Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agam Inong Aceh Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Baksos Bambang Tri Banda Aceh Banjir Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bimtek Dana Desa Bireuen Bisnis Blue Beetle BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya BUMN Carona corona Covid-19 Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos dayah Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI DPRK Lhokseumawe Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Film Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gaya Hidup Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf Israel IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemanusiaan Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa Lapas Lapas Klas I Medan Lapas Tanjungbalai lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Migas Milad GAM Mitra Berita Modal Sosial Motivasi Motogp MPU Aceh Mudik Mudik Lebaran MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narapidana Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patani Patroli Pekalongan Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Penelitian Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh Pilkades Pj Gubernur PKI PLN PNL Polisi Politik Pomda Aceh PON Aceh-Sumut XXI Poso PPWI Presiden Projo PT PIM Pungli PUSPA Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebgram Selebriti Senator Sinovac SMMPTN sosial Sosok Sport Status-Papua Stunting Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tol Aceh Tsunami Aceh Turki Ulama Universitas Malikussaleh USA Vaksin MR Vaksinasi Vaksinasi Covid-19 vid Video vidio Viral Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA

BANDA ACEH - Setelah berhasil menyabet dua juara dunia di kompetisi pariwisata halal World Halal Tourism Awards (WHTA) 2016 lalu, kini provinsi berjulukkan Serambi Mekkah kembali masuk nominasi pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2017.

Hajatan API 2017 yang digelar oleh salah satu situs daring majalah pariwisata ayojalanjalan.com bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata tersebut telah mengumumkan 15 nominasi, dua diantaranya spot surfing di Pantai Lhoknga, Aceh Besar masuk sebagai nominasi di Tempat Berselancar Terpopuler dan akun media sosial Twitter @aceh_disbudpar sebagai nominasi Promosi Pariwisata Digital Terpopuler.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Reza Fahlevi menyebutkan, masuknya dua nominasi dari Aceh di API 2017 tentu menjadi bagian penting bahwa objek sport tourism di Aceh Besar punya potensi besar untuk dikenal oleh masyarakat luar khususnya wisatawan mancanegara yang punya adrenalin untuk bermain ombak lewat olahraga surfing.

"Pantai Lhoknga di Aceh Besar memang sangat terkenal dengan ombaknya, tidak heran banyak turis asing yang mengincar sport tourism ini karena jarak dengan Kota Banda Aceh hanya 30 menit, selain itu beberapa kegiatan surfing juga telah banyak dilakukan di Pantai Lhoknga oleh berbagai komunitas yang ada di Aceh sehingga perlahan menjadi daya tarik wisata bagi wisman," ujarnya.

Adanya peran komunitas di Aceh, sebut Reza dalam mengenalkan spot berselancar ini tentunya perlu terus didukung, gencarnya media sosial juga menjadi bagian untuk mempromosikan objek wisata.

Sementara itu, Kabid Pemasaran Disbudpar Aceh Rahmadhani juga menambahkan, kehadiran semangat go digital yang digagas Kemenpar dan sisi pentahelix dalam promosi pariwisata dinilai sangat penting. Hal ini juga yang membuktikan akun Twitter Disbudpar Aceh juga masuk dalam salah satu kategori nominasi baru di API 2017.

"Dari sisi media sosial, Disbudpar Aceh terbilang sebagai pemain yang masih sangat muda. Sejak dua tahun belakangan akun-akun medsos kita hadirkan, mulai dari Twitter, Instagram, Facebook, hingga Youtube. Ini menjadi media efektif untuk menjangkau seluruh warga pengguna internet yang ada di berbagai belahan dunia dan tentunya sangat efektif," terang Rahmadhani yang didampingi Kasie Pengembangan Komunikasi & Strategi Pemasaran Disbudpar Aceh, M. Syahputra.

Adanya akun-akun media sosial ini, sebut Rahmadhani juga memberikan dampak besar terutama dalam menjaring informasi dari netizen.

"Kehadiran akun-akun media sosial Disbudpar Aceh yang dibantu oleh tim publikasi tentunya telah memberikan dampak besar dua tahun belakangan ini, sejumlah ide dan konten kreatif harus terus kita produksi sebagai bentuk dari layanan kepada masyarakat pariwisata," sebutnya.

Salah satunya dengan masuk menjadi nominasi di API 2017 untuk kategori Promosi Pariwisata Digital Terpopuler khususnya akun Twitter @aceh_disbudpar telah membuktikan akun media sosial Disbudpar Aceh kian dilirik oleh publik.

"Kita berharap setelah prestasi wisata halal tahun lalu, semua masyarakat Aceh dan netizen dimana pun berada untuk dapat memberikan vote kembali untuk 2 nominasi kami di API 2017 baik untuk Pantai Lhoknga dan akun Twitter Disbudpar Aceh lewat situs  www.anugerahpesonaindonesia.com dan juga dukungan lewat SMS premium ke 99386," harapnya.

Seperti kita ketahui, Anugerah Pesona Indonesia sendiri merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap Pariwisata Indonesia yang bertujuan untuk mendorong peran serta berbagai pihak terutama Pemerintah Daerah untuk lebih berupaya dalam mempromosikan pariwisata di daerahnya masing-masing.[Rill]
loading...
Label: ,

Post a Comment

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.