Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agam Inong Aceh Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Baksos Bambang Tri Banda Aceh Banjir Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bimtek Dana Desa Bireuen Bisnis Blue Beetle BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya BUMN Carona corona Covid-19 Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos dayah Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI DPRK Lhokseumawe Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Film Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gaya Hidup Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf Israel IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemanusiaan Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa Lapas Lapas Klas I Medan Lapas Tanjungbalai lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Migas Milad GAM Mitra Berita Modal Sosial Motivasi Motogp MPU Aceh Mudik Mudik Lebaran MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narapidana Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patani Patroli Pekalongan Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Penelitian Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh Pilkades Pj Gubernur PKI PLN PNL Polisi Politik Pomda Aceh PON Aceh-Sumut XXI Poso PPWI Presiden Projo PT PIM Pungli PUSPA Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebgram Selebriti Senator Sinovac SMMPTN sosial Sosok Sport Status-Papua Stunting Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tol Aceh Tsunami Aceh Turki Ulama Universitas Malikussaleh USA Vaksin MR Vaksinasi Vaksinasi Covid-19 vid Video vidio Viral Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA

Pengrusakan Baliho Milik Bakal Calon Bupati Abdya, Erwanto
Blangpidie - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh (PA) Aceh Barat Daya (Abdya) Tgk Abdurrahman Ubiet melaporkan sejumlah oknum kader Partai Aceh ke Polisi. Pasalnya, para oknum tersebut telah melakukan perusakan dan menurunkan baliho milik bakal calon (Balon) Bupati Abdya Erwanto yang diusung dari PA.

Penurunan sejumlah baliho milik Erwanto itu dilakukan oknum kader PA pada Senin (22/8/2016) sekitar pukul 12.00 WIB yang terpasang dari Kecamatan Babahrot, hingga Kecamatan Lembah Sabil.

Tindakan yang dilakukan oleh para oknum kader PA itu, diinformasikan karena tidak setujunya mereka terhadap pencalonan Erwanto yang diusung oleh PA untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 mendatang.

Sejumlah baliho Erwanto yang terpampang dipinggir jalan raya, tak satupun luput dari aksi pencopotan itu, termasuk baliho yang terpasang di posko tim pemenangan Erwanto pun turut diturunkan dan dirobek, tepatnya di Desa Lhueng Baro, Kecamatan Manggeng, kabupaten setempat.

Melihat kejadian itu, kemarahan kubu Erwanto hampir tak dapat dibendung, sehingga timses pemenangan Erwanto akan melakukan aksi balasan kepada perusak baliho itu. Akan tetapi aksi kubu Erwanto tersebut dapat dikendalikan Panglima KPA Wilayah 013 Blangpidie, merangkap Ketua DPW-PA Abdya Tgk Abdurrahman Ubiet, yang mengarahkan agar para kubu Erwanto bisa menahan diri.
“Kita akan selesaikan masalah ini ke ranah hukum,” kata Tgk Abdurahman Ubit kepada para pendukung Erwanto.

Tgk Abdurrahman Ubiet mengaku, tidak bisa menerima perusakan yang dilakukan para oknum kader PA itu yang diduga dimotori oleh Tgk Kamaruddin alias Tgk Yong yang secara terbuka telah melakukan pengunduran diri dari Juru Penerangan KPA 013 Wilayah Blangpidie termasuk Zainal Cot yang juga telah mengundurkan diri dari Juru Biacara DPW PA Abdya.

Dengan aksi itu, lanjut Abdurahman Ubiet, sudah masuk ke ranah pidana umum, dan harus diproses secara hukum. “Mengenai kejadian itu, kami sudah buat laporan ke Polres Abdya, agar pihak hukum bisa mengusut tuntas masalah ini,”tuturnya.

Menurut Abdurrahman Ubiet, aksi yang diduga dilakukan kubu Tgk Yong itu, sangat tidak mendasar. Dimana, mereka tidak ada urusan lagi dengan yang terjadi dalam tubuh partai. “Apa hak mereka untuk menurunkan dan merusak baliho balon bupati usungan PA, ini sebuah penghinaan. Maka dari itu, kami akan tuntut masalah ini hingga tuntas,” demikian tegasnya.

Terkait hal itu, Kapolres Abdya AKBP Hairajadi SH, yang dimintai tanggapannya secara terpisah oleh Wartawan membenarkan kalau pengurus DPW-PA sudah mendatangi Mapolres guna melaporkan masalah tersebut. “Benar, mereka sudah melaporkan insiden pencopotan baliho itu,” akuinya.

Sebagai penegak hukum, Polisi akan bersikap profesional, terutama dalam mempelajari dan meyelidiki masalah tersebut, untuk ditingkatkan dan ditindak lanjuti. “Setiap laporan akan kita terima dan kita layani, dan akan kita tindaklanjuti juga,”demikian tutupnya.(*)

Sumber: acehterkini.com
loading...
Label: ,

Post a Comment

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.