Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agam Inong Aceh Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Baksos Bambang Tri Banda Aceh Banjir Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bimtek Dana Desa Bireuen Bisnis Blue Beetle BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya BUMN Carona corona Covid-19 Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos dayah Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI DPRK Lhokseumawe Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Film Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gaya Hidup Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf Israel IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemanusiaan Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa Lapas Lapas Klas I Medan Lapas Tanjungbalai lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Migas Milad GAM Mitra Berita Modal Sosial Motivasi Motogp MPU Aceh Mudik Mudik Lebaran MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narapidana Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patani Patroli Pekalongan Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Penelitian Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh Pilkades Pj Gubernur PKI PLN PNL Polisi Politik Pomda Aceh PON Aceh-Sumut XXI Poso PPWI Presiden Projo PT PIM Pungli PUSPA Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebgram Selebriti Senator Sinovac SMMPTN sosial Sosok Sport Status-Papua Stunting Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tol Aceh Tsunami Aceh Turki Ulama Universitas Malikussaleh USA Vaksin MR Vaksinasi Vaksinasi Covid-19 vid Video vidio Viral Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA

ACEH TENGAH- Sebanyak 1098 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu yang berdampak akibat Covid-19 jatah Kabupaten Aceh Tengah tiba di halaman kantor bupati kabupaten setempat.

Selain paket sembako untuk korban berdampak Covid, Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah juga menerima bantuan dari pemerintah Aceh untuk buffer stok gudang  berupa kebutuhan bayi, dan beberapa jenis bantuan lainnya yang bisa disimpan dan digunakan saat musibah bencana terjadi.

Ke-semua bantuan tersebut diserahkan oleh Sekretaris Dinas Sosial Aceh Devi Riansyah AKS,MS.i yang diterima langsung oleh Drs Shabela Abubakar selaku Bupati Aceh Tengah, yang turut disaksikan oleh anggota DPR Aceh dari Fraksi PKS Bardan Sahidi serta Forkopimda Plus Aceh Tengah, Jumat 15 Mei 2020.

Sekretaris Dinas Sosila Aceh dalam arahan nya mengatakan, pemerintah baik melalui skema APBN, maupun APBA telah membantu Aceh Tengah dengan jumlah penerima manfaat melebihi angka kemiskinan yang ada di Kabupaten Aceh Tengah.

"Ini salah satu bukti keseriusan pemerintah dalam memperhatikan nasib masyarakat yang ada di dataran tinggi gayo," demikian disampaikan Devi Riansyah dalam sambutannya mewakili Kepala Dinas Sosial Aceh Drs.Alhudri,MM.

Disamping itu, Devi juga berharap agar masyarakat yang ada di Aceh Tengah tetap semangat, dan memiliki semangat yang tinggi untuk terus membangun Aceh Tengah, disamping itu, Aceh Tengah juga baru saja diterjang banjir bandang, yang merusak banyak fasilitas milik masyarakat, namun masyarakat agar tetap sabar dan tabah menerima cobaan ini.

"Musibah yang melanda Aceh Tengah, adalah musibah bagi kita semua seluruh Aceh, karena Aceh Tengah juga bagian dalam Provinsi Aceh, tidak ada perbedaan perlakuan apapun dari pemerintah Aceh. Maka, kepada masyarakat agar harus bersabar. Yakinlah dibalik musibah ini (Banjir dan Covid-19) ada rencana yang paling indah yang sedang Allah siapkan untuk saudara saya di Aceh Tengah ini, Amin," ujar Devi.

Sementara itu, Bupati Aceh Tengah Shabela Abu Bakar berterimakasih kepada Plt Gubernur Aceh dan pemerintah Aceh beserta jajarannya yang telah membantu meringankan beban pemerintah daerah dalam hal bantuan, baik untuk korban berdampak Covid-19 maupun korban banjir bandang yang belum lama ini menerjang daerah tersebut.

"Bantuan inilah sudah cukup lama kami tunggu-tunggu, selain bantuan provinsi, bantuan yang bersumber dari APBK Aceh Tengah juga ada kita siapkan untuk masyarakat agar merata," ujar Shabela.

Kemudian, Shabela juga menyampaikan bahwa semua bantuan yang sudah diantar oleh pihak provinsi Aceh untuk korban berdampak Covid-19 di kabupaten tersebut akan segera disalurkan kepada masyarakat penerima sesuai yang telah tertuang dalam surat keputusan Bupati Aceh Tengah.

"Tidak kita tahan tahan,  segera kita salurkan bantuan ini. Kecuali bantuan untuk untuk Buffer Stok, itu akan kita simpan digudang, mana kala musibah kembali terjadi, kita sudah mempersiapkan bahan kebutuhan masyarakat," kata Shabela.

DPR Aceh Apresiasi Langkah Cepat Pemerintah Aceh

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Bardan Sahidi dari Fraksi PKS yang juga wakil rakyat dari Daerah Pemilihan Aceh Tengah-Bener Meriah mengapresiasi atas kerja keras Dinas Sosial Aceh selama ini dalam membantu masyarakat.

Terlebih di Aceh saat ini, bukan hanya persoalan Pandemi Covid-19 yang perlu perhatian pemerintah, akan tetapi, persoalan bencana alam baik banjir maupun kebakaran juga harus mendapat perhatian khusus bagi masyarakat.

"Nah, selama ini Dinsos Aceh saya melihat sudah menampakkan keseriusan dan keihklasan dalam bekerja, soal ada kekurang sana-sini, itu hal biasa. Tidak ada kesempurnaan yang dimiliki manusia," Ujar Bardan.

Politisi PKS dari dataran Tinggi Gayo berharap, Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh terus berbenah, setiap kegiatan yang dilakukan harus ada evaluasi agar meraih kesempurnaan lewat kekurang yang terdapat dalam kegiatan sebelumnya.
loading...
Label:

Post a Comment

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.