Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agam Inong Aceh Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Baksos Bambang Tri Banda Aceh Banjir Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bimtek Dana Desa Bireuen Bisnis Blue Beetle BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya BUMN Carona corona Covid-19 Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos dayah Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI DPRK Lhokseumawe Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Film Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gaya Hidup Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf Israel IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemanusiaan Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa Lapas Lapas Klas I Medan Lapas Tanjungbalai lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Migas Milad GAM Mitra Berita Modal Sosial Motivasi Motogp MPU Aceh Mudik Mudik Lebaran MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narapidana Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patani Patroli Pekalongan Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Penelitian Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh Pilkades Pj Gubernur PKI PLN PNL Polisi Politik Pomda Aceh PON Aceh-Sumut XXI Poso PPWI Presiden Projo PT PIM Pungli PUSPA Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebgram Selebriti Senator Sinovac SMMPTN sosial Sosok Sport Status-Papua Stunting Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tol Aceh Tsunami Aceh Turki Ulama Universitas Malikussaleh USA Vaksin MR Vaksinasi Vaksinasi Covid-19 vid Video vidio Viral Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA

StatusAceh.Net - Pulau Weh merupakan pulau yang ada diujung paling barat negara Indonesia dan merupakan bagian dari Provinsi Aceh, pulau sabang sebagai kota  terbesarnya ini memiliki potensi alam yang sangat indah dan juga beragam yang membuatnya menjadi salah satu surga dunia yang ada di Indonesia. Ada yang bilang untuk menjelajahi keindahan kepulauan Indonesia dimuali dari pulau Weh ini, untuk menuju ke Pulau Weh ada bisa terbang menggunakan pesawat terbang dari Jakarta atau dari kota lainnya menuju ke Bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh.

Setelah di Banda Aceh menggunakan mobil pribadi atau umum yang dinamakan Labi - labi anda harus menuju ke Pelabuhan Ulele untuk mnyeberang ke Pelabuhan Balohan yang ada disana Sabang. Pilihannya ada dua, yakni anda bisa menggunakan kapal cepat dengan jarak tempuh 45 menit atau menggunakan Kapal Feri dengan jarak tempuh 2 jam. Bila anda bingung apa yang harus dilakukan didalam kapal feri, selain mengisi waktu dengan tidur anda juga bisa berjalan - jalan mengelilingi kapal feri. Saat anda tiba di Pelabuhan Balohan yang ada di Sabang anda siap menimati berbagai atraksi wisata menarik yang ada di Pulau Weh. Dan berikut Ulasan tentang Keindahan Wisata Pulau Weh Banda Aceh Indonesia :

Salah satu tujuan wisatawan yang berkunjung ke Pulau Weh ini adalah mengunjungi Tugu Nol Kilometer, yakni sebuah monumen penda geografis titik nol kilometer Indonesia diujung paling barat. Ditempat ini kita juga bisa menikmati keindahan matahari terbenam diujung paling barat Indonesia sambil menghadap ke lautan luas Samudera Hindia, tak hanya itu melalui biro perjalanan resmi atau Dinas Pariwisata Sabang anda juga bisa mendapatkan sertifikat tanda bahwa anda sudah pernah menginjakan kaki di nol kilometer Indonesia.

Didalam bangunan tugu setingi 22 m dengan burung garuda di puncaknya ini terdapat prasasti tugu yang diresmikan oleh mantan wakil presiden H. Try Sutrisno dan sebuah prasasti penentuan geografis yang ditanda tangani oleh mantan menteri negara riset dan teknologi Prof. Dr. Ing. B.J. Habibie juga di tahun 1977. Lokasi tugu ini terletak di area hutan wisata Sabang sekitar 5 km dari pantai Pantai Iboih. Jika dari pusat Kota Sabang jaraknya sekitar 29 km atau sekitar 45 menit jika menggunakan kendaraan .

Pulau Weh memiliki sederetan pantai - pantai yang cantik, yang paling terkenal dan menjadi kunjungan bagi wisatawan dalam dan luar negeri adalah Pantai Iboih kira - kira sekitar 50km dari pelabuhan Balohan. Ditempat ini anda bisa mendapatkan banyak pilihan penginapan dengan harga yang bisa disesuaikan dengan anggaran. Uniknya karena Sabang sebagian dari Aceh yang mayoritasnya yang berpenduduk Muslim ada peraturan tertentu yang harus ditaati oleh wisatawan jika berkunjung di Pantai Iboih ini, seperti dilarang memakai bikini, dilarang ke laut di hari kamis dan jum'at dan lain-lain.

Diseberang Pantai Iboih berjarak sekitar 250m ada sebuah pulau kecil yang terkenal dengan surga dibawah lautnya yakni Pulau Rubiah, posisinya persis berhadapan dengan Pantai Iboih. Untuk mencapai ke Pulau Rubiah anda cukup menyewa kapal berikut perlengkapannya untuk snorkling dan daiving yang ada Iboih atau di Rubiah. Keadaan perairan disekitar Pulau Rubiah sangat jernih dan bersih dengan kecerahan mencapai kedalaman 10 hinga 15 meter,anda juga bisa melihat terumpu karang serta ikan warna warni.
Baca dari SUMBER
loading...
Label: ,

Post a Comment

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.