Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agam Inong Aceh Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Baksos Bambang Tri Banda Aceh Banjir Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bimtek Dana Desa Bireuen Bisnis Blue Beetle BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya BUMN Carona corona Covid-19 Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos dayah Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI DPRK Lhokseumawe Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Film Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gaya Hidup Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf Israel IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemanusiaan Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa Lapas Lapas Klas I Medan Lapas Tanjungbalai lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Migas Milad GAM Mitra Berita Modal Sosial Motivasi Motogp MPU Aceh Mudik Mudik Lebaran MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narapidana Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patani Patroli Pekalongan Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Penelitian Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh Pilkades Pj Gubernur PKI PLN PNL Polisi Politik Pomda Aceh PON Aceh-Sumut XXI Poso PPWI Presiden Projo PT PIM Pungli PUSPA Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebgram Selebriti Senator Sinovac SMMPTN sosial Sosok Sport Status-Papua Stunting Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tol Aceh Tsunami Aceh Turki Ulama Universitas Malikussaleh USA Vaksin MR Vaksinasi Vaksinasi Covid-19 vid Video vidio Viral Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA

StatusAceh.Net - Saiful Cage, mantan komandan operasi Gerakan Aceh Merdeka daerah III Wilayah Linge (Aceh Tengah dan Bener Meriah), mengaku ikut mengelola tanah di lahan Prabowo yang terbentang di Kabupaten Bener Meriah.

Ia mengelola lahan sebanyak 1,5 hektare, tepatnya di Kecamatan Pintu Rime Gayo, Bener Meriah. Saiful juga sempat menikmati hasil penjualan kayu pinus dari lahan yang dikelolanya.

Ia juga membantah bahwa eks GAM di sana tidak ada yang mengelola lahan milik Prabowo di bawah PT Tusam Hutani Lestari. Khususnya mantan kombatan yang berada di Pintu Rime Gayo.

"Tanah itu kami juga kelola. Semua kombatan yang ada di Pintu Rime Gayo itu semua punya lahan di situ," kata Saiful saat ditemui di Sekber pemenangan Prabowo-Sandi di Banda Aceh, Rabu, 27 Februari 2019.

Terakhir, ia mengelola lahan itu saat beroperasinya PT Kertas Kraft Aceh (KKA) yang sudah berhenti beroperasi sejak 2007 lalu. Dulu pihaknya menebang pohon pinus di area lahan PT THL tanpa izin dan tidak ada yang melarang, dan dikhususkan bagi masyarakat setempat.

Sehingga saat ini lahan 1,5 hektare yang digarapnya terbengkalai, karena tidak ada modal untuk menanam tanaman lain. Tanaman yang hidup di wilayah itu selain pinus, kata dia, bagus ditanami serei.

"Tidak sanggup kita garap lagi kalau tidak ada modal. Kalau ada misalnya yang kasih modal apakah Pak Prabowo atau Jokowi ya silakan, siapa pun itu," ujarnya.

Di samping itu, ia ikut mengomentari 11 mantan kombatan GAM yang melaporkan Sandiaga Uno dan Dahnil Anzar ke polisi pada Selasa kemarin, 26 Februari 2019. Karena mereka merasa dituduh telah mengelola lahan Prabowo. Kata Saiful, mereka hanya mencari panggung.

"Yang sudah diambil (lahan) rekan-rekan GAM jangan dipermasalahkan. Dia kan (Joni Suryawan, yang melaporkan Sandiaga dan Dahnil) seorang caleg, ya urus diri sendiri saja, jangan yang lain-lain dulu," katanya.

Saiful juga siap jika diminta untuk menunjukkan lahan yang digarapnya dan eks kombatan GAM lainnya di atas lahan milik Prabowo.

"Kami siap tunjukkan lahan yang kami garap. Kalau perlu kita cek ke lapangan sekarang," tegasnya. | Vivanews
loading...
Label: ,

Post a Comment

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.