2021-12-12

Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agam Inong Aceh Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Baksos Bambang Tri Banda Aceh Banjir Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bireuen Bisnis BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya Carona corona Covid-19 Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos dayah Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Film Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemanusiaan Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa Lapas lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Migas Milad GAM Mitra Berita Motivasi Motogp MPU Aceh Mudik Mudik Lebaran MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narapidana Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patani Patroli Pekalongan Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh PKI PLN PNL Polisi Politik Poso PPWI Presiden Projo PT PIM Pungli PUSPA Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebgram Selebriti Senator Sinovac SMMPTN sosial Sosok Sport Status-Papua Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tol Aceh Tsunami Aceh Turki Ulama Universitas Malikussaleh USA Vaksin MR Vaksinasi Vaksinasi Covid-19 vid Video vidio Viral Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA

Takengon – PT Pupuk Iskandar Muda meraih penghargaan sebagai Perusahaan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) terbaik tahun 2021 di acara Aceh Gayo Sustainable Investment Dialogue (AGASID) di Parkside Hotel Takengon, Aceh Tengah, Rabu (15/12/2021).

Hal itu diungkapkan oleh Vice President Humas PIM, Nasrun kepada statusaceh.net, Kamis (16/12/2021). “Dalam rangkaian AGASID 2021 terdapat agenda Aceh Investment Award 2021 yang merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan yang beroperasi di Aceh secara rutin dan tepat waktu dalam menyampaikan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM),” katanya.

Nasrun menyebutkan, LKPM merupakan wadah komunikasi antara dunia usaha dengan pemerintah dan merupakan salah satu kewajiban perusahaan PMA/PMDN. Pelaporan ini disampaikan sebanyak 4 kali dalam setahun melalui sistem berbasis online.

Dalam LKPM, lanjutnya, PIM secara periodik melaporkan realisasi investasi pengembangan Perusahaan terutama investasi terkait pelaksanaan proyek NPK yang saat ini masih dalam tahapan konstruksi. Hal ini menjadi salah satu kontribusi Perusahaan terhadap perbaikan iklim investasi di Aceh khususnya tahun 2021.

“Penghargaan ini merupakan komitmen seluruh elemen Perusahaan untuk berkontribusi aktif terhadap perkembangan industri di Aceh,” ungkapnya.

Dalam penganugerahan Aceh Investment Award 2021, penghargaan sebagai perusahaan PMDN terbaik yang beroperasi di Aceh diterima langsung oleh Muhammad Ali selaku SVP Teknik dan Pengembangan mewakili Manajemen PT PIM.  Kegiatan AGASID 2021 juga turut dihadiri Bupati Aceh Tengah selaku tuan rumah, Bupati Bener Meriah, Bupati Aceh Barat, Bupati Nagan Raya, Hendra Budian selaku Wakil Ketua DPR Aceh, unsur Forkopimda Aceh Tengah, perwakilan DPMPTSP Kabupaten/Kota, perwakilan Bank Indonesia, LSM, serta perwakilan dari BKPM Pusat.[]


JAKARTA -
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan pemugaran makam Sultan Alaidin Muhammad Daud Syah di TPU Utan Kayu, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur. Pemugaran sultan asal Aceh ini sebagai bentuk penghormatan bagi pejuang yang telah mengusir penjajah kolonial Belanda saat itu.

"Sultan Alaidin Muhammad Daud Syah memilih menjadi pejuang, kita hari ini merasakan kemerdekaan menyadari benar bahwa cikal bakal kemerdekaan ini terjadi atas perjuangan ratusan ribuan tokoh-tokoh di berbagai tempat dan Aceh salah satu produsen yang amat banyak melahirkan pejuang untuk kemerdekaan. Karena itu secara khusus kami akan menyampaikan kepada masyarakat Aceh terima kasih apresiasi bahwa rakyat Aceh telah memiliki catatan sejarah gemilang dalam mengusir kolonial dan salah satu pribadi mulia yang dilahirkan di Aceh dimakamkan di tanah Jakarta," kata Anies di lokasi, Senin (13/12/2021).

"Karena itu Jakarta ingin menyampaikan rasa hormat itu dengan memberikan pemugaran atas makam yang selama ini tak banyak dikenal sebagai makam seorang tokoh amat penting dalam perjuangan mengusir penjajah," lanjutnya.

Anies menuturkan, sosok almarhum Sultan Alaidin merupakan pejuang yang rela melepaskan kenyamanannya dan memilih berjuang bersama rakyat mengusir kolonialisme. Baca: Anies: Aturan Soal PPKM di Masa Libur Nataru Masih Digodok

"Perjuangan itu memiliki ongkos yang sangat mahal karena dia melepaskan semua yang menjadi kenyamanannya. Seorang yang dilahirkan di keluarga kesultanan dan memilih perjuangan bersama rakyat kebanyakan," ujarnya.

Anies memaparkan pemugaran dilakukan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota. Dia pun berharap agar masyarakat dapat menghormati dan menghargai jasa perjuangan para pahlawan.

"Pemugaran ini dilakukan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota dan ini menjadi bagian kita ingin masyarakat semua sadari bahwa di Jakarta berkumpul begitu banyak pejuang dan kita harus selalu menghormati menghargai perjuangan mereka untuk kita bisa meneruskannya," tuturnya.| Sindonews


LHOKSEUMAWE -
Jajaran Polres Lhokseumawe melaksanakan serbuan ke sekolah SMP dan SMA sederajat di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara wilayah hukum Polres Lhokseumawe untuk mensosialisasikan vaksin kepada kalangan pelajar, Senin (13/12/2021).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasi Humas, Salman Alfarisi SH MH mengatakan, guna mensukseskan program vaksinasi Nasional, Polres Lhokseumawe aktif menurunkan seluruh personelnya untuk mengajak pelajar dan masyarakat umum di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara yang masuk ke dalam wilayah hukum Polres Lhokseumawe ikut program vaksinasi.

Seperti contoh, kata Salman, di SMP Negeri 13 Lhokseumawe yang berada di Kecamatan Muara Dua, salah satu personel Polres Lhokseumawe, AKP Ridwan menjadi pembina upacara dan menjelaskan tentang program vaksinasi, tujuan dan manfaat dari vaksin tersebut.

"Diharapkan, dengan serbuan sosialisasi vaksin ini, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya vaksinasi. Selain itu, dengan telah ikut vaksin berarti sudah mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan Vaksinasi Nasional dan menekan angka penyebaran Covid-19," ujarnya.

Kepala SMP Negeri 13 Lhokseumawe, M. Sahrul, S.P.d, M.PD mengatakan, pihaknya sudah mensosialisasikan program vaksin kepada pelajar.

"Kami mengharapkan adanya sosialisasi ini dapat meningkatkan animo pelajar untuk mengikuti program vaksin nasional serta patuh terhadap protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran virus vocid-19 di lingkungan sekolah," sebutnya.

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.