Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Baksos Bambang Tri Banda Aceh Banjir Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bireuen Bisnis BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya Carona corona Covid-19 Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos dayah Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Film Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemanusiaan Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Migas Milad GAM Mitra Berita Motivasi Motogp MPU Aceh Mudik Mudik Lebaran MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patroli Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh PKI PLN PNL Polisi Politik Poso PPWI Presiden Projo PT PIM Pungli PUSPA Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebgram Selebriti Senator Sinovac SMMPTN sosial Sosok Sport Status-Papua Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tol Aceh Tsunami Aceh Turki Ulama USA Vaksin MR Vaksinasi Vaksinasi Covid-19 vid Video vidio Viral Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA

Meulaboh - Kepolisian Sektor (Polsek) Pante Ceureumen menggelar Focus Group Discussion (FGD) Deklarasi Damai Pemilu 2019 di aula Kantor Camat Pante Ceureumen pada Selasa, (18/12/2018).

Pelaksanaan deklarasi pilpres dan pileg yang aman, damai dan sejuk dihadiri  Komisioner Panwaslih Aceh Barat Bakhtiar, S.Pd.I, Camat Pante Ceureumen Teuku Juanda, S.Pd,  Kapolsek Iptu Maini Salmasih, Perwakilan Danposramil, Panwascam, PPK, MPU, Para Caleg, Para Mukim, Aparat Desa, Tokoh Masyarakat dan sejumlah unsur lainnya.

Camat Pante Ceureumen Teuku Juanda dalam sambutannya menyampaikan, bahwa deklarasi damai ini bertujuan untuk samakan persepsi, ciptakan suasana damai dan sejuk, meskipun berbeda pilihan. Pentingnya kekompakan, kita ingin pemilu ini berjalan dengan damai.

"untuk para caleg harus siap kalah, karena persaingannya ketat, silahkan mencari suara dengan cara masing-masing, yang jelas harus dengan cara yang baik, apapun ceritanya pemilu kita harus berjalan dengan damai, bagi caleg yang nanti mendapatkan kursi mohon untuk memperhatikan  kecamatan dimana anda berasal " tegasnya

sementara itu, Komisioner Panwaslih Aceh Barat Bachtiar  mengatakan, deklarasi damai ini kita lakukan untuk menyatakan komitmen, dalam rangka menuju simpang pelor, yang penting iktiar dan berdoa bagi para caleg, semoga di berikan yang terbaik, sehingga ada perwakilan dari kecamatan Pante Ceureumen yang duduk di simpang pelor. 

Menurutnya, panwaslih hadir dengan wewenang sebagai Pengawas dan menindak serta memutuskan sengketa pemilu. Kami berharap kepada caleg dan aparatur desa supaya menjalankan sesuai tuporsinya, sesuai peraturan menteri kemenpan, yaitu aparat desa di larang untuk menggalang masa dalam mendukung salah satu caleg. 

Bachtiar mengaku, pihaknya sudah melakukan penertiban terhadap APK yang tidak sesuai dengan aturan beberapa waktu yang lalu, dan nantinya kemungkinan akan turun kembali dalam menertipkan APK, di saat kampanye terbuka mendatang.

"Majulah secara sportif, jika kita sudah di takdirkan ke simpang pelor kita pasti akan kesana tanpa harus melakukan hal-hal yang melanggar aturan yang berlaku" ujarnya.

Kapolres Aceh Barat AKBP Raden Bobby Aria Prakasa, SIK dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasat Binmas Kapolres Aceh Barat AKP Wagimin menjelaskan, dalam rangka mewujud kan pemilu damai, aman dan sejuk  dalam suasana tertib dalam pemilu yang akan datang kita semua berkewajiban mengaman, mengawal pemilu khususnya di Pante Ceureumen, kita juga harus  memperkokoh kerjasama agar pesta demokrasi pemilu 2019 berlangsung dengan aman, jujur, adil dan demokratis.

"Deklarasi ini jangan sekedar seremonial saja, tetapi harus benar-benar di jalankan, semoga tidak ada ancaman dan penekanan dari pihak manapun. Pemilu damai mutlak harus terwujud, kami berharap kita semua bisa menciptakan kedamaian dan hindari hoax, baik di media sosial maupun media lainnya dengan isu-isu yang tidak benar, mari kita menjaga kesatuan dan persatuan dalam menjalankan pesta demokrasi nanti". harapnya. (Rill)
loading...
Label: ,

Post a Comment

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.