2021-02-07

Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Baksos Bambang Tri Banda Aceh Banjir Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bireuen Bisnis BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya Carona corona Covid-19 Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos dayah Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Film Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Migas Milad GAM Mitra Berita Motivasi Motogp Mudik Mudik Lebaran MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patroli Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh PKI PLN PNL Polisi Politik Poso PPWI Presiden Pungli PUSPA Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebgram Selebriti Senator sosial Sosok Sport Status-Papua Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tsunami Aceh Turki Ulama USA Vaksin MR Vaksinasi Covid-19 vid Video vidio Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA

Lhoksukon - Rumah Sakit Prima Inti Medika PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) menggelar vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac khusus tenaga kesehatan untuk tahap perdana di rumah sakit setempat, Rabu (10/2/2021).

Vice President Humas PT PIM, Nasrun mengatakan, Vaksinasi tersebut dilaksanakan sesuai dengan penetapan pemerintah melalui dinas kesehatan Provinsi Aceh. Jumlah tenaga kesehatan yang di vaksin tahap perdana sebanyak 90 orang. Kemudian tahap kedua akan dilaksanakan 14 hari kedepan.

"Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, untuk hari ini 45 orang tenaga kesehatan RS PIM dan Puskesmas Dewantara, besok juga 45, dan diharapkan datang semua untuk mensukseskan vaksinasi ini," katanya.

Menurutnya, yang divaksin hari ini khusus tenaga medis yang sudah terdaftar di dinas kesehatan Kabupaten Aceh Utara dan Provinsi Aceh. Kedepan RS Prima Inti Medika ini juga akan melayani masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi.
Direktur Rumah Sakit Prima Inti Medika, dr Muhammad Ahsan sedang di suntik vaksin sinovac.

"Untuk karyawan PIM sendiri kita menunggu perintah dari Kementerian BUMN melalui Pupuk Indonesia selaku pemegang saham di pusat. Kita harapkan dengan vaksinasi ini kita semua terbebas dari covid-19," tutur Nasrun.

Direktur Rumah Sakit Prima Inti Medika, dr Muhammad Ahsan sedang di suntik vaksin sinovac.

Sementara Direktur Rumah Sakit Prima Inti Medika, dr Muhammad Ahsan menyebutkan semua tenaga kesehatan yang ada di RS setempat akan divaksinasi. Tahap pertama pihaknya mendapat 90 Vaksin dari Dinas Kesehatan Aceh, kegiatan tersebut dibagi selama dua hari.

"Tenaga kesehatan, tenaga penunjang itu kita prioritaskan, nanti dilakukan screening terlebih dahulu sebelum divaksin, setelah itu nanti kita lihat apakah layak menerima atau ada kontraindikasi untuk di vaksin," ungkapnya.

Ahsan menjelaskan, sebelum di vaksin, pihaknya menyediakan empat lokasi pelayanan, dari pendaftaran, screening, hingga proses vaksinasi. Namun jika di screening ada kontraindikasi pemberian maka akan diberikan kepada orang lain, dan yang indikasi tersebut akan ditulis di catatan bahwa ada kontraindikasi pemberian.

"Kontraindikasi itu banyak macam, ada penyakit yang sudah lama, ada yang sedang hamil, menyusui, dan pernah kena Covid yang belum melewati tiga bulan,"jelasnya.

Tambahnya, untuk tahap perdana ini, dirinya orang yang pertama divaksin. Dia menyebutkan setelah di vaksin tidak terasa apa-apa, dan sejauh ini belum ada tenaga kesehatan yang menolak.

"Kalau yang menolak tidak ada, karena inikan upaya kita untuk mendukung program pemerintah, terus upaya kita membantu memulihkan atau memutus mata rantai Covid-19. Tentu saja kita membantu, sebagai rumah sakit bagian dari BUMN yang melakukan skrining Covid yang cukup ketat, tentunya kita mendukung seratus persen upaya untuk melakukan vaksinasi ini," tambah Ahsan.[Lap: Tami]


Banda Aceh - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai Aceh bersama Stasiun Pertanian Kelas I Banda Aceh memusnahkan puluhan ekor ayam selundupan dari Thailand senilai Rp 2 miliar. Pemusnahan dilakukan dengan cara suntik mati lalu membakarnya.

