Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agam Inong Aceh Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Baksos Bambang Tri Banda Aceh Banjir Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bimtek Dana Desa Bireuen Bisnis Blue Beetle BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya BUMN Carona corona Covid-19 Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos dayah Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI DPRK Lhokseumawe Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Film Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gaya Hidup Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf Israel IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemanusiaan Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa Lapas Lapas Klas I Medan Lapas Tanjungbalai lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Migas Milad GAM Mitra Berita Modal Sosial Motivasi Motogp MPU Aceh Mudik Mudik Lebaran MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narapidana Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patani Patroli Pekalongan Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Penelitian Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh Pilkades Pj Gubernur PKI PLN PNL Polisi Politik Pomda Aceh PON Aceh-Sumut XXI Poso PPWI Presiden Projo PT PIM Pungli PUSPA Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebgram Selebriti Senator Sinovac SMMPTN sosial Sosok Sport Status-Papua Stunting Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tol Aceh Tsunami Aceh Turki Ulama Universitas Malikussaleh USA Vaksin MR Vaksinasi Vaksinasi Covid-19 vid Video vidio Viral Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA

SABANG - Urban Art Festival yang berlangsung di arena Sabang Fair, Sabang, Selasa 28 November 2017 malam menarik ratusan pengunjung lokal maupun wisatawan yang berhadir ke Sabang untuk menyaksikan ragam kesenian tradisional dari berbagai talent yang tampil.

Acara yang dibuka Wali Kota Sabang, Nazaruddin ini menjadi bagian dari sederetan agenda untuk memeriahkan even wisata bahari Sail Sabang 2017.

Dalam sambutan, Nazaruddin menyambut baik kegiatan seperti ini, dimana pelaku seni yang tampil sudah turut andil dalam memelihara dan memperkuat budaya.

Sabang sebagai kota yang majemuk, akui Nazaruddin ingin membuat kolaborasi seni dengan berbagai kalangan dan komunitas sesuai kemajemukan yang ada di Sabang. Hal itu untuk menjaga kemajemukan dan budaya yang ada di Sabang.

Ia juga berpesan agar masyarakat Sabang menjaga lingkungannya dengan baik, misalnya dengan tidak membuang sampah sembarangan.

"Jagalah kebersihan Sabang dan layani dengan baik para tamu supaya wisatawan akan terus ramai datang ke Sabang," pesan Nazaruddin.


Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Reza Fahlevi menambahkan, pergelaran Urban Art Festival sejak dibuka semalam akan berlangsung selama acara Sail Sabang hingga 5 Desember mendatang.

Mereka akan menampilkan berbagai seni tradisi dari berbagai daerah, baik di Provinsi Aceh maupun luar Aceh. Sedikitnya ada 30 sanggar dari Sabang akan meramaikan Urban Art Festival.

"Selain itu ada delapan sanggar dari kabupaten/kota di Aceh dan dari luar Aceh juga ada penampilan seni budaya lainnya dalam acara tersebut,” kata Reza.

Reza menambahakan, Sail Sabang 2017 merupakan sebuah momen terbesar mempromosikan Sabang khususnya dan Aceh secara umum ke seluruh pelosok nasional maupun Internasional. Bahwa Sabang, Aceh merupakan daerah wisata bahari yang tidak kalah indah dengan lokasi wisata bahari lainnya di berbagai negara luar.

Penampilan berbagai seni ada dan budaya dalam even Sail Sabang 2017, juga menunjukkan kepada para wisatawan yang berhadir ke Sabang bahwa Aceh memiliki ragam seni budaya yang kental dan keindahan alam lainnya.

“Harapan kita ada sesuatu nilai positif yang dapat dipetik dari Sail Sabang ini yang tujuannya agar wisatawan tetap terpikat berwisata ke Aceh,” harap Reza.(Rill)
loading...
Label: , ,

Post a Comment

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.