Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agam Inong Aceh Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Baksos Bambang Tri Banda Aceh Banjir Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bimtek Dana Desa Bireuen Bisnis Blue Beetle BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya BUMN Carona corona Covid-19 Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos dayah Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI DPRK Lhokseumawe Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Film Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gaya Hidup Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf Israel IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemanusiaan Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa Lapas Lapas Klas I Medan Lapas Tanjungbalai lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Migas Milad GAM Mitra Berita Modal Sosial Motivasi Motogp MPU Aceh Mudik Mudik Lebaran MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narapidana Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patani Patroli Pekalongan Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Penelitian Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh Pilkades Pj Gubernur PKI PLN PNL Polisi Politik Pomda Aceh PON Aceh-Sumut XXI Poso PPWI Presiden Projo PT PIM Pungli PUSPA Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebgram Selebriti Senator Sinovac SMMPTN sosial Sosok Sport Status-Papua Stunting Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tol Aceh Tsunami Aceh Turki Ulama Universitas Malikussaleh USA Vaksin MR Vaksinasi Vaksinasi Covid-19 vid Video vidio Viral Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA

Bustami  

ACEH UTARA- Terkait Tanggapan Juru bicara Partai Aceh Adi Laweung yang mengklarifikasi upaya pemukulan terhadap wartawan aceHTrend yang juga Redaktur media online statusaceh.net yang mengatakan jika imran tidak mengetahui bustami adalah wartawan.

(Baca: Adi Laweung: Imran Tak Tahu Bustami Seorang Wartawan )

Kemudian dalam sebuah status di media sosial bustami pernah meminta pijak-pijak imran pasee,Berikut bantahan Bustami yang dikirim Kamis (10/11/3016):

Saya membantah Pernyataan Kanda Adi Laweung sebagai Jubir PA mengutip pernyataan Imran Pasee. Saya tidak ada urusan dengannya (Imran) dan tidak tahu kalau Imran ada di lokasi saat saya sedang meliput.

Secara tiba-tiba dia datang dari belakang dan ingin memukuli saya dengan memegang kerah baju dan tangan mengepal ingin menonjok saya.

Dalam hal ini saya meminta bukti atas tuduhan Imran yg menyebut saya pernah meminta untuk menginjak kepalanya dan juga menjelek-jelekkan KPA dan PA.

Yang harus diketahui oleh Imran dan Bang Adi Laweung, keluarga saya juga orang yang membantu perjuangan GAM sejak tahun 1990. Bahkan orang tua saya sendiri pernah terserempet peluru di bagian kepala saat tragedi Simpang KKA.

Tuduhan dia (Imran) terhadap saya tidak masuk akal. Itu fitnah yang dikarang untuk membenarkan tindakannya yang salah. Tugas saya sebagai jurnalis harus netral dalam peliputan baik politik maupun pemberitaannya lainnya.

Saat yang bersangkutan menyerang, saya menggunakan ID Card aceHTrend dan jauh sebelumnya ia sudah tahu bahwa saya seorang wartawan. Saat hendak dipukul saya sedang memotret menggunakan kamera Nikon D3100. Fakta ini bisa ditanyakan kepada wartawan lain yang juga hadir di lokasi.

Sebagai wartawan saya mengharapkan kepada Jubir PA agar mengambil tindakan bijak, bukan sebaliknya membela orang yg jelas telah mengganggu profesi wartawan yang lagi meliput.

Jika saya salah dimana buktinya? Bahkan sejauh ini saya sudah menyimpan file sebagai bukti bahwa dia sudah beberapa kali mengancam keselamatan saya.

Saya percaya perkara ini bisa diselesaikan oleh manajemen di mana saya bekerja serta bantuan dari teman-teman wartawan di wilayah saya meliput. Pun demikian, kiranya Kanda Adi Laweung tidak serta merta percaya laporan dari orang yang demikian.

(Redaksi)

loading...
Label: , ,

Post a Comment

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.