Ayam-ayam dengan harga berkisar Rp 20-50 juta per ekor tersebut dimusnahkan karena positif terjangkit virus flu burung. Pemusnahan dilakukan di Instalasi Karantina Pertanian Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Banda Aceh di Blangbintang, Aceh Besar, Selasa 9 Februari 2021.
poster

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai Aceh Safuadi mengatakan seluruhnya ada 89 ekor ayam yang disuntik mati. Ayam-ayam itu berasal dari penyitaan yang dilakukan dari sebuah kapal tanpa nama ataupun bendera di perairan ujung Kabupaten Aceh Tamiang.

"Dari penindakan tersebut turut diamankan tiga tersangka, seorang di antaranya adalah residivis. Ketiga tersangka ditahan penyidik bea cukai," kata Safuadi.

Safuadi mengatakan pemusnahan puluhan ekor ayam mahal tersebut untuk melindungi unggas lokal dan juga kesehatan masyarakat. Sebab, dia menambahkan, ayam-ayam selundupkan tersebut terjangkit virus flu burung yang bisa menular ke manusia.

"Jika menular, biaya penanganannya lebih mahal. Karena itu, menjadi tugas bea cukai sebagai protector," kata Safuadi.

Tindakan pemusnahan juga ditujukan sebagai edukasi kepada masyarakat untuk tidak memelihara binatang yang terjangkit penyakit. Jika berasal dari luar negeri, harus melalui pemeriksaan kantor karantina.

Selain puluhan ekor ayam, kata Safuadi, juga ada tiga ekor kura-kura kuning. Kura-kura tersebut tidak dimusnahkan karena hasil pemeriksaan tidak membawa virus.

Nantinya, kura-kura korban penyelundupan tersebut diserahkan ke lembaga khusus yang menangani satwa seperti BKSDA atau Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Syiah Kuala.

"Sebab, kura-kura tersebut bukan hewan asli Aceh. Kura-kura ini sifatnya invasif yang bisa merusak ekosistem di Aceh," kata Safuadi.

Kepala Stasiun Karantina Kelas I Banda Aceh Ibrahim membenarkan temuan virus flu burung pada ayam-ayam itu. Dia menegaskan, pemusnahan sesegera mungkin. "Ada dua ayam di instalasi kami mati setelah tertular virus dari ayam tersebut," kata Ibrahim. | tempo


Jakarta -
Polda Aceh berkirim surat kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian untuk memeriksa 16 Anggota DPRA terkait penyelidikan dugaan korupsi beasiswa dengan anggaran Rp 22,3 miliar Tahun Anggaran 2017.

"Surat permintaan izin pemeriksaan sudah kami sampaikan kepada mendagri. Namun, sampai kini surat izinnya belum turun," kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy di Banda Aceh, Selasa (9/2).

Pemeriksaan terhadap 16 Anggota DPRA tersebut untuk melengkapi berkas perkara penyelidikan. Sebab, hingga kini penyidik Polda Aceh masih mendalami kasus dugaan korupsi beasiswa tersebut.

"Kasus dugaan korupsi beasiswa ini masih proses penyelidikan. Banyak saksi yang sudah diperiksa, termasuk mantan Anggota DPRA. Sedangkan anggota dewan yang masih aktif, pemeriksaannya menunggu izin mendagri," jelas Kombes Winardy.

Terkait indikasi kerugian negara dalam kasus tersebut, penyidik Polda Aceh sudah menyerahkan proses auditnya kepada tim dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Aceh. Menurut Winardy, penyidik Polda Aceh juga telah memaparkan kronologis kasus tersebut kepada pihak BPKP.

"BPKP juga sudah menunjuk tim mengaudit kerugian negara dalam kasus beasiswa tersebut. Penyidik masih menyuplai bukti-bukti kepada tim audit BPKP," beber Winardy. Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada sebelumnya memastikan kasus dugaan korupsi beasiswa yang bersumber dari anggaran Pemerintah Aceh senilai Rp 22,3 miliar itu bakal diusut tuntas.

"Penanganan kasus dugaan korupsi beasiswa ini masih dalam penyelidikan. Pengusutan kasus ini terus berjalan hingga tuntas," tegas Irjen Wahyu.

