Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agam Inong Aceh Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Baksos Bambang Tri Banda Aceh Banjir Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bimtek Dana Desa Bireuen Bisnis Blue Beetle BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya BUMN Carona corona Covid-19 Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos dayah Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI DPRK Lhokseumawe Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Film Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gaya Hidup Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf Israel IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemanusiaan Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa Lapas Lapas Klas I Medan Lapas Tanjungbalai lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Migas Milad GAM Mitra Berita Modal Sosial Motivasi Motogp MPU Aceh Mudik Mudik Lebaran MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narapidana Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patani Patroli Pekalongan Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Penelitian Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh Pilkades Pj Gubernur PKI PLN PNL Polisi Politik Pomda Aceh PON Aceh-Sumut XXI Poso PPWI Presiden Projo PT PIM Pungli PUSPA Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebgram Selebriti Senator Sinovac SMMPTN sosial Sosok Sport Status-Papua Stunting Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tol Aceh Tsunami Aceh Turki Ulama Universitas Malikussaleh USA Vaksin MR Vaksinasi Vaksinasi Covid-19 vid Video vidio Viral Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA

Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan
Banda Aceh - Tokoh masyarakat Pantai Barat Selatan Aceh, Teungku Abrar Muda mengapresiasi keseriusan dan perhatian Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, yang ingin memajukan pembangunan daerah dari segala sektor di wilayah barat selatan Provinsi Aceh. Khususnya di Kabupaten Aceh Singkil, Subulussalam, Aceh Selatan, dan Aceh Barat Daya.

"Kita patut berbangga dan mengapresiasi atas perhatian Bapak Luhut Binsar Pandjaitan yang benar-benar serius ingin memajukan pembangunan dari segala sektor di wilayah barat selatan Provinsi Aceh," kata Teungku Abrar Muda dalam keterangannya, Sabtu (25/7/2020).

Mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) wilayah Lhok Tapaktuan ini menyatakan, keseriusan Luhut dibuktikannya melalui berbagai program kerja yang telah dicetuskan maupun peninjauan langsung ke lapangan. Seperti bulan Maret lalu Luhut bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama mengunjungi Kabupaten Aceh Singkil untuk melihat potensi sumber daya alam di sana.

Salah satunya adalah keberadaan lahan gambut rawa Singkil termasuk potensi wisata Pulau Banyak yang dinilai cukup strategis dikembangkan untuk disinergikan atau dipadukan dengan pengembangan wisata Danau Toba, Sumatera Utara, yang telah menjadi destinasi objek wisata Internasional.

"Seperti kita ketahui bersama, wisatawan yang datang ke Aceh khususnya destinasi wisata Pulau Banyak itu kan mayoritasnya dari Malaysia dan negara-negara muslim lainnya. Akses menuju ke Pulau Banyak ini yang terdekatnya adalah dari Aceh Selatan sehingga pengembangan objek wisata terintegrasi ini sangat strategis untuk dikembangkan," papar Teungku Abrar.

Selain itu, sambung Teungku Abrar, bukti keseriusan Luhut lainnya adalah telah berhasil meyakinkan investor untuk menanamkan investasinya di Provinsi Aceh yang di antaranya termasuk di wilayah Pantai Barat Selatan Aceh.

Menurutnya, dari sejumlah investor luar negeri yang telah dilobi oleh Luhut, di antaranya adalah para investor dari Uni Emirat Arab (UEA) yang telah menyatakan minatnya menanamkan investasi di Aceh.

"Ini membuktikan bahwa Pak Luhut mampu memulihkan nama Aceh dari image menakutkan bagi investor luar negeri karena bekas daerah konflik bersenjata. Artinya Provinsi Aceh sekarang ini sudah damai dan tentram. Sudah nyaman bagi investor luar negeri menanamkan investasinya di Aceh," ujarnya.

Jamin Keamanan Investor
Menurutnya, masyarakat di Pantai Barat Selatan Aceh sangat menyambut baik rencana investor dari UEA yang akan menanamkan investasinya di wilayah itu. Teungku Abrar bersama tokoh-tokoh masyarakat Pantai Barat Selatan Aceh lainnya menyatakan siap 'pasang badan' untuk menjamin kenyamanan dan keamanan para investor luar negeri, khususnya dari UEA menanamkan investasinya di wilayah itu.

"Demi untuk kemajuan pembangunan daerah, kita siap berdiri di garda terdepan untuk menjamin kenyamanan dan keamanan para investor menanamkan investasinya di Provinsi Aceh khususnya di Pantai Barat Selatan Aceh," Teungku menandaskan. | liputan6.com
loading...
Label:

Post a Comment

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.