2021-01-03

Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Baksos Bambang Tri Banda Aceh Banjir Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bireuen Bisnis BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya Carona corona Covid-19 Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos dayah Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Film Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Migas Milad GAM Mitra Berita Motivasi Motogp Mudik Mudik Lebaran MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patroli Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh PKI PLN PNL Polisi Politik Poso PPWI Presiden Pungli PUSPA Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebriti Senator sosial Sosok Sport Status-Papua Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tsunami Aceh Turki Ulama USA Vaksin MR Vaksinasi Covid-19 vid Video vidio Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA


Banda Aceh - Seorang pria di Banda Aceh, Aceh, AS (46) ditangkap polisi karena diduga memperkosa remaja wanita berusia 17 tahun. Kasus itu terungkap setelah orang tua curiga terhadap korban yang kerap menyendiri.

"Tersangka melakukan pelecehan seksual terhadap korban di semak-semak samping pemakaman warga Tionghoa di Desa Geundring, Aceh Besar. Kejadian itu terjadi pada 17 September lalu," kata Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh AKP M Ryan Citra Yudha kepada wartawan, Jumat (8/1/2021).

Ryan mengatakan pemerkosaan itu diduga bermula saat tersangka mengajak korban jalan-jalan menggunakan motor. Ketika melintas di area pemakaman, AS menghentikan motornya dan memperkosa korban.

"Korban berusaha berteriak. Namun, karena bujuk rayu pelaku disertai ketakutan, akhirnya korban menuruti apa kemauan pelaku," jelas Ryan.

Setelah kejadian, korban disebut kerap menyendiri. Korban baru menceritakan pemerkosaan itu kepada orang tuanya pada awal Desember 2020. Kasus itu kemudian dilaporkan ke Polresta Banda Aceh.

Setelah dilakukan penyelidikan, polisi menangkap AS di rumahnya di kawasan Kuta Alam, Rabu (6/1). AS digelandang ke Polresta Banda Aceh untuk menjalani pemeriksaan.

"Tersangka dijerat dengan Pasal 50 juncto Pasal 47 Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayat," ujar Ryan. | Detik.com


Aceh Timur | Akibat pandemi covid 19 yang melanda seluruh pelosok dunia telah membuat pendapatan Rumah Sakut Umum Zubir Mahmud, Aceh Timur terhutang miliaran rupiah.

Demikian disampaikan direktur RSUZA, Edi Gunawan dalam wawancara khusus dengan media ini, kamis 7/1/21. Menuru Edi, sejak pandemi covid terjadi, jasa pelayanan kesehatan Rumah Sakit menurun drastis sehingga pendapatan Rumah Sakit turun hingga 50 persen.

Akibatnya membuat manajemen Rumah Sakit terhutang kepeda pihak ketiga sekitar delapan milyar, baik itu dalam pengadaan biaya obat-obatan maupun pembayaran jasa lainnya seperti pembuangan limbah B 3. 

Dijelaskan Edi, untuk meng-antisipasi kekurangan biaya operasional, pihak manajemen telah sepekat untuk memotong biaya jasa dokter dan petugas medis sebesar 30 persen dari total biaya jasa. 

" Kami sudah membuat pertemuan dengan para dokter, dan mereka sudah sepakat mensubsidi biaya jasanya untuk membantua operasional Rumah Sakit." Kata Edi.

Selain itu tambah Edi, pihaknya juga telah mendapat subsidi dari pemerintah Aceh Timur sebesar Rp1 milyar, namun Rumah Sakit masih butuh sekitar Rp7 miliar lagi untuk melunasi hutang.

Edi berharap pemerintah Aceh dan Pusat dapat memperhatikan kondisi manjemen rumah sakit akibat pandemi covid. Mengingat selama ini yang diperhatikan hanya tunjangan atau jasa para medis. 

" Alhamdulillah berkat dukungan semua pihak termasuk para dokter dan Pemda Aceh Timur operasional kita masih berjalan, tinggal kita memikirkan untuk pembayaran hutang yang tersisa, jika tidak sangat berpengaruh pada pengadaan obat-obatan." Ujar Edi.


LHOKSEUMAWE- Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, MH mengapresiasi kinerja petugas honorer (PHL) di jajaran Polres Lhokseumawe yang telah membantu tugas-tugas Kepolisian di Mapolres Lhokseumawe.

Apresiasi tersebut disampaikan Kapolres Lhokseumawe saat makan pagi bersama yang digelar sederhana dengan puluhan honorer di halaman Mapolres Lhokseumawe, kamis (07/01/2021) pagi.

Setelah makan pagi, puluhan bingkisan langsung diserahkan oleh Kapolres Lhokseumawe yang didampingi Kabag Sumda, Kompol Budiman, Kasi Propam IPTU Iskandar dan Ketua Bhayangkari Ny. Lily Eko Hartanto dan pengurus menyerahkan bingkisan.

Dalam arahannya Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, MH mengatakan, dengan adanya Petugas Honorer (PHL) sudah sangat membantu pelaksanaan tugas - tugas kepolisian.

"Pada kesempatan ini ijinkan saya memberikan suatu pencerahan ataupun Arahan yang mungkin jarang ini jarang dilakukan, bagi saya ini penting karena rekan-rekan semuanya saya anggap yang bisa membantu, mendorong pelaksanaan tugas kami walaupun itu kecil,  sebatas mungkin membersihkan kantor atau mungkin hanya mengisi laporan dan sebagainya," ujarnya.