Sebelumnya, lembaga swadaya masyarakat Gerakan Antikorupsi (GeRAK) Aceh melaporkan indikasi korupsi penyaluran beasiswa bantuan pendidikan Pemerintah Aceh Tahun Anggaran 2017. Hasil temuan Inspektorat Aceh menyebutkan beasiswa tersebut berasal dari usulan 24 Anggota DPR Aceh. Jumlah penerima mencapai 938 mahasiswa, terdiri 825 penerima usulan Anggota DPR Aceh dan 86 orang permohonan secara mandiri.(antara/jpnn)


Jambi - Tim gabungan Polda Jambi TNI/Polri dan jajaran sepertinya tidak main-main terus melakukan upaya persuasif dalam mencegah rusaknya lingkungan dampak dari Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di wilayah Sarolangun.

Pasalnya, setelah 13 alat berat excavator di Lubuk Bedorong, Kecamatan Limun Sarolangun, kini (8/2/2021) menyusul lagi sebanyak 34 alat berat kembali digiring oleh Tim Gabungan Polda Jambi keluar dari lokasi PETI.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto mengakui, keluarnya alat berat merupakan hasil dari kesepakatan antara pihak kepolisian dengan Pemilik dan penanggung jawab alat berat yang bekerja di lokasi PETI Hutan APL.

"Kemarin, di Loby Hotel Golden telah dilaksanakan penggalangan antara pemilik alat dengan Kasubdit Ekonomi Ditintelkam Polda Jambi Akbp Andi M. Ichsan dan Kasat Intelkam Polres Sarolangun Iptu Jabidi, beserta anggota," katanya, Minggu (6/2/2021).

Menurut Kombes Pol Mulia, kemarin minggu (7/2/2021) alat sudah keluar 23 dari Sungai Batang Limun dan sekarang sudah berada dirumah masing-masing warga. “Hari ini keluar 11 unit dengan rincian 6 melalui desa Panca karya dan 5 melalui Kecamatan Batang asai.

Rencana pengeluaran alat berat yang semula akan dikeluarkan serentak hari Minggu (7/2/2021), tapi dibagi 2 hari yakni minggu dan senin (8/2/2021). "Karena alat berat kurang lebih 11 Unit dilokasi PETI Hutan APL bisa sampai diluar Desa Lubuk Bedorong pada hari tersebut, dikarenakan butuh 2 hari untuk keluar dari lokasi," terangnya.(Red/Rls)


Jakarta – Duta Besar Kerajaan Maroko untuk Indonesia, Mr. Ouadia Benabdellah, berkenan menganugerahkan sertifikat penghargaan kepada 218 media massa se-Indonesia atas partisipasi dan kerjasama dalam pemberitaan yang dilakukan selama ini, khususnya memberitakan tentang pengakuan Amerika Serikat terhadap kedaulatan Kerajaan Maroko atas wilayah Sahara Barat. 

Acara penganugerahan penghargaan tersebut dilaksanakan pada Kamis, 7 Februari 2021, bertempat di Kantor Kedutaan Besar Kerajaan Maroko, Jl. Denpasar Raya No. 1, Kuningan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Hadir pada acara pemberian penghargaan itu, Dubes Mr. Ouadia Benabdellah, Wakil Dubes Mr. Mounir Belayachi, bersama beberapa diplomat dan staf Kedubes Maroko. Selain itu, terlihat hadir Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI), Wilson Lalengke, yang juga menjabat sebagai Presiden Persaudaraan Indonesia Sahara Maroko (Persisma).

Sementara itu, perwakilan media yang hadir dalam acara yang ditayangkan secara live di aplikasi zoom meeting itu adalah Mentreng.Com dari Tanah Datar, Sumatera Barat; Anekafakta.Com dari Jakarta; SuaraKPK.Com dari Salatiga, Jawa Tengah; Deteksionline.Com dari Pangkalpinang, Bangka Belitung; Infoindonesianews.Com dari Luwu Timur, Sulawesi Selatan; Persisma.Org dan Pewarta-Indonesia.Com dari Jakarta. Pimpinan media-media tersebut hadir di Kedubes Maroko untuk menerima secara langsung penghargaannya dari Dubes Ouadia Benabdellah.

Dalam sambutannya, Ouadia Benabdellah menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaannya yang tinggi kepada PPWI dan seluruh jajaran pengelola media di Indonesia yang telah membantu menyebarluaskan informasi dari Pemerintah dan rakyat Maroko ke segala lapisan masyarakat Indonesia. “On behalf of all my staffs and the Government of the Kingdom of Morocco, I thank you so much to your kind participation to publish information from my office. I am really proud of PPWI and all media that cooperate with the Embassy of the Kingdom of Morocco here in Jakarta,” sebut Dubes Ouadia Benabdellah.

