Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agam Inong Aceh Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Baksos Bambang Tri Banda Aceh Banjir Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bimtek Dana Desa Bireuen Bisnis Blue Beetle BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya BUMN Carona corona Covid-19 Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos dayah Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI DPRK Lhokseumawe Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Film Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gaya Hidup Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf Israel IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemanusiaan Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa Lapas Lapas Klas I Medan Lapas Tanjungbalai lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Migas Milad GAM Mitra Berita Modal Sosial Motivasi Motogp MPU Aceh Mudik Mudik Lebaran MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narapidana Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patani Patroli Pekalongan Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Penelitian Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh Pilkades Pj Gubernur PKI PLN PNL Polisi Politik Pomda Aceh PON Aceh-Sumut XXI Poso PPWI Presiden Projo PT PIM Pungli PUSPA Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebgram Selebriti Senator Sinovac SMMPTN sosial Sosok Sport Status-Papua Stunting Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tol Aceh Tsunami Aceh Turki Ulama Universitas Malikussaleh USA Vaksin MR Vaksinasi Vaksinasi Covid-19 vid Video vidio Viral Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA

Banda Aceh – Dinas Sosial Provinsi Aceh melakukan pengukuran kursi roda celebral palsy untuk 100 orang penerima manfaat yang berasal dari 15 kabupaten/kota di Aceh, Rabu (18/9/2019) di halaman belakang Dinas Sosial Aceh. Pengukuran kursi roda untuk penderita celebral palsy tersebut bekerjasama dengan Yayasan Kasih Tuna Daksa Jakarta.

Kepala Dinas Sosial Aceh Drs Alhudri MM kepada wartawan mengatakan, pengkuran hingga penyerahan kursi roda celebral palsy tersebut merupakan bantuan Pemerintah Aceh yang bersumber dalam APBA Dinas Sosial Aceh Tahun Anggaran 2019.

Adapun jumlah bantuan yang diberikan sangat tergantung dari jumlah nama yang diusulkan dari tiap-tiap kebupaten/kota melalui tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK), dan kemampuan anggaran yang yang dimiliki Dinas Sosial Aceh.

“Kegiatan seperti ini rutin kita lakukan untuk memperhatikan adik-adik kita yang menderita celebral palsy, ini sudah menjadi tanggungjawab kita sebagai pemerintah, dan kita sudah melaporkan ini ke Bapak Plt Gubernur Aceh,” kata Alhudri.

Alhudri menuturkan, kursi roda celebral palsy ini memiliki kekhususan dan berbeda dari kursi roda biasa, kursi roda celebral palsy dirancang untuk anak berkebutuhan khusus. Kursi roda ini khusus untuk membantu perkembangan anak-anak celebral palsy yang dilengkapi dengan safety belt, pegangan dan sandaran kepala, pegangan bahu, tangan, dan kaki.

Namun, untuk proses pembuatan akan memakan waktu lebih kurang 1,5 bulan, karena tiapanak- anak memiliki ukuran berbeda-beda.

“Kursi spesialis untuk adik-adik kita ini didatangkan dari Jakarta, kursi roda ini khusus untuk meraka yang mengalami gangguan pertumbuhan. Mudah-mudahan adik-adik kita ini diberikan kesembuhan oleh Alllah,” kata harap Alhudri.

Menurut Alhudri, masih banyak masyarakat yang belum tahu dengan kursi roda celebral palsy, hal ini berbeda dengan kaki dan tangan palsu  yang memang sudah banyak masyarakat tahu sehingga banyak masyarakat yang seharusnya mendapat bantuan ini menjadi tidak dapat karena disebabkan ketidak tahuan akan kursi roda khusus tersebut,  hal ini dapat juga dapat disebabkan karena informasinya belum merata di setiap kabupaten/kota di Aceh.

“Karena itu saya mohon kepada rekan-rekan wartawan mungkin ada masayarakat yang belum sampai informasinya tentang kursi roda ini tolong bantu diisampaikan kepada saudara-saudara kita, siapa tahu memang meraka layak menerima dan selama ini luput dari pemandangan kami karena meraka tidak tahu” kata Alhudri.

Pengukuran ini akan berlangsung selama dua hari yakni Selasa 18 s/d Rabu 19 September 2019 dengan jumlah penerima 100 orang dari 15 kabupaten/kota di Aceh. Adapun kabupaten/kota tersebut adalah, Banda Aceh 11 orang, Aceh Besar 7 orang, Aceh Tamiang 15 orang, Aceh Timur 4, Nagan Raya 10 orang, Aceh Selatan 5 orang, Pidie 8 orang, Pidie Jaya 9 orang, Bireun 1 orang, Aceh Utara 9 orang, Lhokseumawe 1 orang, Aceh Barat 9 orang, Subulussalam 1 orang, Bener Meriah 2 orang, dan Aceh Tengah 9 orang.
loading...
Label: ,

Post a Comment

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.