangan dan  para pelajar dapat menghindari  hal-hal yang berbau negatif,dan selalu menjaga pola hidup sehat, “ ungkapnya.

Kepala Sekolah SMAS Iskandar Muda, Salmiati, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kepedulian PT Pupuk Iskandar Muda yang menginisiasi kerjasama dengan para pihak baik Instansi kesehatan, Dinas Sosial dan lembaga kemanuasiaan ACT beserta Forum Anak Pase di Kabupaten Aceh Utara.

“kami pihak sekolah sangat terbantu dalam hal mengarahkan dan mengedukasi siswa/i kami yang memang sangat rentan pengaruh diluar lingkungan sekolah. Sosialisasi dan edukasi ini diharapkan bisa diserap dengan baik untuk diaplikasikan di lingkungan sekolah dan luar sekolah,” tutupnya.[Rill]


Lhoksukon -
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh Kelompok 171 ikut berpartisipasi dalam menyukseskan acara vaksinasi “Tameung Gampong” yang diselenggarakan oleh Polsek Tanah Pasir, Aceh Utara, Minggu (31/10/2021).

Mahasiswa KKN kelompok 171 yang ditempatkan di Gampong Keude Jrat Manyang, Kecamatan Tanah Pasir  itu diketuai oleh Juan Alibar mahasiswa dari Fakultas Teknik serta anggotanya adalah Widya Novi Sari, Miftahul jannah (Fakultas Ekonomi), Zhuratul Afra (Fakultas FISIP), Hayatun Rahmita, Zikatul Maulana, Rizki Maulida, Dame Roynaldi Lubis (Fakultas Teknik ) Rauzatul Muna, dan Nurmayanti (Fakultas Hukum) . Mereka berada dibawah naungan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Muhammad Ali MSi.

Ketua kelompok, Juan Alibar mengatakan, kegiatan ini mengingat musim pandemi yang mengharuskan masyarakat untuk melakukan Vaksinasi sebagai salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kami ikut serta mengambil andil dalam menyukseskan acara Vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh kapolsek Tanah Pasir. Acara vaksin Tameung Gampong  sangat membantu  masyarakat yang belum mendapatkan vaksin,” katanya.

Geusyik Keude Jrat Manyang, Abdul Munir SSos mengungkapkan, mahasiswa harus ikut andil dalam kegiatan Vaksinasi sebagai contoh yang baik bagi masyarakat. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat khususnya ibu-ibu dan remaja tidak takut lagi dengan vaksin.

“Bagi mahasiswa yang belum vaksinasi diharapkan ikut serta dalam vaksinasi, karena kalian bisa menjadi orang yang bisa memberi contoh kepada masyarakat, bahawa vaksin itu aman dan halal,” ungkapnya.


Aceh Barat - Pemerintah Aceh Barat mengambil tindakan tegas terhadap anggota Satpol PP yang diduga melakukan pemukulan terhadap seorang mahasiswa. Anggota Satpol PP tersebut dinonaktifkan.

Aksi itu diduga terjadi saat kericuhan di depan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana, Kabupaten Aceh Barat di Meulaboh, Rabu (3/11/2021).

"Terhadap adanya anggota Satpol PP Aceh Barat yang melakukan tindakan pemukulan, akan kita nonaktifkan dari tugas," kata Bupati Aceh Barat, Ramli MS, melansir Antara, kamis (4/11/2021).

Pihaknya tidak akan menolerir segala bentuk tindakan kekerasan yang dilakukan anggota Satpol PP saat melaksanakan tugas, baik kepada masyarakat atau pun mahasiswa.

Ia menilai, tindakan itu sama sekali tidak dibenarkan dalam bentuk apa pun, karena perbuatan tersebut merupakan sikap yang tidak terpuji.

"Saat bertugas di lapangan, anggota Satpol PP wajib memberikan contoh yang baik bagi masyarakat. Jangan kasar apalagi memukul, itu tidak boleh," katanya.

Dirinya mengatakan, sikap mahasiswa yang melakukan aksi unjuk rasa adalah bentuk sebuah perjuangan demokrasi yang harus dihargai oleh semua pihak.

"Adik-adik mahasiswa ini sedang berjuang mencari keadilan, maka sudah sepatutnya jasa mereka kita hargai dan hormati," katanya.

Ia juga berterima kasih kepada kalangan mahasiswa yang sudah peduli dengan nasib korban pelecehan seksual, yang diduga saat ini masih mengalami trauma akibat musibah yang dialami korban.

Terhadap adanya tuntutan agar seorang psikolog yang bertugas di dinas tersebut yang diduga berbuat salah saat bertugas, hal ini akan dievaluasi oleh pemerintah daerah.

"Nanti kita evaluasi, apakah benar melakukan kesalahan atau tidak. Terima kasih atas masukan adik-adik mahasiswa," tukasnya. | Suara.com

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.