Lanjutnya, walaupun kecil, saya sebagai pimpinan di Polres Lhokseumawe beserta ibu-ibu Bhayangkari ingin memberikan apresiasi ingin berempati kepada rekan-rekan saya semuanya Ini saudaranya. Rekan-rekan saya anggap saudara bagi saya, saya anggap anggota saya, buruk baiknya Polres Lhokseumawe ini sedikit banyak dipengaruhi oleh rekan-rekan semuanya," sambung Kapolres.

Pada kesempatan tersebut, pria nomor satu di jajaran Polres Lhokseumawe ini juga mengharapkan kepada tenaga PHL selain membantu tugas Kepolisian juga menjadi contoh teladan di dalam lingkungan keluarga  serta masyarakat.

"Dalam pelaksaan tugas saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan semuanya atas pelaksanaan tugas di tahun 2020. Alhamdulillah kita mendapatkan WBK, tolong di tahun 2021 kinerja ditingkatkan. Jangan nanti tonggak WBK yang sudah kita panjatkan dicabut dan tidak dapat lagi"imbuhnya.

Sambungnya, saya berharap bisa dipertahankan syukur-syukur bisa ditingkatkan. Ini tidak terlepas dari partisipasi rekan-rekan semuanya.

"Saya berikan apresiasi dan bingkisan alakadarnya, jangan dilihat dari besar kecilnya tetapi bagaimana kita merasa empati dan punya rasa persaudaraan yang bisa diambil dalam acara ini"jelasnya.  

Tolong ini silahturahmi ini jangan putus, doakan kita mudah rezeki serta bisa silaturahmi kembali kepada rekan-rekan," harapnya.

Kapolres juga meminta, jika nantinya di kemudian hari ada hal yang masih kurang atau ada anggota keluarga yang sedang sakit agar segera diinformasikan. "Jangan diam-diam, mohon informasikan, kita siap membantu," pungkasnya.


LHOKSEUMAWE - Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIk MH memimpin upacara Serah terima jabatan (Sertijab) Kabag Ren, Kasat Polair dan Kapolsek Kuta Makmur, acara tersebut berlangsung di Mapolres Lhokseumawe, Kamis (7/1/2021).

Upacara tersebut dihadiri pajabat utama mulai dari para kabag, kasat, Kapolsek, perwira staf serta sejumlah personil Brigadir Polres Lhokseumawe.

Dalam amanatnya Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, MH menyampaikan, salah satu kebijaksanaan pimpinan dalam pembinaan karir personel yakni dengan melaksanakan mutasi, mutasi juga dilaksanakan untuk menjamin adanya penyegaran dan peningkatan kinerja kesatuan yang merupakan tuntutan kebutuhan organisasi serta wujud penghargaan pimpinan terhadap prestasi kerja anggota tersebut.

Dengan adanya mutasi, kata Kapolres, diharapkan dengan adanya mutasi jabatan maka kelanjutan terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif agar terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan sesuai dengan output seluruh personil dalam menyikapi berbagai kebijakan pimpinan baik dalam bidang pembinaan maupun operasional .

"Pada kesempatan ini saya selaku Kapolres Lhokseumawe yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada AKBP Syamsir, AKP Ismail SH, IPTU Saiful Bahri dan IPTU Ibnu  Sa'dan" tegasnya.

Terima kasih atas kerjasamanya selama ini serta dedikasinya yang telah banyak membawa perubahan yang positif bagi Polres Lhokseumawe dan selanjutnya selamat menjalankan tugas di tempat yang baru dengan jabatan yang baru,  semoga lebih sukses, lebih baik lagi dari sebelumnya dan mendapat berkah dari Allah subhanahu wa ta'ala.

Kepada AKBP Syamsir terima kasih
atas pengabdian dan dedikasi selama menjabat Prajurit Bhayangkara Polri semoga Darma baktinya diterima oleh Allah SWT serta hasil karyanya menjadi ilmu yang bermanfaat bagi penurusnya.

Kapolres juga mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru AKP Ahmad Yani, IPTU Wisnugraha Pamaartha, S.T.K, S.I.K,  IPTU Ibnu Sa,dan dan IPTU Rusyidi.

Para pejabat yang baru ini, agar segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi di tempat di mana menjabat, pelajari segala aspek yang menunjang di bidang tugasnya serta dedikasikan ilmu yang dimiliki sehingga diharapkan akan mampu membawa perubahan dan dapat meningkatkan kinerja Polres Lhokseumawe ke depan.

"Perlu saya sampaikan bahwa ke depan tugas dan tantangan yang kita hadapi semakin kompleks dan tidak ringan salah satu Barometer profesionalisme Polri adalah Polri dapat melaksanakan tugasnya yang sesuai dengan tugas pokok dan fungsi secara dan profesional dibidang operasional maupun di bidang administrasi sehingga tercapainya kinerja yang maksimal dan dapat memenuhi harapan masyarakat"imbuhnya.

Menutup amanatnya, Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota atas upaya peningkatan pelaksanaan tugas baik di bidang pembinaan maupun di bidang operasional tugas Polri yang dari hari ke hari mengalami perubahan ke arah yang lebih baik.

"Sudah semestinya kita melakukan perubahan sesuai dengan tugas Polri itu sendiri yakni sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat," pungkasnya.

loading...

Contact form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.