2021-09-19

Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Baksos Bambang Tri Banda Aceh Banjir Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bireuen Bisnis BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya Carona corona Covid-19 Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos dayah Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Film Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Migas Milad GAM Mitra Berita Motivasi Motogp MPU Aceh Mudik Mudik Lebaran MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patroli Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh PKI PLN PNL Polisi Politik Poso PPWI Presiden PT PIM Pungli PUSPA Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebgram Selebriti Senator Sinovac SMMPTN sosial Sosok Sport Status-Papua Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tol Aceh Tsunami Aceh Turki Ulama USA Vaksin MR Vaksinasi Vaksinasi Covid-19 vid Video vidio Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA


Jakarta  - Ketua Umum  Serikat  Buruh & Pekerja Media  Penerbit  Percetakan  Pemuda  PANCASILA (Pengurus PusatSBPMP4) Ir H Arne Pane,  yang juga selaku Sekjen The Jokowi Dream Organ RELAWAN Presiden Jokowi meminta kepada Kapolda Aceh dengan menindak tegas pelaku teror dan kriminal terkait perbuatan pembakaran mobil milik Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) perwakilan Langsa HA Muthallib, SE, SH, M.Si, M.Kn yang juga Pemred Media Realitas.

 "Ini perbuatan tidak terpuji Kapolda Aceh dan Polres Langsa segera turun tangan dan usut tuntas," demikian  Ketum SBPMP4-  Ir. H. Arse Pane kepada Sejumlah Wartawan di Jakarta Kamis (23/9/2021) pagi.

Seperti kita ketahui rumah Ketua YARA Langsa,  diteror dan Mobilnya di Bakar  sebagai bentuk keprihatinan atas nama jurnalis ataupun LSM di Negeri ini sangat menyayangkan , ujar Arse Pane, tokoh Nasional.

Pembakaran mobil dan Rumah milik Ketua YARA Langsa, mantan Wakil Ketua  PWI Aceh bukan hanya bentuk teror memang ini ingin dibunuh sekeluarga, juga termasuk tetangganya kalau kita melihat dari sisi awal dilakukan dengan membakar mobil, ujar Arse.

Patut diduga oleh dua orang tidak dikenal (OTK) yang membakar Mobil juga ke inginan membakar rumah, yang menggunakan Galah sepanjang lebih kurang 5 meter bambu yang di ujung nya sudah di siapkan di ujung kayu, dengan menggunakan kain juga didalam kain dibungkus karet ban mobil yang sudah di cincang lalu disulutkan ke bawah tangki minya, mobil Hairer BK 88 WZ Milik H A Muthallib, yang juga Dosen Fakultas Hukum Unsam.

 Rumah Ketua YARA Langsa di jalan Syiah Kuala Gampong Tualang Teungoh Kecamatan Langsa Kota, Provinsi Aceh, yang Viral di berbagai media  pada hari Senin (20/9/21) sekira jam 04.20 Wib Subuh, dibakar oleh dua orang OTK dengan menyulut api lalu lari menggunakan sepeda motor merk honda Scoopy sebagaimana terekam pada CCTV di rumah korban.

Sejauh ini kasus pembakaran mobil ketua YARA Langsa yang juga Pimpinan Redaksi (Pimred) Media Realitas, terus di selidiki oleh tim Kepolisian Polres Langsa, mudah mudahan cepat tertangkap pelakunya, ujar Arse tokoh Nasional yang fokal. Dengan sudah dikerahkan tim forensik & bongkar dalang dibalik aksi kebrutalan teroris yang kita duga otk itu segera tertangkap " jelas Arse Pane.

 Perkembangan kasus ini dari hari ke hari terus kita pantau, dan pantauan kita juga untuk masukan kepada penyidik baik yang ada di Polres Langsa maupun tim penyidik dar Polda Aceh.
 

" Mudah mudahan segera tertangkap ", tutup Ir H Arse tokoh Nasional itu.( Rls).

,


Kutacane – Kebakaran lahan tanah gambut kembali terjadi pada hari Selasa 21/09/2021 pkl .18.00 WIB di Desa Naga Timbul, Kecamatan Leuser, Kabupaten Aceh Tenggara.

Babinsa TNI dari personel Posramil Leuser bersama warga setempat berjibaku padamkan api. Pemadaman titik api sisa kebakaran sejak beberapa jam yang lalu sendiri menggunakan ranting kayu.

Danposramil Lauser Pelda Samsul Bahri Sinurat mengatakan, pemadaman karhutla saat ini berlokasi di desa Naga Timbul, kecamatan Leuser. Kebakaran bermula diketahui dari alat satelit Lapan Hotspot.

