Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agam Inong Aceh Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Baksos Bambang Tri Banda Aceh Banjir Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bimtek Dana Desa Bireuen Bisnis Blue Beetle BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya BUMN Carona corona Covid-19 Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos dayah Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI DPRK Lhokseumawe Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Film Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gaya Hidup Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf Israel IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemanusiaan Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa Lapas Lapas Klas I Medan Lapas Tanjungbalai lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Migas Milad GAM Mitra Berita Modal Sosial Motivasi Motogp MPU Aceh Mudik Mudik Lebaran MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narapidana Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patani Patroli Pekalongan Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Penelitian Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh Pilkades Pj Gubernur PKI PLN PNL Polisi Politik Pomda Aceh PON Aceh-Sumut XXI Poso PPWI Presiden Projo PT PIM Pungli PUSPA Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebgram Selebriti Senator Sinovac SMMPTN sosial Sosok Sport Status-Papua Stunting Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tol Aceh Tsunami Aceh Turki Ulama Universitas Malikussaleh USA Vaksin MR Vaksinasi Vaksinasi Covid-19 vid Video vidio Viral Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA

Nisam - Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HIMAPKA) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Malikussaleh menyelenggarakan Lomba Berhitung Matematika I 2016 (LBMATIKA) tingkat SMA Se-Kab.Aceh Utara pada hari Sabtu, 10 Desember 2016. Yang di mulai sekitar Pukul 09:00 WIB pagi Sd pukul 12:00 WIB siang di Aula SMA Negeri 1 Kecamatan Nisam, Aceh Utara. Kegiatan lomba ini diikuti oleh sekolah-sekolah menengah atas yang ada di Kabupaten Aceh Utara dengan tempat pelaksanaan di Aula SMA Negeri 1 NISAM yang berlangsung sukses.

Lomba ini diawali dengan Pembukaan oleh moderator, selanjutnya ketua sambutan Ketua Himapka, ketua Pogram Studi Pendidikan Matematika dan Di buka langsung oleh kepala sekolah SMA NEGERI 1 NISAM. 

Kata Iryana Muhammad, “Lomba ini adalah lomba yang bagus dan dapat mendorong minat peserta belajar matematika dan lomba ini jangan hanya diadakan sekali ini saja tapi diadakan dalam agenda tahunan Himapka” jelas Ketua Program Studi Pendidikan Matematika. Lomba yang di buka oleh Kepala Sekolah SMA NEGERI 1 NISAM ini, mengatakan “Kagiatan Lomba ini sangat bagus untuk diikuti karena di Aceh Utara sendiri jarang sekali adanya lomba-lomba seeprti ini, sehingga dengan adanya lomba ini mereka dapat termotivasi belajar dan saling bersaing ilmu dengan sekolah-sekolah menengah atas di Aceh Utara” Ungkap Drs. Abu Bakar.

Acara ini dengan Tema “Penerus Bangsa, Cerdas dan Beretika” semoga menghasilkan peserta-peserta yang cinta akan matematika karena seperti kita ketahui, selama ini matematika bnayal di takuti pelajar karena kesulitannya” kata Muhammad Ichsan Abda sebagai Ketua Umum Himapka.

Lomba ini yang dilaksanakan Himapka dengan Ketua Pelaksana, Walida mengatakan cukup terjadio persaingan saat lomba berlangsung karena selain lomba berhitung dengan menegrjakan soal dalam waktu singkat, peserta juga bersaing dalam babak rebutan.

Lomba yang menjadi pemenang dari SMA NEGERI 1 MUARA BATU, Nanda Fajrina, juara 2 dan 3 dari SMA NEGERI 1 NISAM, Muhammad Khairul Abrar dan Rauzatul jannah ini dengan total hadiah 1 juta + Trophy dan Setifikat. Masing-masing 500.000,-, 300.000,- dan 200.000,- +Sertifikat dan Trophy.

Terimakasih juga disampaikan oleh ketua Umum Himapka atas kesediannya SMA NEGERI 1 NISAM menyelenggarakan acara Lomba ini dan kepada CV. SEFA BUMI PERSADA yang telah menyokong jalannya acara tersebut.(Rill)
loading...
Label: ,

Post a Comment

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.