Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agam Inong Aceh Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Baksos Bambang Tri Banda Aceh Banjir Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bimtek Dana Desa Bireuen Bisnis Blue Beetle BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya BUMN Carona corona Covid-19 Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos dayah Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI DPRK Lhokseumawe Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Film Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gaya Hidup Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf Israel IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemanusiaan Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa Lapas Lapas Klas I Medan Lapas Tanjungbalai lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Migas Milad GAM Mitra Berita Modal Sosial Motivasi Motogp MPU Aceh Mudik Mudik Lebaran MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narapidana Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patani Patroli Pekalongan Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Penelitian Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh Pilkades Pj Gubernur PKI PLN PNL Polisi Politik Pomda Aceh PON Aceh-Sumut XXI Poso PPWI Presiden Projo PT PIM Pungli PUSPA Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebgram Selebriti Senator Sinovac SMMPTN sosial Sosok Sport Status-Papua Stunting Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tol Aceh Tsunami Aceh Turki Ulama Universitas Malikussaleh USA Vaksin MR Vaksinasi Vaksinasi Covid-19 vid Video vidio Viral Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA

StatusAceh.Net - Banyak orang kerap menganggap remeh sakit gigi. Tak jarang sebagian dari mereka juga termakan anggapan yang keliru dengan mengonsumsi obat pereda sakit, yang belum terbukti keamanannya.

Mungkin rasa sakit akan hilang, tapi bukan berarti sakitnya akan sembuh. Rasa sakit itu bisa jadi justru bisa menjadi lebih parah hingga muncul komplikasi.

Kejadian tersebut diceritakan seorang dokter gigi bernama Happy Wee. Ia bercerita tentang kasus sakit gigi parah yang sebenarnya bisa dengan mudah dihindari jika pasien mencari perawatan medis yang tepat.

Dikutip dari World of Buzz, dia bercerita bahwa dirinya menerima pasien seorang pria dengan sakit gigi parah yang telah mengoleskan cairan rem ke area gigi yang sakit. Cara itu ampuh mengurangi rasa sakit tapi hanya pada awalnya.

Dan setelah beberapa minggu, giginya yang lain mulai merasa sakit, dan kali ini, 'terapi' cairan remnya tidak bekerja. Namun, dia tetap tidak pergi ke dokter gigi.
Jika tampak tanda seperti ini pada tubuh Anda, itu berarti Anda terserang ..
   
Dia hanya memilih memeriksakan diri ke dokter umum dan diberi resep antibiotik dan pembunuh rasa sakit. Tetapi setelah sepekan, pil-pil itu tidak berfungsi, dan sisi wajahnya malah mulai membengkak.

Ketika akhirnya memutuskan untuk mengunjungi dokter gigi, dia segera dirujuk ke Rumah Sakit Raja Perempuan Zainab 2 karena kondisinya sudah parah. Di sana, mereka mencabut gigi dan mengeringkan semua nanah.

Sayangnya, infeksi tersebut telah mempengaruhi saraf dan otaknya. Dia dirujuk ke spesialis yang berbeda untuk menangani masalah itu.

Dia kemudian didiagnosa dengan ensefalopati septik dan dirawat di ICU untuk mengeluarkan lebih banyak nanah. Setelah seminggu di ICU, dia kini menjadi lebih baik dan dipindahkan ke bangsal biasa.

Dengan persetujuan dari pasien, Happy Wee membagikan kisah tersebut. Ini dilakukannya agar kita semua lebih sadar akan kesehatan gigi dan tidak harus bergantung pada pengobatan asal-asalan yang justru membahayakan diri sendiri. | Vivanews
loading...
Label:

Post a Comment

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.