Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agam Inong Aceh Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Baksos Bambang Tri Banda Aceh Banjir Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bimtek Dana Desa Bireuen Bisnis Blue Beetle BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya BUMN Carona corona Covid-19 Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos dayah Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI DPRK Lhokseumawe Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Film Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gaya Hidup Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf Israel IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemanusiaan Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa Lapas Lapas Klas I Medan Lapas Tanjungbalai lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Migas Milad GAM Mitra Berita Modal Sosial Motivasi Motogp MPU Aceh Mudik Mudik Lebaran MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narapidana Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patani Patroli Pekalongan Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Penelitian Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh Pilkades Pj Gubernur PKI PLN PNL Polisi Politik Pomda Aceh PON Aceh-Sumut XXI Poso PPWI Presiden Projo PT PIM Pungli PUSPA Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebgram Selebriti Senator Sinovac SMMPTN sosial Sosok Sport Status-Papua Stunting Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tol Aceh Tsunami Aceh Turki Ulama Universitas Malikussaleh USA Vaksin MR Vaksinasi Vaksinasi Covid-19 vid Video vidio Viral Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA

StatusAceh.Net - Internasional Social Sport Development Foundation (ISSDF) yang merupakan yayasan klub sepakbola Real Madrid berencana mendirikan sekolah sepakbola dengan standar internasional di Banda Aceh. Rencana ini sudah dikonsultasikan dengan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman.

Pertemuan itu berlangsung di Pendopo, Minggu (15/10) diterima langsung oleh Wali Kota, Aminullah Usman. Amin pun menyambut baik rencana pendirian sekolah sepakbola bertaraf internasional di daerahnya.

"Ini sejalan dengan cita-cita kita, dan akan semakin maksimal kalau Real Madrid Foundation berkeinginan membantu dan hadir di Banda Aceh," kata Aminullah Usman yang akrab disapa Bang Carlos di Banda Aceh, Senin (16/10).

Mengenai infrastruktur, Baar Carlos mengatakan Banda Aceh telah memiliki sejumlah fasilitas seperti lapangan sepakbola yang layak. Ditambah lagi tahun ini pemerintah kota Banda Aceh memiliki program membangun lapangan sepakbola dengan kualitas rumput terbaik di setiap kecamatan.

"Tentunya lapangan kecamatan ini nantinya akan bisa dimanfaatkan oleh SSB ini," tambah Bang Carlos.

Disinggung apa mungkin Real Madrid Foundation dapat bekerjasama dengan Persiraja, Wali Kota menjelaskan kehadiran SSB di bawah naungan ISSDF, ini lebih kepada program sosial di mana nantinya akan diberi kesempatan kepada anak-anak yang memiliki keterbatasan sosial tapi memiliki bakat dalam sepakbola.

Namun, bila dimungkinkan dan memberi dampak positif bagi Persiraja bisa saja dilakukan pembicaraan dengan pihak manajemen Tim Lantak Laju tersebut.

Namun, lanjut Aminullah, dirinya mengaku akan membahas lebih dalam dengan KONI Banda Aceh dan akan melakukan studi banding ke daerah lain seperti Banjar Baru, Samarinda atau Jogjakarta.

"Kita juga tidak mau seperti beli kucing dalam karung, kita ingin lihat dulu seperti apa keberhasilannya di daerah lain," katanya.

Ketua ISSDF, Hasnuryadi Sulaiman mengatakan, Banda Aceh merupakan kota keempat di Indonesia yang menjadi pilihan ISSDF untuk menjalankan program latihan sesuai dengan kurikulum dan standar yang ditetapkan Real Madrid.

"Banda Aceh dipilih karena dikenal memiliki bibit sepakbola yang bagus. Kita berharap akan lahir pesepakbola Nasional lagi dari sini seperti Ismed Soyfan," ujarnya.

Hasnuryadi yang juga anggota Komisi X DPR ini mengatakan, untuk mendirikan Real Madrid Foundation di Banda Aceh syaratnya harus memiliki infrastruktur fasilitas olahraga seperti lapangan yang layak.

"Kemudian harus disiapkan yayasan, karena ini sosial sport school, jadi murni beasiswa untuk orang-orang yang tidak mampu," ujarnya.

Menariknya, kehadiran SSB ini memberi kesempatan kepada anak-anak yang prestasi untuk dikirim ke Madrid mengikuti program training di ibukota Spanyol tersebut.

"Kalau ada anak-anak yang menonjol prestasinya, akan kita kirim ke Madrid untuk program latihan di sana dan dibiayai oleh real Madrid," ujarnya. | Merdeka.com
loading...
Label: ,

Post a Comment

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.