Pada sambutannya itu, Dubes juga berharap semoga kerjasama Kedubes dengan media-media di Indonesia akan semakin kuat di masa depan, terutama dalam rangka membangun hubungan yang semakin baik antara masyarakat kedua bangsa, Maroko dan Indonesia. Dubes juga menyampaikan bahwa pihaknya merencakan untuk mengadakan event-event bersama media minmal satu kali setahun di masa mendatang. “I hope we can arrange such event once a year,” katanya yang disambut tepuk tangan meriah dari peserta yang hadir.

Ketum PPWI Wilson Lalengke, dalam pengantarnya di awal acara ini menyampaikan ucapan terima kasih atas perkenan Dubes Maroko memberikan apresiasi dan penghargaan kepada media-media di Indonesia. Wilson juga menjelaskan bahwa event pemberian penghargaan kali ini adalah yang kedua, setelah pada 10 tahun lalu, tepatnya pada tahun 2011, PPWI dan Kedubes Maroko mengadakan event penganugerahan hadiah dan penghargaan kepada para pemenang lomba menulis bertema ‘Hubungan Indonesia-Maroko: Dulu, Sekarang dan di Masa Mendatang’.

“Your Excellency and all respective audiences, this is the second time we had such event of PPWI and Morocco. In 2011 we did event of writing competition about the relationship between Indonesia and Morocco, and we invited the winners to receive the trophies and certificates from the Ambassador of Morocco and Indonesia. Today, after ten years, we are making event again to receive certificates from Your Excellency. We are so excited and proud of you and the Government of the Kingdom of Morocco. Thank you very much,” ujar Wilson Lalengke.

Usai penyampaian sambutan dari Dubes Maroko, acara dilanjutkan dengan penyerahan Letter of Appreciation atau sertifikat penghargaan kepada masing-masing pimpinan media. Setelah itu, para perwakilan media juga bergiliran memberikan kenang-kenangan kepada Dubes Ouadia Benabdellah.

Pada kesempatan itu, organisasi PPWI mendapatkan Letter of Acknowledgment atau sertifikat pengakuan dari Duta Besar Maroko. Letter of Acknowledgement tersebut diterima langsung oleh Ketua Umum PPWI, Wilson Lalengke, sementara sertifikat penghargaan kepada media Persisma.Org diterima oleh Edi Suryadi, dan untuk media Pewarta-Indonesia.Com diterima oleh editor Neneng Jauhara Khairiah.

Kegiatan yang diawali dengan memperdengarkan lagu kebangsaan kedua negara itu selanjutnya diakhiri dengan foto bersama dan acara minum teh khas Maroko.

Berikut ini adalah nama-nama 218 media massa, online dan cetak, yang tersebar dari Sabang hingga Merauke yang menerima sertifikat penghargaan dari Duta Besar Kerajaan Maroko.

