Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agam Inong Aceh Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Baksos Bambang Tri Banda Aceh Banjir Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bimtek Dana Desa Bireuen Bisnis Blue Beetle BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya BUMN Carona corona Covid-19 Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos dayah Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI DPRK Lhokseumawe Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Film Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gaya Hidup Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf Israel IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemanusiaan Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa Lapas Lapas Klas I Medan Lapas Tanjungbalai lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Migas Milad GAM Mitra Berita Modal Sosial Motivasi Motogp MPU Aceh Mudik Mudik Lebaran MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narapidana Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patani Patroli Pekalongan Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Penelitian Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh Pilkades Pj Gubernur PKI PLN PNL Polisi Politik Pomda Aceh PON Aceh-Sumut XXI Poso PPWI Presiden Projo PT PIM Pungli PUSPA Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebgram Selebriti Senator Sinovac SMMPTN sosial Sosok Sport Status-Papua Stunting Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tol Aceh Tsunami Aceh Turki Ulama Universitas Malikussaleh USA Vaksin MR Vaksinasi Vaksinasi Covid-19 vid Video vidio Viral Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA


Bangkinang – LSM Bhinneka Tunggal Ika dan PPWI (Persatuan Pewarta Warga Indonesia) bekerja sama dengan pengurus Masjid Al-Ikhsan, Islamic Center, Bangkinang, Riau, menggelar kegiatan pengajian dan sholawat.

Kegiatan pengajian dan sholawat ini diselenggarakan bersama dengan pengurus Masjid Al-Ikhsan, Islamic Centre Bangkinang bekerjasama dengan LSM Bhinneka Tunggal Ika dan PPWI yang ada di Provinsi Riau, yang digelar di masjid Al-Ikhsan, Islamic Center di Kecamatan Bangkinang Kota, pada hari Rabu (21/3).

Kegiatan pengajian yang dilakukan di Masjid Al-Ikhsan Islamic Center yang beralamatkan di Jl. Profesor Moh. Yamin SH, Bangkinang, Langgini, Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau ini dihadiri penceramah H. Muhammmad Herison, LC yang datang langsung dari Pekanbaru.

Dengan mengusung tema *Maqoshid Tarekh Sahabat dan Wujudkan Kabupaten Kampar dengan Budaya Islam yang Humanis dan Harmonis*, pengajian tersebut berjalan sukses dan lancar.

Para hadirin nampak antusias menikmati pengajian, terbukti dengan hadirnya para tamu undangan maupun para tamu yang berdatangan dari luar Kecamatan Bangkinang Kota, sekitar kurang lebih 450 (empat ratus lima puluh) orang jamaah.

Budi (30) salah seorang hadirin pengajian yang ikut serta dalam kegiatan tersebut menuturkan dalam pengajian kali ini selain temanya bagus, juga menarik, serta dihadiri oleh tokoh agama serta tokoh masyarakat Kabupaten Kampar dan bekerjasama dengan LSM Bhinneka Tunggal Ika juga dari pengurus PPWI yang khusus datang dari Jakarta, serta ada penyerahan Al’Quran secara simbolis kepada pengurus Masjid Islamic Center, Bangkinang, Riau.

“Kegiatan pengajian seperti ini sangatlah bagus dan sangat bermanfaat bagi perkembangan umat Islam khususnya di Kecamatan Bangkinang Kabupaten Kampar dan juga daerah lainnya. Pertemuan seperti ini janganlah cukup sekali namun kalau bisa terus berlanjut untuk kemajuan umat Islam,” ujarnya.

Acara pengajian ini diawali dengan sholat Maghrib berjamaah, serta diisi ceramah singkat oleh H Muhammmad Herison, LC yang disampaikan kepada jamaah selama kurang lebih 1 jam, benar-benar singkat namun padat dan berisi penuh makna dalam ceramahnya.

H Muhammmad Herison, LC. Menegaskan “Sebagaimana perdamaian dan kedamaian di masyarakat Islam sebaiknya ditiru dan diteladani oleh masyarakat Kabupaten Kampar, sesuai tema menuju Maqoshid Tarekh Sahabat dan Wujudkan dengan budaya Islam yang Humanis dan Harmonis.”

Di penghujung acara pengajian tersebut ditutup dengan sepatah kata dari ketua lapangan LSM Bhinneka Tunggal Ika yakni Darman S.Sos, serta penyerahan Bantuan Al’Quran kepada Sekretaris Pengurus Masjid Al-Ikhsan, Islamic Center, Bangkinang. (Red/Rls)
loading...
Label: , ,

Post a Comment

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.