Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agam Inong Aceh Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Baksos Bambang Tri Banda Aceh Banjir Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bimtek Dana Desa Bireuen Bisnis Blue Beetle BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya BUMN Carona corona Covid-19 Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos dayah Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI DPRK Lhokseumawe Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Film Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gaya Hidup Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf Israel IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemanusiaan Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa Lapas Lapas Klas I Medan Lapas Tanjungbalai lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Migas Milad GAM Mitra Berita Modal Sosial Motivasi Motogp MPU Aceh Mudik Mudik Lebaran MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narapidana Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patani Patroli Pekalongan Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Penelitian Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh Pilkades Pj Gubernur PKI PLN PNL Polisi Politik Pomda Aceh PON Aceh-Sumut XXI Poso PPWI Presiden Projo PT PIM Pungli PUSPA Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebgram Selebriti Senator Sinovac SMMPTN sosial Sosok Sport Status-Papua Stunting Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tol Aceh Tsunami Aceh Turki Ulama Universitas Malikussaleh USA Vaksin MR Vaksinasi Vaksinasi Covid-19 vid Video vidio Viral Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA


BANDA ACEH- Selama ini nama dan citra buruk polisi lalu lintas (Polantas) kerap di coreng oleh beberapa oknum polantas,sehingga menuai berbagai presepsi maupun asumsi buruk masyarakat.

Namun tidak semua polantas kerap melakukan pungli maupun melakukan razia ilegal, Khairul Fahmi adalah salahsatu anggota polantas yang bertugas di satuan lalu lintas Polresta Banda Aceh.

Meski tubuhnya kerap dibalut dengan seragam polisi namun niat dan sifatnya yang gemar membantu sesama tidak menghalangi dirinya melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain.

Terakhir polantas muda yang juga alumni universitas abul yatama ini memperlihatkan sifatnya sebagai polisi berhati mulia ini pada saat pengamanan serta pengawalan acara Fun Bike dalam rangka HUT TNI ke-72 di Blang Padang Banda Aceh,Minggu (8/10/2017).

Acara fun bike berjalan lancar dengan start dan finish di blang padang dengan jumlah peserta yang sangat banyak tentunya membutuhkan ekstra pengamanan.

Kisah sang polantas muda ini menabur kebaikan saat rombongan fun bike memasuki simpang kodim aceh besar, dirinya bersama beberapa teman-temannya dari satlantas polresta banda aceh telah lebih awal berada disana.

Dari kejauhan dirinya melihat seorang pedagang ikan atau mugee yang becak sepeda motornya mogok tanpa dikomando sang polisi berpangkat bripka ini bersama temannya mendekati sang muge yang sudah terlihat lelah mencoba memperbaiki becak sepeda motornya yang berisi ikan.

“ Saya dan rekan rekan juga PAM di simpanh kodim, waktu rombongan funbike memasuki simpang kodim dari kejauhan saya melihat muge ikan ada masalah dengan becaknya dan waktu sudah di depan kantor golkar bapak itu nampaknya sudah kelelahan dan kami datangi memberi bantuan pertama ”,ujar bripka fahmi.

Kasihan melihat sang bapak tua yang kelelahan memperbaiki tidak membuahkan hasil, melihat ikan yang masih banyak ditakutkan membusuk,akhirnya fahmi mendorong becak sepeda motor ke pinggir jalan dan membantu memperbaikinya tanpa memperdulikan tangan dan seragamnya kotor.

Namun upaya fahmi tidak berhasil, melihat kegelisahan sang bapak tua dimana ikan dagangannya masih banyak belum sempat terjual.

“ Karena sudah saya coba buka busi dan kami coba dorong tidak hidup juga,wajah bapak itu terlihat gelisah karena ikannya masih banyak maka saya putuskan stop becak lain untuk ditarik ke bengkel terdekat “,ungkap fahmi.
Khairul fahmi saat membantu membangun rumah dhuafa dikawasan kajhu
Pria beristri Dewi Fitriana Afika ini telah dikaruniai 2 putri satu anak laki-laki ini juga telah menunjukkan betapapun dirinya seorang aparat penegak hukum namun masih menyempatkan diri berbagi maupun membantu sesama.

Pada Desember 2016 lalu, Fahmi juga menyisihkan sebagian rezeki yang didapatnya untuk membantu membangun rumah dhuafa untuk seorang warga fakir miskin di kawasan kajhu aceh besar.

Berikut foto-foto kegiatan sosial dan saat sang bripka khairul fahmi sang polantas berhati mulia ini mengulurkan tangannya bagi warga yang tak mampu dan butuh pertolongannya.












Redaksi: T. Sayed Azhar
loading...
Label: , ,

Post a Comment

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.