1. 60menit.Co.Id - Serang, Banten

2. Acehekspres.Com - Abdya, Aceh

3. Aenews9.Com - Madiun, Jawa Timur

4. Agoeshendriyanto.Com - Pacitan, Jawa Timur

5. Aktualbanten.Com - Rangkasbitung, Banten

6. Aktualnews.Co.Id - Bogor, Jawa Barat

7. Alakomai.Com - Watampone, Sulawesi Selatan

8. Analisnews.Co.Id - Tangerang, Banten

9. Anekafakta.Com - Bekasi, Jawa Barat

10. Argonews.Net - Surabaya, Jawa Timur

11. Arusnews.Com - Bekasi, Jawa Barat

12. Berandankrinews.Com - Watampone, Sulawesi Selatan

13. Berimbang.Com - Depok, Jawa Barat

14. Beritahukum.Com - Jakarta Selatan

15. Beritaistana.Id - Sragen, Jawa Tengah

16. Beritakorupsi.Com - OKI, Sumatera Selatan

17. Berita-Rakyat.Co.Id - Surabaya, Jawa Timur

18. Beritatime.Com - Pekanbaru, Riau

19. Beritatransisi.Com - Padang, Sumatera Barat

20. Bhayangkarapers.Com - Jakarta Barat

21. Bidikfakta.Com - Jakarta Barat

22. Bidiknasional.Co.Id - Jakarta Utara

23. Bidiknias.Com - Nias, Sumatera Utara

24. Bintangtimur.Net - Bogor Jawa Barat

25. Bratapos.Com - Gresik, Jawa Timur

26. Buana.News - Lhokseumawe, Aceh

27. Bukamata.Co - Pekanbaru, Riau

28. Celotehbekasi.Com - Bekasi, Jawa Barat

29. Channel-Indonesia.Com - Jakarta Selatan

30. Cmczone.Com - Pekanbaru, Riau

31. Cnndaerah.Com - Bekasi, Jawa Barat

32. Detak.News - Depok, Jawa Barat

33. Deteksionline.Com - Jakarta Pusat

34. Detektif.Co.Id - Serang, Banten

35. Djavapos.Com - Bogor, Jawa Barat

36. Dnewsradio.Com - Tangerang Banten

37. Dutametro.Com - Padang, Sumatera Barat

38. Etabloidfbi.Com - Tangerang, Banten

39. Figurnews.Com - Padang, Sumatera Barat

40. Fokusaceh.Id - Langsa, Aceh

41. Fokuslensa.Com - Tangerang, Banten

42. Gatradewata.Com - Denpasar, Bali

43. Gatradewata.News - Denpasar, Bali

44. Globalhukumindonesia.Com - Jambi

45. Globalinvestigasinews.Com - Bandung, Jawa Barat

46. Goparlement.Com - Padang, Sumatera Barat

47. Hallo.Id - Bogor, Jawa Barat

48. Harianberantas.Co.Id - Pekanbaru, Riau

49. Havianworld.Com - Denpasar, Bali

50. Headlinebogor.Com - Bogor, Jawa Barat

51. Indeks.Co.Id - Soppeng, Sulawesi Selatan

52. Indikasinews.Com - Jakarta Barat

53. Indocorners.Com - Purwakarta, Jawa Barat

54. Indofakta.Com - Bandung, Jawa Barat

55. Indonesiaexpres.Co.Id - Palangkaraya, Kalimantan Barat

56. Indonesiamediacenter.Com - Bekasi, Jawa Barat

57. Infobanua.Co.Id - Banjarmasin, Kalimantan Selatan

58. Infoberitakorupsi.Com - OKI, Sumatera Selatan

59. Infoindonesia.Co - Sanggau, Kalimantan Barat

60. Infoindonesianews.Com - Lutim, Sulawesi Selatan

61. Info-Kalimantan Barat.Com - Sanggau, Kalimantan Barat

62. Infokemiri.Com - Serang, Banten

63. Infopengawaskorupsi.Com - Lampung

64. Infoterbit.Com - Tangerang, Banten

65. Infoxpos.Com - Tangerang, Banten

66. Inilahonline.Com - Bogor, Jawa Barat

67. Investigasibhayangkara.Com - Jakarta Utara

68. Javacrime.Online - Jakarta Pusat

69. Jawapers.Co.Id - Bekasi, Jawa Barat

70. Jayantaranews.Com - Bandung, Jawa Barat

71. Journalpolice.Id - Sragen, Jawa Tengah

72. Jurnalissultra.Com - Sulawesi Tenggara

73. Kabar7news.Com - Jakarta Pusat

74. Kabarsimalungun.Com - Simalungun, Sumatera Utara

75. Kabarxxi.Com - Banten

76. Karawang11.Com - Karawang, Jawa Barat

77. Keizalinnews.Com - Bekasi, Jawa Barat

