Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agam Inong Aceh Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Baksos Bambang Tri Banda Aceh Banjir Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bimtek Dana Desa Bireuen Bisnis Blue Beetle BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya BUMN Carona corona Covid-19 Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos dayah Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI DPRK Lhokseumawe Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Film Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gaya Hidup Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf Israel IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemanusiaan Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa Lapas Lapas Klas I Medan Lapas Tanjungbalai lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Migas Milad GAM Mitra Berita Modal Sosial Motivasi Motogp MPU Aceh Mudik Mudik Lebaran MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narapidana Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patani Patroli Pekalongan Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Penelitian Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh Pilkades Pj Gubernur PKI PLN PNL Polisi Politik Pomda Aceh PON Aceh-Sumut XXI Poso PPWI Presiden Projo PT PIM Pungli PUSPA Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebgram Selebriti Senator Sinovac SMMPTN sosial Sosok Sport Status-Papua Stunting Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tol Aceh Tsunami Aceh Turki Ulama Universitas Malikussaleh USA Vaksin MR Vaksinasi Vaksinasi Covid-19 vid Video vidio Viral Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA

Bandara udara internasional sultan iskandar muda
Banda Aceh - PT Angkasa Pura II (AP II) dan Pemerintah Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam hari ini menandatangani perjanjian kerja sama pemanfaatan 51 hektar lahan untuk perluasan Bandara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh.

Perluasan bandara ini dilakukan untuk mendukung kegiatan sosial dan ekonomi di Aceh.

"Dalam meningkatkan fasilitas bandara sehingga dapat mendukung kegiatan sosial dan ekonomi di Aceh, pembangunan Sultan Iskandar Muda untuk mendukung suksesnya pembangunan di Aceh," ujar Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, di Pendopo Gubernur Aceh, Banda Aceh, Jumat (6/5/2016).

Selain itu, perluasan bandara ini diharapkan bisa meningkatkan pariwisata di Aceh.

"Kami diamanatkan agar kelancaran transportasi di Aceh tambah baik, kami sangat menghargai yang dilakukan pemerintah provinsi dengan menyerahterimakan 51 hektar lahan yang Insya Allah bisa melengkapi kegiatan bandara Sultan Iskandar Muda. Aceh punya Serambi Mekkah banyak potensi wisata saya pikir suatu keharusan bagi kami BUMN untuk memajukan Aceh kita punya suatu kebanggaan Aceh bisa berikan warna lain bisa jadi destinasi wisata," kata Direktur Utama PT AP II, Budi Karya Sumadi.

Perluasan lahan bandara ini akan dimanfaatkan AP II untuk kargo dan juga lounge umrah. Namun Budi belum menyebutkan kapan perluasan bandara akan dilakukan.

"Kita akan upayakan 2 hal satu untuk kargo yang kedua untuk umrah, kargo juga begitu, kalau kita nggak sentuh nggak ada apa-apa tapi begitu kita intensifkan itu luar biasa kargonya. Jadi kita bisa ekspor kirim ke luar atau ke dalam, yang kedua adalah umrah paling nggak sebelum ada hotel kita ada lounge dulu sehingga orang bisa menunggu di sana," lanjut Budi.

Saat ini bandara Sultan Iskandar Muda Aceh telah menerbangkan jamaah umrah langsung ke tanah suci sejak 3 Mei lalu, Budi menambahkan akan memberikan insentif ke penerbangan dan penumpang yang langsung terbang ke tanah suci lewat bandara ini, berupa diskon melalui service charge dan landing fee.

"Kita akan berikan insentif ke penerbangan yang langsung terbang ke tanah suci dan tujuan insentifnya dua bagi penerbangan maupun passenger itu ada diskon, yang baru ya, kita kasih diskon ada ketentuannya tapi lupa saya kita akan berikan itu melalui service charge dan landing fee," kata Budi.

Setelah dilanda Tsunami pada 26 Desember 2004, bandara ini telah direnovasi dan memiliki landasan pacu sepanjang 3.000 meter yang mampu menampung pesawat berbadan lebar. Luas terminal bandara ini adalah 2.348 meter persegi.

Pada 9 Oktober 2011 sebuah Boeing 747-400 berhasil melakukan take off dan landing, yang membuktikan bahwa bandara ini bisa dijadikan tempat transit bagi perusahaan penerbangan internasional.(Sumber: Detik.com)
loading...
Label: ,

Post a Comment

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.