Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agam Inong Aceh Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Baksos Bambang Tri Banda Aceh Banjir Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bimtek Dana Desa Bireuen Bisnis Blue Beetle BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya BUMN Carona corona Covid-19 Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos dayah Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI DPRK Lhokseumawe Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Film Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gaya Hidup Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf Israel IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemanusiaan Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa Lapas Lapas Klas I Medan Lapas Tanjungbalai lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Migas Milad GAM Mitra Berita Modal Sosial Motivasi Motogp MPU Aceh Mudik Mudik Lebaran MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narapidana Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patani Patroli Pekalongan Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Penelitian Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh Pilkades Pj Gubernur PKI PLN PNL Polisi Politik Pomda Aceh PON Aceh-Sumut XXI Poso PPWI Presiden Projo PT PIM Pungli PUSPA Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebgram Selebriti Senator Sinovac SMMPTN sosial Sosok Sport Status-Papua Stunting Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tol Aceh Tsunami Aceh Turki Ulama Universitas Malikussaleh USA Vaksin MR Vaksinasi Vaksinasi Covid-19 vid Video vidio Viral Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA

Lhokseumawe – Mantan Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono menitip pesan, kepada seluruh prajurit TNI jajaran Korem 011/Lilawangsa agar terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan  dan juga menjauhi Narkoba karena dapat menyesatkan.

Kolonel Inf. Agus Firman Yusmono, pada acara tradisi pisah pejabat Danrem 011/Lilawangsa dari dirinya kepada Kolonel Inf Purmanto, yang berlangsung di Gedung KNPI Aceh Utara, Sabtu (12/5) malam.

“  Aceh merupakan serambi Mekah yang menjunjung tinggi Syariat Islam.  Dalam istilahnya, berdinas di Aceh hampir sama seperti berangkat ke tanah suci Mekah. Artinya,  mudah-mudah bagi yang telah berdinas di Serambi Mekah semoga niat menuju ke Tanah Suci (Mekah) akan tercapai”,  tuturnya.

Lanjutnya, sebagaimana diketahui bersama, fakta yang terjadi pelangaran seperti penyalahgunaan Narkoba dan asusila yang  terjadi  di Provinsi Aceh. Hal itu diakibatkan oleh pengaruh lingkungan dan juga minimnya pengetahuan dan pemahaman tentang moral dan agama.

“Oleh karena itu, kepada seluruh prajurit TNI/Polri dan seluruh instansi bersama masyarakat dapat menjadi contoh dan mengajak putra-putrinya sebagai  generasi penerus bangsa, untuk mengajarkan dan mendidik mereka dalam meningkatkan kegiatan keagamaan, diantaranya melaksanakan sholat berjamaah, mengawasi lingkungan pergaulan dan juga menanamkan pemahaman,” terang Kol. Inf. Agus Firman Yusmono.

Tak lupa pula dalam kata sambutannya,  Kolonel Inf Agus Firman Yusmono mengutarakan, selama berdinas sebagai Danrem 011 Lilawangsa mengaku, bahwa banyak ilmu yang didapatnya, termasuk kerja sama dengan semua pihak dalam mendukung tugas pokok TNI. Baik dengan para Dandim dan juga bupati serta walikota

“ Hal yang sangat menyentuh bagi saya, adalah tentang program swasembada pangan. Sehingga apa yang direncanakan bersama dalam meningkatkan suwasembada pangan dapat dilakukan dengan baik, bahkan berprestasi,” ucapnya semangat.

Sementara itu, Pejabat Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa yang baru Kolonel Inf Purmanto menyebutkan, Ia berharap kepada seluruh Forkopimda di jajaran Korem 011/Lilawangsa, dapat terus mendukung dan memberikan masukan selama kepemimpinannya kedepan sebagai pejabat baru.

“Sebagaimana selama ini telah berjalan, diharapkan seluruh bapak-bapak sekalian dapat meneruskan dan memberikan saran atau masukan kepada saya dalam pengabdian dan kepercayaan negara dan masyarakat”, harapnya.

Sedangkan Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya dalam kata sambutannya juga menambahkan, dirinya merasa bangga atas kepemimpinan Kolonel Inf Agus Firman Yusmono sebagai Komandan Korem 011/Lilawangsa, yang telah memberi contoh yang baik tentang sinergitas TNI dan pemerintah daerah dalam menyukseskan berbagai program pembangunan.
Lanjutnya, begitu juga kepada Danrem yang baru Kolonel Inf Purmanto, agar  dapat meneruskan kepemimpinan TNI khususnya di jajaran Korem 011/Lilawangsa kedepan, tetap solid dan berkesinambungan dalam membantu menjaga keamanan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Aceh.

“ Kami para Forkopimda Kota dan Kabupaten Insyaallah, siap mendukung bapak kedepan dan kami yakin bapak mampu melakukannya, baik sebagai memimpin prajurit TNI, dan juga dapat memberikan contoh kepada kami semua masyarakat Aceh, khususnya yang ada di jajaran Korem 011/Lilawangsa, pungkas Wali Kota Lhokseumawe.

Diakhir sambutannya, Suaidi Yahya mengucapkan terimakasih kepada  Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, agar diberikan kelancaran selama mengikuti pendidikan sekolah Lemhanas.

“ Mudah-mudahan kembali lagi ke Serambi Mekah dengan pangkat yang berbeda, yaitu berpangkat Jenderal,” ucap Walikota Lhokseumawe yang di sambut tepuk tangan tamu undangan yang hadir.

Acara turut dihadiri ratusan tamu undangan, diantaranya: para Wali Kota dan Bupati di Wilayah jajaran Korem 011/Lilawangsa, Ketua MPU Kota Lhokseumawe, Danlanal Kota Lhokseumawe, Dansatradar, Danbrigif 25/Siwah, para unsure Forkopimda Kota dan Kabupaten wilayah jajaran Korem 011/LW, para Dandim jajaran Korem 011/LW, para Dandisjan dan Kapolres, pejabat Ketua persit KCK Koorcab Rem 011 beserta para penggurus dan anggota persit jajaran Koorcab Rem 011,  serta tamu undangan yang hadir.(Laung)
loading...
Label: ,

Post a Comment

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.