Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agam Inong Aceh Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Baksos Bambang Tri Banda Aceh Banjir Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bimtek Dana Desa Bireuen Bisnis Blue Beetle BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya BUMN Carona corona Covid-19 Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos dayah Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI DPRK Lhokseumawe Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Film Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gaya Hidup Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf Israel IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemanusiaan Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa Lapas Lapas Klas I Medan Lapas Tanjungbalai lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Migas Milad GAM Mitra Berita Modal Sosial Motivasi Motogp MPU Aceh Mudik Mudik Lebaran MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narapidana Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patani Patroli Pekalongan Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Penelitian Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh Pilkades Pj Gubernur PKI PLN PNL Polisi Politik Pomda Aceh PON Aceh-Sumut XXI Poso PPWI Presiden Projo PT PIM Pungli PUSPA Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebgram Selebriti Senator Sinovac SMMPTN sosial Sosok Sport Status-Papua Stunting Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tol Aceh Tsunami Aceh Turki Ulama Universitas Malikussaleh USA Vaksin MR Vaksinasi Vaksinasi Covid-19 vid Video vidio Viral Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA


Lhokseumawe - Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Dr Herman Fithra Asean Eng secara resmi melantik Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) periode 2024/2025 di Gedung GOR Cunda, Lhokseumawe, Kamis (29/2/2024).

Pelantikan itu dihadiri oleh para tamu undangan dari Polres Lhokseumawe, Kodim Aceh Utara, Demisioner BEM Unimal, para wakil rektor dan dekan, Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Unimal, serta para delegasi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada dilingkungan kampus tersebut. Pengurus BEM yang dilantik diketuai oleh Muhammad Ardhi Maulana dan Khafif Azli Siregar.

Ketua panitia,  Angga Satria Utomo menyampaikan, kegiatan ini telah dipersiapkan jauh hari dengan melakukan koordinasi dengan semua stakeholder.

“Ada 30 orang panitia dari DPM pada kegiatan ini, semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua,” katanya.

Ketua DPM, Muhammad Muhaymin menyampaikan, semua unit organisasi mahasiswa nantinya dapat berkolaborasi dan membangun komunikasi yang baik dengan pengurus BEM yang akan dilantik hari ini yang bertujuan untuk menjadi wadah bagi penyampaian aspirasi mahasiswa nantinya.

“Kami berharap kawan-kawan pengurus BEM dapat membawa dampak positif kepada universitas dan menjadi wadah pemimpin Indonesia di kemudian hari dengan membawa nama Universitas Malikussaleh,” ungkapnya.

Demisioner BEM, Royhan dalam kesempatan itu menyebutkan bahwa BEM yang dilantik hari ini akan mendapat amanah besar untuk kemajuan Unimal dan menjadi jembatan permasalahan masyarakat kedepan.

“BEM Unimal nanti akan menjadi motor penggerak Bangsa. Dan saya yakin nanti BEM Unimal akan memimpin Indonesia. Dan saya berpesan agar BEM ini membangun budaya diskusi dan membaca yang saat ini sudah mulai menghilang, dan satu lagi lidah mahasiswa itu menjadi harapan bagi perubahan masyarakat,” paparnya..

Ketua BEM terpilih, Muhammad Ardhi Maulana mengatakan, ada banyak tanggung jawab besar dan harapan di pundak kami yang di kemudian hari akan kami selesaikan satu persatu.

“BEM ini akan terus berusaha untuk bisa bermanfaat bagi masyarakat dan mahasiswa Universitas Malikussaleh,” tuturnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unimal, Dr Alfian menyampaikan, agar pengurus BEM yang dilantik hari ini bisa menjaga nama baik Unimal apalagi yang kita bawa adalah nama Sultan Malikussaleh yang merupakan seorang ulama yang menyebar islam di bumi nusantara.

“Saya mengharapkan kedepan, semua organisasi mahasiswa mengikuti peluang-peluang kompetensi yang diadakan di tingkat nasional dan internasional. Kemudian saya juga berpesan mahasiswa harus rajin membaca, berpikir, dan menulis, karena sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain, jadi saya harap BEM ini tidak hanya bermanfaat bagi Unimal tapi juga bagi seluruh nusantara,”pungkasnya.

loading...
Label: ,

Post a Comment

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.