2021-01-17

Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Baksos Bambang Tri Banda Aceh Banjir Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bireuen Bisnis BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya Carona corona Covid-19 Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos dayah Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Film Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Migas Milad GAM Mitra Berita Motivasi Motogp Mudik Mudik Lebaran MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patroli Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh PKI PLN PNL Polisi Politik Poso PPWI Presiden Pungli PUSPA Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebriti Senator sosial Sosok Sport Status-Papua Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tsunami Aceh Turki Ulama USA Vaksin MR Vaksinasi Covid-19 vid Video vidio Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA



Teks dan foto : 
Atas jasa pengabdiannya kepada masyarakat, Jumat(22/1), Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto mengundang dan mengapresiasikan kinerja para Bilal dan Petugas Fardhu Kifayah di halaman Mapolres setempat.



Lhokseumawe :  Dalam rangka memberikan apresiasi terhadap kinerja baktinya kepada masyarakat yang mayoritasnya beragama Islam, Jumat (22/1), Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto mengundang para petugas Fadhu Kifayah dan bilal yang ada diseluruh gampong diwilayah Kota Lhokseumawe dan Kab. Aceh Utara. 

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melalui Kasubag Humas Salman al Farasi mengatakan dalam pertemuan itu, para bilal dan petugas fadhu kifayah mendapat keistimewaan dari kepolisian sebagai bentuk kepedulian dan penghormatan tertinggi atas jasa pengabdiannya kepada masyarakat. 

Terhitung sebanyak 80 orang Bilal dan 80 Petugas Fardhu Kifayah yang berasal dari 12 Mapolsek dan empat Subsektor Kota Lhokseumawe dan Kab. Aceh Utara hadir memenuhi undangan istimewa ke Mapolres Lhokseumawe, Jumat (22/1). 

Kegiatan tersebut berlangsung lancar dengan menerapkan protokol kesehatan, mencuci tangan, memakai nasker, dan jaga jarak. Sehingga tampak ratusan Bilal dan Petugas Fardhu Kifayah duduk dibangku yang berjarak antara satu sama lain. 

Dijelaskannya, kegiatan yang bernuansa penuh silahturahmi itu telah mempererat hubungan mereka dengan Polres Lhokseumawe karena sama -sama menjadi pengabdi dan pelayan masyarakat. 

Bila polisi mengayomi, melindungi, memberi kenyamanan dan pelindungan hukum yang sama kepada masyarakat.

 Demikian pula dengan Bilal yang setiap harinya mengurus rumah ibadah Masjid atau meunasah yang setiap saat dikunjungi masyarakat. 

Termasuk juga petugas Fardhu Kifayah yang senantiasa mengurus prosesi penyelenggaraan Fardhu Kifayah terhadap yang meninggal dari mengurus, memandikan, meng kafankan hingga mensalatkan jenazah. 

Sehingga jasa pengabdian mereka sangatlah penting dan besar terhadap masyarakat yang mayoritasnya beragama Islam. Sehingga tanpa profesi mereka tentu masyarakat akan kesulitan melaksanakan Fardhu Kifayah yang wajib hukumnya. 

“Atas jasa pengabdiannya dalam menjalankan tugas demi membantu pelaksanaan ibadah dan Fardhu Kifayah bagi Umat Islam. Kapolres memberi apresiasi terhadap kinerja mereka kepada masyarakat,” ujarnya. 

Pada kesempatan itu, kapolres juga membagi paket bantuan kepada 80 orang Bilal dan 80 orang Petugas Fardhu Kifayah sebagai bentuk perhatian dari kepolisian. 

Kapolres meminta kepada para Bilal dan Petugas Fardhu Kifayah untuk tetap bersemangat daalam menjalankan tugasnya ditengah masyarakat demi memenuhi kewajiban dalam Agama Islam.  

Sejumlah Bilal dan Petugas Fardhu Kifayah mengaku untuk pertama kalinya dalam sejarah, mereka mendapat penghormatan dan apresiasi terbesar dari Polres Lhokseumawe. Sehingga kegiatan tersebut dapat memacu semangat Bilal dan petugas Fardhu Kifayah untuk tetap menjalankan tugasnya dengan ikhlas. 

Mereka juga berharap, kegiatan tersebut bukanlah penghormatan terakhir tapi dapat berkelanjutan dimasa mendatang. (ZN)






Teks dan foto : 
Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto mengantarkan bantuan Kue Syurga kepada warga miskin yang menderita sakit lumpuh dan cacat fisik di pedalaman Kota Lhokseumawe dan Kab. Aceh Utara, Selasa (19/1).

Lhokseumawe : Mengingat situasi dan kondisi pandemi belum berakhir, Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, Selasa (19/1),  mengantarkan dan menyalurkan bantuan berjulukan "Kue Syurga" kepada sejumlah warga miskin yang menderita sakit lumpuh dan cacat fisik di Kota Lhokseumawe dan Kab. Aceh Utara.

Masing-masingnya, T. M. Yusuf warga Meunasah Lhok Merbo Kec. Sawang Kab. Aceh Utara menderita sakit lumpuh badan, Muhammad Ramadhan, 11 menderita sakit lumpuh sejak lahir warga Meunasah Blang Kec. Muara Dua.
PM Binti, 65, Safiah, 60 dan M. Diah Mahmud, 58 warga Gampong Tanjung Awe Kec. Samudera Kab. Aceh Utara yang menderita sakit lumpuh badan. 

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melalui Kasubag Humas Salman Al Farasi mengatakan seluruh bantuan  tersebut merupakan program Kue Syurga dari Kapolda Aceh Irjen. Pol. Wahyu Widada sebagai bentuk kepedulian polisi kepada masyarakat yang membutuhkan perhatian bantuan. 

Bahkan bantuan tersebut diantarkan dan diserahkan langsung  sendiri oleh Kapolres dengan menyambangi setiap rumah warga yang membutuhkan bantuan untuk dapat menyambung hidup yang serba kekurangan.
 
Seiring menyalurkan bantuan berupa paket uang dan sembako, kapolres juga menghibur dan memberi semangat kepada warga sakit lumpuh dan cacat fisik. 

“Hampir setiap harinya, kapolres rutin mengantarkan sendiri bantuan kue syurga kepada warga yang berhak menerimanya. Beliau sering pergi sendirian tanpa pengawalan. Karena besarnya rasa kasih sayang beliau kepada warga terabaikan dari perhatian,” tuturnya. 

Selain itu, Kapolres Lhokseumawe menyerahkan penghargaan kepada santri penghafal 30 Juz Al Quran di Dayah Madinatud Diniyyah Nafisatul Huda (Madinah) Gampong Tutong Kec. Lhoksukon. 

Pada kesempatan itu, kapolres mengaku kagum terhadap para santri yang masih berusia muda telah mampu mengahafal 30 Juz Al Quran. 

Kapolres menerangkan sebagai seorang muslim tentunya semuanya ingin  anaknya menjadi generasi yang sholeh dan sholehah, hafiz dan hafizah, cerdas dalam ilmu agama dan pengetahuan umum lainnya. 

Kapolres berharap prestasi tersebut dapat ditingkatkan dan dipertahankan hingga kelal dewasa bisa menjadi orang berguna bagi bangsa dan negara. 

“Kelak mereka Insya Allah di hari akhir menjadi pembela dan penolong orang tua di hadapan Allah SWT yang amalannya tak terputus- putus di jannah nanti. aamiin ya robb," harapnya. (ZN)


loading...

Contact form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.