Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Bambang Tri Banda Aceh Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bireuen Bisnis BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan History Hotel Hukum HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Irwandi-Nova Irwndi Yusuf IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malware WannaCry Masjid Milad GAM Mitra Berita Motivasi Motogp Mudik MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patroli Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh PKI PLN PNL Polisi Politik Poso PPWI Presiden Pungli Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebriti Senator Sosok Sport Status-Papua Sumatera Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TNI Tokoh Tsunami Aceh Ulama Vaksin MR vid Video vidio Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA

Jakarta - Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri [SBMPTN] telah diumumkan. Di antara 168.721 peserta yang lolos seleksi, ada banyak nama yang familier dengan dunia olahraga, seperti Ronaldo dan Valentino Rossi.

Dengan merujuk pelaksanaan SBMPTN 2019, maka peserta yang ikut adalah siswa kelahiran akhir 90-an dan awal 2000-an. Karena itu tak salah bila ada sejumlah nama yang memakai nama-nama pemain bintang.

Salah satu nama siswa yang lolos adalah Ronaldo. Bila merujuk waktu kelahiran, maka Ronaldo yang jadi referensi adalah Ronaldo Brasil yang saat itu tengah fenomenal bersama Brasil, Inter Milan dan kemudian Real Madrid.

Total ada 61 nama peserta yang lolos seleksi yang menggunakan nama 'Ronaldo' dalam nama lengkap mereka.

Bukan hanya Ronaldo, nama-nama bintang sepak bola yang tengah tenar di akhir 90-an dan awal 2000-an pun turut hadir dalam daftar seleksi siswa yang lulus di SBMPTN.
Foto: SBMPTN
Nama 'bintang sepak bola' lain yang turut hadir dalam pengumuman SBMPTN adalah Syahrul Zidane As Sidiq, Deardo Beckham Damanik, Owen Rahadian Sundau, Figo Azzam de Fitrah, Erix Cantona, Aditya Rivaldo, Batistuta Dewa Ramadhan, Gabrielle Ricky Batistuta Hadiyanto, Adelia Totti Kartikasari, dan Abdul Rizki Zanetti.

Untuk tiap nama di atas, tak hanya terdapat 1-2 orang saja, melainkan banyak siswa lainnya.

Di periode tahun kelahiran anak-anak tersebut, Zidane tengah berjaya bersama Prancis dan Real Madrid, David Beckham melejit bersama Manchester United, Eric Cantona baru saja pensiun dengan status sebagai Raja Manchester.

Nama mantan gelandang Man United, Ryan Giggs, juga terdapat dalam daftar peserta yang lulus perguruan tinggi negeri tersebut.
Foto: SBMPTN
Sementara itu Gabriel Batistuta adalah dewa gol di Liga Italia, Francesco Totti adalah 'pangeran muda' AS Roma, dan Javier Zanetti adalah ikon inter Milan. Ada pula peserta lulus lainnya yang memakai bintang Milan dan Juventus, Andrea Pirlo.

Tak hanya itu, masih ada sejumlah anak yang mengenakan nama 'Maradona' dalam nama lengkap mereka, seperti Mirda Maradona Saputra, dan Mario Maradona.

Bukan hanya nama bintang sepak bola, nama pebalap top Valentino Rossi juga ada dalam daftar siswa yang lolos SBMPTN.
Foto: SBMPTN

Di awal 2000-an, sosok Valentino Rossi adalah sosok fenomenal. Ia disebut sebagai ikon baru MotoGP sepeninggal Mick Doohan yang pensiun.

Dari dalam negeri, juga terdapat nama Bambang Pamungkas yang identik dengan nama bomber Persija Jakarta. Di tahun 2001, Bambang Pamungkas baru saja membawa Persija Jakarta juara.

Pengumuman lengkap hasil SBMPTN bisa dicek di sini.
loading...

Post a Comment

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.