Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agam Inong Aceh Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Baksos Bambang Tri Banda Aceh Banjir Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bimtek Dana Desa Bireuen Bisnis Blue Beetle BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya BUMN Carona corona Covid-19 Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos dayah Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI DPRK Lhokseumawe Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Film Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gaya Hidup Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf Israel IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemanusiaan Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa Lapas Lapas Klas I Medan Lapas Tanjungbalai lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Migas Milad GAM Mitra Berita Modal Sosial Motivasi Motogp MPU Aceh Mudik Mudik Lebaran MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narapidana Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patani Patroli Pekalongan Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Penelitian Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh Pilkades Pj Gubernur PKI PLN PNL Polisi Politik Pomda Aceh PON Aceh-Sumut XXI Poso PPWI Presiden Projo PT PIM Pungli PUSPA Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebgram Selebriti Senator Sinovac SMMPTN sosial Sosok Sport Status-Papua Stunting Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tol Aceh Tsunami Aceh Turki Ulama Universitas Malikussaleh USA Vaksin MR Vaksinasi Vaksinasi Covid-19 vid Video vidio Viral Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA

Lhoksukon - Rumah Sakit Prima Inti Medika PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) menggelar vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac khusus tenaga kesehatan untuk tahap perdana di rumah sakit setempat, Rabu (10/2/2021).

Vice President Humas PT PIM, Nasrun mengatakan, Vaksinasi tersebut dilaksanakan sesuai dengan penetapan pemerintah melalui dinas kesehatan Provinsi Aceh. Jumlah tenaga kesehatan yang di vaksin tahap perdana sebanyak 90 orang. Kemudian tahap kedua akan dilaksanakan 14 hari kedepan.

"Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, untuk hari ini 45 orang tenaga kesehatan RS PIM dan Puskesmas Dewantara, besok juga 45, dan diharapkan datang semua untuk mensukseskan vaksinasi ini," katanya.

Menurutnya, yang divaksin hari ini khusus tenaga medis yang sudah terdaftar di dinas kesehatan Kabupaten Aceh Utara dan Provinsi Aceh. Kedepan RS Prima Inti Medika ini juga akan melayani masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi.
Direktur Rumah Sakit Prima Inti Medika, dr Muhammad Ahsan sedang di suntik vaksin sinovac.

"Untuk karyawan PIM sendiri kita menunggu perintah dari Kementerian BUMN melalui Pupuk Indonesia selaku pemegang saham di pusat. Kita harapkan dengan vaksinasi ini kita semua terbebas dari covid-19," tutur Nasrun.

Direktur Rumah Sakit Prima Inti Medika, dr Muhammad Ahsan sedang di suntik vaksin sinovac.

Sementara Direktur Rumah Sakit Prima Inti Medika, dr Muhammad Ahsan menyebutkan semua tenaga kesehatan yang ada di RS setempat akan divaksinasi. Tahap pertama pihaknya mendapat 90 Vaksin dari Dinas Kesehatan Aceh, kegiatan tersebut dibagi selama dua hari.

"Tenaga kesehatan, tenaga penunjang itu kita prioritaskan, nanti dilakukan screening terlebih dahulu sebelum divaksin, setelah itu nanti kita lihat apakah layak menerima atau ada kontraindikasi untuk di vaksin," ungkapnya.

Ahsan menjelaskan, sebelum di vaksin, pihaknya menyediakan empat lokasi pelayanan, dari pendaftaran, screening, hingga proses vaksinasi. Namun jika di screening ada kontraindikasi pemberian maka akan diberikan kepada orang lain, dan yang indikasi tersebut akan ditulis di catatan bahwa ada kontraindikasi pemberian.

"Kontraindikasi itu banyak macam, ada penyakit yang sudah lama, ada yang sedang hamil, menyusui, dan pernah kena Covid yang belum melewati tiga bulan,"jelasnya.

Tambahnya, untuk tahap perdana ini, dirinya orang yang pertama divaksin. Dia menyebutkan setelah di vaksin tidak terasa apa-apa, dan sejauh ini belum ada tenaga kesehatan yang menolak.

"Kalau yang menolak tidak ada, karena inikan upaya kita untuk mendukung program pemerintah, terus upaya kita membantu memulihkan atau memutus mata rantai Covid-19. Tentu saja kita membantu, sebagai rumah sakit bagian dari BUMN yang melakukan skrining Covid yang cukup ketat, tentunya kita mendukung seratus persen upaya untuk melakukan vaksinasi ini," tambah Ahsan.[Lap: Tami]

loading...

untuk tahap perdana ini, Direktur Rumah Sakit Prima Inti Medika, dr Muhammad Ahsan yang pertama divaksin

Post a Comment

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.