78. Kejarfakta.Co - Lampung

79. Ketikberita.Com - Medan, Sumatera Utara

80. Kimcipedes.Com - Bandung, Jawa Barat

81. Kompasindo.Net - Jakarta Pusat

82. Kompastimur.Com - Buru Selatan, Maluku

83. Korancirebon.Com - Cirebon, Jawa Barat

84. Koranindonews.Com - Cibinong, Jawa Barat

85. Koranprogresif.Co.Id - Jakarta Utara

86. Kutimpost.Com - Sangatta, Kalimantan Timur

87. Lapan6online.Com - Jakarta Timur

88. Liputaninvestigasi.Com - Banda Aceh, Aceh

89. Livefaktanews.Co.Id - Kendari, Sulawesi Tenggara

90. Loginnews.Id - Bogor, Jawa Barat

91. Lombokhijaunews.Com - Loteng, Nusa Tenggara Barat

92. Lutim-news.Com - Lutim, Sulawesi Selatan

93. Matalensanews.Com - Salatiga, Jawa Tengah

94. Mataperistiwa.Id - Sumedang, Jawa Barat

95. Matapers-Indonesia.Com - Bekasi, Jawa Barat

96. Mediaandalas.Com – Tulang Bawang, Lampung

97. Mediabbc.Com - Palembang Sumatera Selatan

98. Mediabidik86.Com - Karawang, Jawa Barat

99. Media-DPR.Com - Tangerang, Banten

100. Mediakonawe.Com - Konawe, Sulawesi Tenggara

101. Mediaseputarkita.Com - Magetan, Jawa Timur

102. Mediawawasan.Com - Sumatera Barat

103. Menaramercusuar.Com - Lampteng, Lampung

104. Mentarikhatulistiwa.Co.Id - Sanggau, Kalimantan Barat

105. Mentreng.Com - Tanah Datar, Sumatera Barat

106. Metromedianews.Co - Tangerang, Banten

107. Metrosulbar.Com - Mamuju, Sulbar

108. Metrotalenta.Com - Padang, Sumatera Barat

109. Mphnews.Id - Batang, Jawa Tengah

110. Musionline.Co.Id - Palembang, Sumatera Selatan

111. Nasionalnews.Co - Banda Aceh, Aceh

112. Nasionalpost.Id - Bekasi, Jawa Barat

113. Natamagazine.Co - Denpasar, Bali

114. Newslintasulawesicom.Wordpress.Com - Makassar, Sulawesi Selatan

115. Newsmetropol.Com - Jakarta Utara

116. Newspelangi.Com - Sidoarjo, Jawa Timur

117. Nkripost.Co - Jakarta Barat

118. Nkriterkini.Com - Singkil, Aceh

119. Nuansarealitanews.Com - Bekasi, Jawa Barat

120. Nusantarabicara.Id - Jayapura, Papua

121. Nusantaraexpress.Top - Bengkalis, Riau

122. Nusantara-News.Co - Jakarta Selatan

123. Onewarta.Id - Aceh Utara, Aceh

124. Opininews.Id - Jakarta Pusat

125. Oposisinews.Co.Id - Kediri, Jawa Timur

126. Orasirakyat.Com Buru - Selatan, Maluku

127. Otonominews.Co.Id - Jakarta Selatan

128. Otoritas.Co.Id - Jakarta Utara

129. Padangexpo.Com - Padang, Sumatera Barat

130. Pakuanpos.Com - Bogor, Jawa Barat

131. Papualives.Com - Nabire, Papua

132. Patriotpalapa.Com - Bekasi, Jawa Barat

133. Patrolihukum.Com - Jakarta Barat

134. Peloporwiratama.Co.Id - Jakarta Timur

135. Penajournalis.Com - Cimahi, Jawa Barat

136. Perantara-Nasional.Com - Boyolali, Jawa Tengah

137. Perkasanews.Online - Serang, Banten

138. Perkasanusantara.Com - Serang, Banten

139. Perpek.Com - Jakarta Barat

140. Persisma.Org - DKI Jakarta

141. Persnews.Id - Jakarta Utara

142. Pewarta-Indonesia.Com - DKI Jakarta

143. Pewarta-Se.Com - OKI, Sumatera Selatan

144. Pewarta-Tambora.Com - Jakarta Barat

145. Pewartatv.Com - Magetan, Jawa Timur

146. Pilaraktual.Com - Pontianak, Kalimantan Barat

147. Pilarbangsanews.Com - Pesser, Sumatera Barat

148. Portalindo.Co.Id - Jakarta Barat

149. Portal-Indonesia.Com - Situbondo, Jawa Timur

150. Posbumi.Com - Tangerang, Banten

151. Postnewsnetwork.Org - Tangerang, Banten

