2021-01-24

Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Baksos Bambang Tri Banda Aceh Banjir Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bireuen Bisnis BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya Carona corona Covid-19 Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos dayah Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Film Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Migas Milad GAM Mitra Berita Motivasi Motogp Mudik Mudik Lebaran MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patroli Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh PKI PLN PNL Polisi Politik Poso PPWI Presiden Pungli PUSPA Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebgram Selebriti Senator SMMPTN sosial Sosok Sport Status-Papua Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tol Aceh Tsunami Aceh Turki Ulama USA Vaksin MR Vaksinasi Vaksinasi Covid-19 vid Video vidio Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA


LHOKSEUMAWE - Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H menerima piagam penghargaan dari lembaga Pusat Riset Ilmu Kepolisian Universitas Syiah Kuala di Mapolres Lhokseumawe, Jum'at (29/01/2021).

Tampak penyerahan piagam penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kapolres Lhokseumawe dari Dewan pakar Pusat Riset Ilmu Kepolisian Universitas Syiah Kuala Dr. M. Gaussyah, S.H, M.H didampingi Kepala Pusat Ilmu kepolisian Syiah Kuala M. Iqbal, S.H, M.H dan sejumlah staf.

Dalam sambutannya, Dr. M. Gaussyah, S.H, M.H selaku Dewan pakar Pusat Riset Ilmu Kepolisian Universitas Syiah Kuala

mengucapkan selamat atas raihan prestasi Polres Lhokseumawe sebagai unit kerja pelayanan berpredikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) tahun 2020.

Lanjutnya, raihan prestasi Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) ini adalah amanah dan harus kita jaga, kedepan menuju raihan prestasi Zona Integritas berpredikat Wilayah Berikrasi Bersih Melayani (WBBM)

"Polres Lhokseumawe Layak mendapatkan predikat WBK, ini penghargaan dari kami sebagai lembaga pusat penelitian Ilmu Kepolisian, ini adalah wujud aprisiasi atas apa yang sudah di perlihatkan oleh Kapolres Lhokseumawe dan jajarannya yang sudah mendapatkan predikat WBK" ungkap Dr. M. Gaussyah, S.H, M.H.

kita bersyukur kepada Allah salama 5 tahun berupaya agar salah satu satker di Polda Aceh mendapatkan predikat ZI WBK atau ZI WBBM, berkat kerja keras Kapolres Lhokseumawe dan jajaran raihan predikat WBK dapat diraih"pungkasnya.(Rls)


Pidie - Sejumlah warga pemilik kebun durian di Desa Cubo, Kecamatan Bandar Baru Lueng Putu, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, mengeluhkan kondisi buah durian hasil kebunnya tak lagi berasa manis.

Bahkan, durian milik mereka yang berbuah lebat tahun ini tak laku di jual seperti harga pada tahun sebelumnya. Kini durian hasil panen mereka di jual hanya Rp5.000/buah dengan kondisi rasa buah yang tak manis.

Biasanya buah durian memiliki aroma wangi yang khas di saat sudah matang, serta rasanya pun manis ketika dinikmati. Namun berbeda dengan masa panen durian kali ini, di kawasan Desa Cubo, rasa daging buah duriannya terasa hambar.

Warga merasakan keanehan dengan banyaknya buah durian yang sudah memasuki masa panen, tetapi rasa duriannya masih tawar, bahkan sebagian durian tak memiliki rasa sama sekali. Meskipun begitu, buah hijau berduri ini masih memiliki aroma yang khas seperti biasa.

Bahkan sebagian warga pemilik kebun durian mengeluh dengan kondisi buah durian mereka yang tak memiliki rasa manis. Kejadian aneh ini, belum diketahui apa penyebabnya. Para pemilik kebun sangat kawatir panen tahun ini tidak akan bisa meraup keuntungan.

Durian yang tak lagi memiliki rasa manis tersebut, tentunya tidak laku dijual di pasaran. Sejumlah petani pemilik kebun durian , bahkan sudah ada yang nekat menebang pohon duriannya , karena dinilai tidak lagi bermanfaat.

Mereka sangat membutuhkan bantuan pemerintah, untuk mengetahui penyebab buah durian yang dipanen kali ini tidak memiliki rasa manis lagi. Diharapkan, bantuan pemerintah bisa mencarikan solusi untuk mengembalikan rasa buah durian di desa ini, agar bisa dijual.

Kepala Desa Blang Sukon, Zulfikar menyebutkan, bahwa kondisi buah durian tak lagi manis sudah lama dirasakan warga, yaitu sejak usai terjadinya tsunami di Aceh, beberapa belas tahun silam. | sindonews

,


Lhokseumawe
- Dalam rangka menghadapi terjun penyegaran TA. 2021 yang akan dilaksanakan di Banda Aceh, prajurit Kipan B Yonko 469 Paskhas melaksanakan Penjapara di Appron Run Way Bandara Malikussaleh, Kamis (28/1).

Penjapara ini merupakan kegiatan yang harus  dilakukan sebelum pelaksanaan penerjunan, penjapara ini bertujuan untuk mempersiapkan fisik dan mental prajurit untuk meminimalisir resiko terjadinya cidera saat penerjunan.

Persiapan jungar yang meliputi penjapara ini dilaksanakan oleh semua prajurit Kipan B, mulai pembinaan fisik seperti lari, lompat, berjalan mengunakan tumit, teknik-teknik exit dari pesawat, mengemudi sampai dengan pendaratan dan pelipatan.

