Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agam Inong Aceh Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Baksos Bambang Tri Banda Aceh Banjir Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bimtek Dana Desa Bireuen Bisnis Blue Beetle BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya BUMN Carona corona Covid-19 Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos dayah Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI DPRK Lhokseumawe Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Film Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gaya Hidup Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf Israel IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemanusiaan Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa Lapas Lapas Klas I Medan Lapas Tanjungbalai lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Migas Milad GAM Mitra Berita Modal Sosial Motivasi Motogp MPU Aceh Mudik Mudik Lebaran MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narapidana Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patani Patroli Pekalongan Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Penelitian Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh Pilkades Pj Gubernur PKI PLN PNL Polisi Politik Pomda Aceh PON Aceh-Sumut XXI Poso PPWI Presiden Projo PT PIM Pungli PUSPA Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebgram Selebriti Senator Sinovac SMMPTN sosial Sosok Sport Status-Papua Stunting Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tol Aceh Tsunami Aceh Turki Ulama Universitas Malikussaleh USA Vaksin MR Vaksinasi Vaksinasi Covid-19 vid Video vidio Viral Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA


Aceh Utara -
PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) menyerahkan bantuan Rumah Sehat Sederhana (RSS) untuk Syarifah Ismail masyarakat kurang mampu di Desa Cot Lambideung, Kacamatan Sawang, Aceh Utara.

Penyerahan satu unit RSS  dilakukan secara secara simbolis oleh perwakilan manajemen PT Pupuk Iskandar Muda, Nizamullah, dan VP PKBL & Humas, Zulhadi, serta sejumlah Staf PKBL Humas PT PIM.  Turut hadir dalam penyerahan bantuan rumah tersebut Pejabat Bupati Aceh Utara, Azwardi Abdullah, unsur Muspika Kecamatan Sawang, hingga perangkat Desa Lambideung.

Perwakilan Manajemen PT Pupuk Iskandar Muda, Nizamullah Selasa (06/06/2023) mengatakan, sejak tahun 1996 PT PIM telah menyerahkan sebanyak 283 unit rumah bagi masyarakat kurang mampu, yang sebagian besar berada di Kabupaten Aceh Utara dan ada juga di Kota Lhokseumawe.

Menurutnya, pengelolaan Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan PT PIM bukan hanya dalam bentuak bantuan rumah, namun banyak program lain yang telah dijalankan. Seperti Pemberdayaan ekonomi masyarakat dhuafa,  pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan sejumlah program CSR lainnya.

“Harapan kami semoga kehadiran PT PIM bisa dirasakan langsung oleh masyarakat maupun steakholder yang ada, sehingga bisa menggerakkan multi player efek. Kami berharap dengan adanya program pemberdayaan yang kami lakukan selama ini mudah-mudahan angka kemiskinan dapat di eliminir, tentunya dengan berkoordinasi dengan pemerintah daerah.” Ujar Nizamullah.

Program bantuan RSS ini rutin dilakukan secara berkelanjutan untuk desa yang berdampak langsung ke perusahaan, dengan tujuan agar masyarakat dapat merasakan langsung keberadaan PT Pupuk Iskandar Muda.

Pejabat Bupati Aceh Utara, Azwardi Abdullah mengatakan, pihaknya sangat menanti bantuan-bantun berikutnya dari PT Pupuk Iskandar Muda, dalam rangka sinergitas pemerintah daerah dan perusahaan BUMN untuk menyelesaikan persoalan sosial di Aceh Utara, salah satunya menurunkan angka kemiskinan.

“Penyerahan rumah bantuan ini adalah bukti bahwa sinergi antara pemerintah dengan PT PIM sangat bagus, hari ini kita telah membuktikan bahwa hadir PT PIM disini memberikan mamfaat bagi masyarakat kita,”  ungkap Azwardi.

Dirinya berharap, agar kedepan semua pihak yang terlibat dalam pembangunan rumah layak huni atau program lainnya yang menyangkut dengan menurunkan angka kemiskinan, agar dapat berkolaboratif dengan pemerintah daerah untuk menggunakan data yang akurat agar penyaluran bantuan tepat sasaran.

Untuk diketahui, sebelum mendapat bantuan Rumah Sehat Sederhana (RSS) dari PT Pupuk Iskandar Muda, Syarifah Ismail bersama suami dan empat orang anaknya tinggal di Rumah tua tak layak huni di Desa Desa Cot Lambideung, Kacamatan Sawang, Aceh Utara. Rumah itu telah ditempati Syarifah Ismail bersama keluarga kecilnya sejak tujuh tahun terakhir.

Rumah lamanya yang berukuran sektar 3x4 meter tersebut, ditopang menggunakan kayu seadanya, dengan kondisi dinding yang  terbuat dengan anyaman bambu yang telah lapuk dimakan usia, sehingga dikatakan jauh dari kata layak huni. Kondisi rumah semakin diperparah dengan atap yang terbuat dari daun rhumbia yang telah lusuh dan kering. Selain rawan ditiup angin juga bocor saat diguyur hujan.

Syarifah Ismail sehari-hari berprofesi sebagai pemulung barang bekas dengan penghasilan tak lebih dari lima puluh ribu rupiah perhari. penghasilan yang didapatkan nya itu digunakan untuk keperluan rumah tangga, serta biaya sekolah anaknya yang masih duduk di bangku Sekolah Menengan Pertama, Sekolah Dasar dan Taman Kanak-Kanak. Sehingga dirinya belum mampu untuk membangun rumah yang layak huni.

Saat ini Syarifah Ismail bersyukur bisa mendapatkan bantuan Rumah Sehat sederhana dari PT Pupuk Iskandar Mudah, sehingga dirinya Bersama keluarga kecilnya bisa merasakan tinggal dirumah yang layak huni. Rumah yang ditempatinya ini merupakan bantuan rumah ke 283 yang diberikan PT PIM kepada masyarakat sejak tahun 1996.

“Kami Berdo’a agar PT Pupuk Iskandar Muda agar tetap maju dan berkembang, sehingga dapat membantu masyarakat banyak,” ungkap Syarifah Ismail.[tami]

loading...
Label: , ,

Post a Comment

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.