152. Postnewstime.Com - Tangerang, Banten

153. Ppwinews.Com - DKI Jakarta

154. PPWITobanews.Com - Toba, Sumatera Utara

155. Prabangkaranews.Com - Pacitan, Jawa Timur

156. Purjianto.Web.Id - Sangata, Kalimantan Timur

157. Purnamanews.Com - Bekasi, Jawa Barat

158. Radarindonesianews.Com - DKI Jakarta

159. Radarmetro.Net - Depok, Jawa Barat

160. Radartenggara.Co.Id - Sulawesi Tenggara

161. Rakyatjelata.Com - Surabaya, Jawa Timur

162. Reportaseinvestigasi.Com - Pariaman, Sumatera Barat

163. Respondennews.Com - Sukabumi, Jawa Barat

164. Riauexpress.Com - Bengkalis, Riau

165. Riaumerdeka.Com - Rohul, Riau

166. Sangrajawalinews.Com - Bekasi, Jawa Barat

167. Sekilasbanten.Com - Tangerang, Banten

168. Selidikkasus.Com - Pekanbaru, Riau

169. Serangtimur.Co.Id - Serang, Banten

170. Siber.News - Serang, Banten

171. Sidikkasus.Co.Id - Banyuwangi, Jawa Timur

172. Simpulrakyat.Co.Id - Bekasi, Jawa Barat

173. Sinartimur.Com - Denpasar, Bali

174. Singkilterkini.Net - Singkil, Aceh

175. Sinyaltajam.Com - Sorowako, Sulawesi Selatan

176. Skalainfo.Net - Tangerang Selatan

177. SKU Berita Korupsi - Lampteng, Lampung

178. SKU Duta Metro - Sumatera Barat

179. SKU Koran Pengawas Korupsi - Lampteng, Lampung

180. SKU Media Tipikor

181. SKU Menara Mercusuar - Lampteng, Lampung

182. SKU Minang News - Padang Sumatera Barat

183. SKU Pewarta - Magetan, Jawa Timur

184. SKU Pewarta se-Nusantara - OKI, Sumatera Selatan

185. SKU Wawasan - Padang, Sumatera Barat

186. Star7tv.Online - Bekasi, Jawa Barat

187. Starindonews.Com - Bekasi, Jawa Barat

188. Strateginews.Co - Jakarta Selatan

189. Suaraburuselatan.Com - Buru Selatan, Maluku

190. Suaraindonesia1.Com - Bitung, Sulawesi Utara

191. Suarajavaindo.Com - Grobogan, Jawa Tengah

192. Suarakpk.Com - Salatiga, Jawa Tengah

193. Suarakpkcyber.Com - Pasuruan, Jawa Timur

194. Suaramedia.Id - Tangerang, Banten

195. Sumaterapost.Co - Tanah Datar, Sumatera Barat

196. Suronews.Com - Depok, Jawa Barat

197. Tabloidputrapos.Com - Bekasi, Jawa Barat

198. Targethukum.Com - Bekasi, Jawa Barat

199. Telusurnews.Com - Bekasi, Jawa Barat

200. Teropongnusa.Com - Magetan, Jawa Timur

201. Theatjeh.Net - Lhokseumawe, Aceh

202. Tifacenderawasih.Com - Nabire, Papua

203. Timorline.Com - Kupang, Nusa Tenggara Timur

204. Topmedianews.Id - Lampung

205. Transnews.Co.Id - Depok, Jawa Barat

206. Viosarinews.Com - Semarang, Jawa Tengah

207. Vonisinvestigasi.Co.Id - Tangerang, Banten

208. Wartacika.Id - Jambi

209. Wartaindustri.Id - Karawang, Jawa Barat

210. Wartamerdeka.Info - Bekasi, Jawa Barat

211. Wartapasundan.Id - Karawang, Jawa Barat

212. Wartasidik.Co.Id - Bekasi, Jawa Barat

213. Wartatipikor.Com - Bangka Belitung

214. Yudhapos.Com - Surabaya Jawa Timur

215. Zonaexpose.Com - Jakarta Barat

216. Zonahukumnews.Com - Tangerang, Banten

217. Zonamusik.Id - Bogor, Jawa Barat

218. Zonapos.Co.Id - Bangka Belitung


Selamat untuk semua media massa yang telah diberikan Sertifikat Penghargaan dari Duta Besar Maroko untuk Indonesia, YM Ouadia Benabdellah. Terus berkarya bagi bangsa Indonesia dan masyarakat dunia. Bravo Media Massa Indonesia…!! (APL/Red)

loading...

Contact form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.