Dankipan B Yonko 469 Paskhas Kapten Pas Agil G. Gumilar, S.S.T.Han menyampaikan kepada seluruh prajurit yang akan melaksanakan penerjunan di Banda Aceh agar melaksanakan penjapara dengan baik dan sungguh-sungguh, sehingga diharapkan zero accident dapat tercapai dalam kegiatan penerjunan tersebut.

,


Lhokseumawe -
Komandan Kompi Senapan B Yonko 469   Paskhas Kapten Pas Agil G. Gumilar, S.S.T.Han jalin silaturahmi dengan Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya di Kantor Walikota Lhokseumawe. Rabu (27/01).

Silaturahmi kali ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara jajaran Kompi Senapan B Yonko 469 Paskhas dengan Pemerintahan Kota Lhokseumawe. Disamping itu juga kegiatan kunjungan tersebut menjadi salah satu wujud membangun komunikasi antar lembaga, dengan harapan dapat saling mendukung dalam bertugas serta agar sinergitas dan soliditas dapat terus ditingkatkan dalam upaya mewujudkan stabilitas keamanan di kota Lhokseumawe.

Pada kesempatan ini Walikota Lhokseumawe menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan pengamanan yang telah diberikan selama ini kepada Kota Lhokseumawe, sehingga  terciptanya suasana Kota yang aman.

Sementara itu, Dankipan B Yonko 469 Paskhas berharap “Dari pertemuan ini, kedepannya dapat semakin mempererat tali silaturahmi dan selalu terjaga dalam hal koordinasi antara dua institusi yang saling berhubungan terutama dalam bidang keamanan dan kemanusiaan, sehingga apa yang menjadi kendala dilapangan bisa segera di koordinasikan“.

Diakhir pertemuan Dankipan B Yonko 469 Paskhas dan Walikota Lhokseumawe saling  memberikan cinderamata.


 Jakarta - Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo menyebut akan memproses pegawai negeri sipil (PNS) di Langsa, Aceh, yang ditangkap Densus 88. Namun sampai saat ini Tjahjo belum mengetahui detail posisi ASN itu.

"Belum tahu detail posisi siapa ASN-nya," ujar Tjahjo saat dihubungi, Sabtu (23/1/2021).

Setelah data diterima, akan diproses melalui Badan Pertimbangan Kepegawaian (Bapek). Akan ditentukan sanksi seperti pemecatan dan sebagainya.

"Dari data yang masuk, nanti kita akan lihat dan baru proses dalam Bapek bersama BKN (Badan Kepegawaian Nasional)," ucapnya.

Densus 88 Antiteror Polri menangkap dua terduga teroris di Langsa, Aceh. Satu orang di antaranya disebut berprofesi sebagai pegawai negeri sipil (PNS).

"Satu orang atas nama SB alias AF merupakan pegawai negeri sipil," kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy, Jumat (22/1).

SB diciduk di Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, Kamis (21/1) malam. Selain SB, Densus 88 menangkap MY, yang bekerja sebagai nelayan di Kecamatan Langsa Kota.

"Penangkapan tersebut berlangsung di dua lokasi terpisah," jelas Winardy.

Winardy mengatakan tim Densus 88 punya waktu hingga 14 hari ke depan untuk mendalami dugaan keterlibatan keduanya dalam jaringan teroris. Batas waktu tersebut dapat diperpanjang 7 hari.

"Kita masih menunggu update hasil pemeriksaannya dari pihak Densus 88 Antiteror," ujarnya.


MEULABOH- Kebakaran yang melanda Pesantren Serambi Mekkah di Desa Blang Beurandang, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat yang menghanguskan sekitar 20 unit bilik asrama putra pada Kamis (21/1/2021) tersebut mengundang keprihatinan Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT.

Atas musibah kebakaran tersebut, Gubernur Nova Iriansyah langsung memerintahkan Dinas Sosial Aceh untuk mengantarkan bantuan masa panik.

Bantuan berupa sandang pangan tersebut diterima langsung oleh Pimpinan Pesantren Serambi Mekkah Tgk. Mutawali yang disaksikan Bupati Aceh Barat, Ramli MS di pekarangan Pesantren Serambi Mekkah, Jumat (22/1/2021).

Plt Kepala Dinas Sosial Aceh Devi Riansyah mengatakan, bantuan Pemerintah Aceh yang disalurkan melalui Dinas Sosial Aceh ini merupakan amanah Gubernur Aceh untuk para santri dan pimpinan dayah yang terdampak bencana.

Menurut Devi Riansyah, Gubernur Aceh turut prihatin atas kebakaran yang menimpa Pesantren Serambi Mekkah, oleh karena itu dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya sesuai kebutuhan.

“Pak Gubernur Aceh juga menyampaikan salam dan keprihatinan kepada para santri dan pimpinan dayah. Semoga bantuan ini dapat berguna dan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” kata Plt. Kepala Dinas Sosial Aceh Devi Riansyah.

Sementara itu, Tgk Mutawali selaku pimpinan pesantren mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Aceh atas bantuan tersebut.

“Saya atas nama pimpinan dayah mengucapkan terimakasih Kepada Pemerintah Aceh, dan Pak Gubernur atas kepeduliannya pada pesantren kami,” ujarnya.

Bupati Ramli MS juga menyampaikan ucapan terimakasih. Menurut Bupati Ramli, bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Aceh atas musibah kebakaran yang menimpa Pesantren Serambi Mekkah.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Aceh atas perhatian dan kepeduliannya atas musibah kebakaran ini,” ujar Ramli MS.  

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.