Menurut Danposramil, kebakaran lahan terjadi disebabkan kesengajaan dibakar oleh pemilik lahan untuk membuka kebun yang akan ditanami jagung seluas 1 hektar lebih.

“Kondisi seperti ini sangat membahayakan, karena membakar tumpukan sampah rumput yang sudah kering sehingga mudahnya api cepat membesar dan merembet luas ke lahan  lainnya,” terangnya.

Sebagaimana diketahui bersama, di tahun 2021 Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah kabupaten Aceh Tenggara sudah acapkali terjadi dan sedikitnya sudah  puluhan hektar lahan yang terbakar.

Himbauan untuk menjaga dari kebakaran hutan, baik itu selebaran yang ditempel di fasilitas umum dan warung maupun sosialisasi dan patroli oleh Babinsa TNI bersama perangkat desa  juga telah sering dilakukan.

Atas kejadian Karhutla tersebut, akan dilakukan pemanggilan kepada pemilik lahan. Selain untuk dimintai keterangan juga akan membuat surat perjanjian dengan tujuan agar tidak mengulanginya kembali. Hal ini dilakukan agar menjadi contoh bagi masyarakat yang lain.[Laung]


Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkan Bupati Kolaka Timur Andi Merya Nur menjadi tersangka. KPK menyangka Merya menerima suap yang berhubungan dengan dana hibah Badan Nasional Penanggulangan Bencana untuk relokasi dan rekonstruksi.

“KPK meningkatkan status penanganan perkara ke tahap penyidikan,” kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron di kantornya, Jakarta, Rabu, 22 September 2021. Selain Merya, KPK juga menetapkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kolaka Timur Anzarullah menjadi tersangka.

Nurul mengatakan pada Maret hingga Agustus 2021 Merya dan Anzarullah menyusun proposal dana hibah BNPB berupa dana rehabilitasi dan rekonstruksi, serta dana siap pakai. Proposal itu diajukan ke BNPB Pusat. Kabupaten Kolaka Timur memperoleh dana hibah Rp 26,9 miliar dan dana siap pakai sebanyak Rp 12,1 miliar.

Anzarullah diduga meminta Merya memberikan sejumlah proyek yang bersumber dari dana hibah itu kepada orang-orang kepercayaannya. Beberapa proyek di antaranya pekerjaan jembatan di Kecamatan Ueesi senilai Rp 714 juta dan belanja jasa konsultasi perencanaan pembangunan 100 unit rumah di Kecamatan Uluiwol senilai Rp 175 juta. Merya setuju dan meminta fee Rp 30 persen.

“Sebagai realisasi kesepakatan, AMN (Merya) diduga meminta uang sebesar Rp 250 juta. Anzarullah telah menyerahkan uang Rp 25 juta lebih dahulu sebagai uang muka, sisanya diserahkan di rumah pribadi Merya di Kendari. Tim KPK menangkap keduanya saat penyerahan uang sisa tersebut.

Dengan pengumuman tersangka ini, KPK langsung menahan Bupati Kolaka Timur Merya dan Anzarullah. Merya ditahan di Rumah Tahanan Gedung Merah Putih, sedangkan Anzarullah ditahan di Rutan KPK Kavling C1. | Tempo

 


LANGSA- Mobil Harrier Nopol BK 88 WZ, milik Ketua YARA Kota Langsa dibakar OTK, Senin 20 September 2021 dini hari sekira pukul 04.20 WIB.

Mobil Harrier tersebut berada di garasi, diperkirakan dibakar dua orang tak dikenal. Habis membakar keduanya melarikan diri."Insya Allah dalam CCTV pembakar itu terlihat. Sekarang polisi sedang menanganinya," ungkap Ketua Yara Kota Langsa, H Abdul Muthaleb Ibrahim kepada media ini.

Menurut Abdul Muthaleb, pembakaran tersebut diketahuinya ketika dirinya bangun shalat malam, dirinya mencium bau seperti ada karet yang terbakar.

Menurut Abdul Muthaleb, ia keluar membuka pintu rumahnya, kaget ketika melihat mobil kesayangannya dalam kondisi terbakar. "Saya langsung minta tolong, sehingga hanya bagian belakang yang terbakar parah," jelas Thaleb yang juga Pimpinan Redaksi Media Realitas.

Ketika ditanya kira-kira motifnya apa terhadap yang telah dilakukan OTK tersebut, Thaleb mengaku tidak ada masalah dengan siapapun. Namun ia menambahkan selama memang banyak kasus yang ditanganinya selaku Ketua YARA. "Kasusnya kini sudah ditangani polisi," katanya.(RLS)

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.