Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Baksos Bambang Tri Banda Aceh Banjir Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bireuen Bisnis BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya Carona corona Covid-19 Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos dayah Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Film Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Migas Milad GAM Mitra Berita Motivasi Motogp Mudik Mudik Lebaran MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patroli Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh PKI PLN PNL Polisi Politik Poso PPWI Presiden Pungli PUSPA Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebriti Senator sosial Sosok Sport Status-Papua Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tsunami Aceh Turki Ulama USA Vaksin MR Vaksinasi Covid-19 vid Video vidio Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA

Lhokseumawe – Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman atau yang lebih dikenal dengan Haji Uma bersama Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Safaruddin menyerahkan penghargaan sebagai Polres terbaik di provinsi Aceh  kepada Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, Rabu (26/072017). 

Penyerahan itu berlansung di Aula Mapolres setempat sekitar pukul 09:00 WIB.

Dalam kesempatan tersebut, Haji Uma kepada wartawan megatakan Prestasi Kapolres Lhokseumawe selama ini begitu luar biasa dalam menekan berkembangnya Penyahgunaan Narkoba di wilayah ini ,dan juga upaya preventif yang patut di berikan apriasiasi dan acungan jempol atas kasus hukum yang tidak mengendap, secepat mungkin bigitu cepat diatasi.

Kemudian ada kasus-kasus narkoba yang sangat banyak ditemukan dan itu langkah cepat yang kita lihat dari Kapolres Lhokseumawe sehingga membanggakan kita selaku wakil rakyat yang ada disana terhadap kinerja aparat keamanan dan ini patut diapresiasikan, “mudah-mudahan langkah yang telah diambil atau semangat menyertai Kapolres Lhokseumawe ini bisa diikuti pihak-pihak  aparat penegak hukum di Aceh dan seluruh Indonesia tentunya,” kata Haji Uma.

Selanjutnya, Haji Uma menambahkan Selama bertugas baru ini yang pertama kali dirinya memberikan pengharaan sebagai anggota DPD RI Aceh kepada intitusi penegak hukum, “saya memang agak irit memberikan penghargaan hati saya tergerak karna saya melihat kinerja yang begitu membuming, ini luar biasa dan patut kita dorong , walaupun saya tidak bisa memberikan materi , saya memberikan semangat dorongan ini berbentuk penghargaan, mudah-mudahan ini memberikan motivasi,”tambah H Uma.

Ketua YARA Safaruddin juga mengatakan, pihaknya selaku mitra dalam penegakan hukum yang bergerak dalam bidang advokasi, banyak hal yang menjadi pertimbangan termasuk penyelesaian kasus termasuk sesuai qanun tentang adat istiadat.
“Kita pantau juga komunikasi kepolisian dengan tokoh masyarakat, kemudian penanganan kasus yang juga kita ikuti dari perkembangan media terkait dengan penanganannya, gerak cepat dan banyak hal yang dinilai sehingga kami menilai Polres Lhokseumawe yang terbaik dari Polres lian yang juga baik,” imbuhnya.

Dari sisi penegakan Hukum, menurutnya polres Lhokseumawe begitu cepat dalam bertindak, bahkan  dari beberapa kasus gerak cepat itu dipantau oleh YARA. “begitu ada laporan bergerak langsung bisa terungkap kasusnya, ini luar biasa,” jelas Safaruddin yang memuji Kapolres Lhokseumawe.

Yara mengapresiasi kinerja kapolres tersebut, jika dalam mengungkap kasus itu lebih cepat dan terus berjalan seperti saat ini, maka pelaku criminal atau narkoba akan berpikir sepuluh kali untuk bertindak.
“Apresiasi tinggi dari kami, karna apabila ini terus berlanjut, pelaku kejahatan akan berpikir, dengan gerak cepat menjadi warning bagi masyarakat untuk melakukan kejahatan, karna apabila melakukan kejahatan akan cepat ditindak dan cepat didapatkan,” ulasnya.

Sementara Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman mengucapkan terima kasih kepada H. Uma  anggota DPD RI dari Aceh dan Syafruddin Ketua YARA atas penghargaan yang diberikan kepadanya, “Mudah-mudahan penghargaan ini jadi motivasi bagi jajaran kami dan bukan membuat kami menjadi terlena dalam bertugas,”kata Hendri.

Hendri bersyukur atas kepercayaan masyarakat hingga mendapat penghargaan sebagai Kapolres yang member pelayanan terbaik untuk masyarakat Lhokseumawe dan Aceh Utara.

“Alhamdulillah salah satu yang beru pertama memberikan kepercayaan kepada kita sebagai motivator bidang penegak hukum, kemudian advokat di Aceh yang dikenal yaitu YARA yang banyak berkecimpung dalam advokaksi mayarakat bawah yang dijadikan subjek untuk membantu pelekasanaan Advokasi atau bantuan hukum dan mereka juga kiritis dalam penegakan hukum,”ujarnya.

Hendri mengharapkan kepada jajaranya menjadi motivasi atas penghargaan tersebut, namun pihaknya juga mengakui belum sempurna dalam menangani sejumlah kasus.

“Mudaha-mudahan jajaran saya menjadi ini motiavasi, kami menyadari kami belum sempurna tapi kami  berusa menjadi lebih baik,” tegas Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman.(Red/ST)
loading...
Label: ,

Post a comment

loading...

Contact form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.