Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agam Inong Aceh Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Baksos Bambang Tri Banda Aceh Banjir Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bimtek Dana Desa Bireuen Bisnis Blue Beetle BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya BUMN Carona corona Covid-19 Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos dayah Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI DPRK Lhokseumawe Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Film Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gaya Hidup Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf Israel IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemanusiaan Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa Lapas Lapas Klas I Medan Lapas Tanjungbalai lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Migas Milad GAM Mitra Berita Modal Sosial Motivasi Motogp MPU Aceh Mudik Mudik Lebaran MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narapidana Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patani Patroli Pekalongan Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Penelitian Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh Pilkades Pj Gubernur PKI PLN PNL Polisi Politik Pomda Aceh PON Aceh-Sumut XXI Poso PPWI Presiden Projo PT PIM Pungli PUSPA Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebgram Selebriti Senator Sinovac SMMPTN sosial Sosok Sport Status-Papua Stunting Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tol Aceh Tsunami Aceh Turki Ulama Universitas Malikussaleh USA Vaksin MR Vaksinasi Vaksinasi Covid-19 vid Video vidio Viral Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA

Lhokseumawe. Sehubungan dengan berakhirnya Siswa Magang Lembaga Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (LPSDM) bidang Operation Migas LNG/SRU dan Teknisi di Eks Plant Site PT. Arun NGL.Co.

Maka dari itu kita dari Siswa Magang LPSDM Aceh di Eks PT. Arun NGL. Co ingin mempertanyakan sekaligus meminta kepada Gubernur Aceh, Wakil Gubernur Aceh, DPRA dan Elite lainya.

Apakah kita Siswa Magang yang telah dilatih selama 1 Tahun hanya sebatas menjalankan Program Pemerintah Aceh semata?

Ataukah kita khusus dididik Generasi Aceh untuk dipersiapkan Sumber Daya Manusi (SDM) di sektor Migas Aceh? 

Kita berharap Pemerintah Aceh dalam hal ini, Gubernur Aceh, Wakil Gubernur Aceh, DPRA harus menekan Pelaku Migas di Aceh untuk memperkerjakan Putra/i Aceh yang telah dididik melalui LPSDM Aceh PT. Arun NGL.Co.

Kalau Pemerintah tidak komitment untuk mengisi Pekerja pribumi, kita yakin Aceh sampai kapanpun akan menjadi penonton dikandang sendiri maka dari itu angka Penganguran terus bertambah di Aceh.

Kita menyambut baik kedepan Aceh akan mengelola 11 Blok Migas, Apresiasi dan langkah Positif untuk masa depan Aceh. Namun. Sudahkah Provinsi Aceh mempersiapkan Tenaga Kerja Skill lokal yang Produktif di Bidang Migas? Karna menurut kita pabrik Migas tidak seperti Pabrik Krupuk Cenggek, Butuh Skill dan Kemampuan terlatih.

Nah. Bagaimana bisa terwujut SDM di bidang Migas? kita saja yang telah dilatih terkesan di abaikan oleh Pemerintah Aceh, padahal pendidikan kita menghabiskan Anggaran APBA 1,8 Milyar Lebih kalau dibangun Rumah Dhuapha sudah berapa Rumah terbangun.

Maka dari itu kita berharap Gubernur Aceh, Wakil Gubernur Aceh, DPRA untuk bisa disebarkan Siswa Magang kesetiap Blok-Blok Migas di Aceh seperti, PT. Pertamina Hulu Energi,PT. Perta Arun Gas, PT. Medco Energi Internasional, PT. Mifa Bersaudara, PT. Pupuk Iskandar Muda, PT. Tringle Pase Energi, PT. PLTU NAGAN, PT. PJB dan Sektor lainya seperti PDPA, BPMA.

Dalam hal ini kita Siswa Magang LPSDM Aceh di PT. Arun juga sudah mengirimkan surat Audiensi kepada Gubernur Aceh dan Ketua DPRA pada Senin, 07 Desember 2015 melalui PT. Pos Indonesia (Persero) karna kita ingin menyampaikan secara langsung menyangkut kondisi kita Siswa Magang Pasca berakhirnya Pendidikan, dalam waktu dekat ini kita menunggu Konfirmasi dari pihak Pendopo Gubernur dan DPRA.

Jika tidak ada Konfirmasi untuk menerima kami dari Siswa Magang LPSDM di PT. Arun NGL. Co maka kita 47 orang se-kabupaten Kota di Provinsi Aceh yang akan sirahturrahmi langsung ke Pendopo Gubernur dan DPRA dengan membawa Spanduk dan Toa.

Laporan: JULIADI,S. IAN (Keordinator Siswa Magang LPSDM Aceh di Eks PT. Arun NGL.Co), Alumni Universitas Malikussaleh (Unimal)
loading...

Post a Comment

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.