Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Baksos Bambang Tri Banda Aceh Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bireuen Bisnis BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya Carona corona Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Migas Milad GAM Mitra Berita Motivasi Motogp Mudik Mudik Lebaran MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patroli Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh PKI PLN PNL Polisi Politik Poso PPWI Presiden Pungli PUSPA Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebriti Senator Sosok Sport Status-Papua Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tsunami Aceh Ulama USA Vaksin MR vid Video vidio Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA

Pangdam IM  Mayjen TNI Moch Fachrudin.menyerahkan penghargaan pada Kombes Pol T. Saladin, SH Rabu (28/2/18)
BANDA ACEH- Mantan Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T. Saladin, SH yang kerap dikenal dengan julukan Polisi rakyat, kembali berhasil menorehkan prestasi terbaik nya sebagai putra daerah Aceh dan juga telah berhasil mengharumkan nama Institusi Polri khususnya Polda Aceh dengan kembali menerima penghargaan dari Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Moch Fachrudin.

Mantan Kapolresta Banda Aceh yang kini menduduki jabatan barunya di Polda Aceh sebagai Kabid T.I.K itu menerima penghargaan dari Pangdam, yakni penghargaan sebagai Polisi Sahabat TNI. Penghargaan tersebut juga langsung diserahkan oleh Pangdam Iskandar muda kepada Kombes Pol T Saladin dan disaksikan oleh seluruh unsur pimpinan TNI sejajaran, pada malam silaturahmi rapat koordinasi (rakor) Pimpinan TNI dan Polri se-Aceh tahun 2018, di Aula Balai Teuku Umar Markas Kodam IM, Banda Aceh, Rabu (28/2/18).

Kombes Saladin dinobatkan anugerah penghargaan sebagai Polisi Sahabat TNI, berdasarkan penilaian dari segala aspek baik dari instansi TNI, Polri, dan seluruh lapisan masyarakat atas dedikasi dan keberhasilannya dalam membangun hubungan kemitraan antar TNI-Polri sehingga terjalin hubungan yang semakin harmonis dan saling bersinergi dalam menjaga perdamaian provinsi Aceh. 

Saladin memang dinilai sangat dekat dengan TNI. selama iya bertugas di Aceh nama Saladin pun sangat dikenal dikalangan TNI baik dari segi para pejabat tinggi hingga prajurit menengah kebawah, Ia pun berhasil memberikan warna yang baru antara TNI dan Polri sehingga perselisihan antara TNI dan Polri jarang sekali terjadi di Aceh.

Saat diwawancarai awak media Saladin mengatakan saya sangat bangga atas diberikannya penghargaan berupa piagam Polisi Sahabat TNI dan saya juga sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Pangdam Iskandar Muda atas penghargaan yang diberikan ini.

“Kami memang sangat dekat dengan TNI dan juga Instansi lainnya, kami tidak menyangka Pangdam memberikan penghargaan ini, dimanapun saya bertugas, saya selalu melibatkan TNI setiap ada kegiatan bersama masyarakat, karena menurut saya jika Polri dan TNI bersatu, siapapun akan berpikir untuk berbuat kejahatan, ” kata Saladin.

Ia juga menambahkan, apa yang dilakukannya selama ini adalah sebuah tindakan yang murni berawal dari keikhlasan hati, tanpa mengharap apa pun, serta di iming-imingi oleh kepentingan pribadi, perorangan maupun kelompok. 

“Selama ini kami dekat dengan TNI tidak hanya dengan Pimpinan tetapi juga dengan anggota, bukan sesuatu hal yang saya buat-buat, saya tulus dan iklas melakukannya,” ungkapnya.

Tak hanya Penghargaan Polisi Sahabat TNI Saladin juga telah menerima puluhan penghargaan lainnya sejak ia menjabat sebagai Kabid Humas Polda Aceh diantaranya Kombes Pol Saladin, SH selaku Redaktur Website tribratanewsaceh.com, yaitu apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya keaktifan Tribrata News versi alexa.com, sebagai Website Tribrata pengunjung terbanyak diseluruh Indonesia dan penghargaan atas inovasinya secara masiv memanfaatkan Media Sosial sebagai Buzzer Berita Polri yang aktif dari Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

Sejak menjabat Kapolresta Banda Aceh Saladin juga menerima penghargaan lainnya diantaranya penghargaan sebagai pelayanan publik terbaik bidang pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Yang diserahkan langsung oleh Deputi Pelayanan Publik Kementerian PAN dan RB, Diah Natalisa dan Irwasum Polri, Komjen Pol Dwi Priyatno di Mabes Polri.

Penghargaan dari Badan Eksekutif Mahasiwa (BEM) Universitas SyiahKuala atas layanan cepat Kepolisian, Baik dalam menangani kasus kecelakaan lalu lintas dan Pencegahan kecelakan, Pemberian sertifikat atas prestasi satuan lalu lintas tersebut berlangsung di Aula Universitas Syiahkuala.

Anungerah Madani Award 2017 dari Wali Kota Banda Aceh juga diberikan pada malam puncak peringatan HUT Kota Banda Aceh ke 812 di Blang Padang Banda Aceh.
Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal mengatakan anugerah yang diberikan kepada Kapolresta Banda Aceh serta lembaga penyelenggara negara lainnya atas dukungannya dalam pemerintahan dan pembangunan kota Banda Aceh dalam mengawal pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang menghasilkan pemilu yang damai di ibukota Provinsi Aceh.

Selanjutnya penghargaan Marketing Champion 2017 diajang Indonesia Marketeer Festival 2017, Saladin merupakan satu dari delapan penerima penghargaan. Kompleksnya tugas-tugas di institusi Kepolisian menuntut personelnya Korps Bhayangkara tersebut untuk tetap profesional. Hal itu sesuai komitmen Kepolisian untuk melakukan reformasi sesuai tuntutan masyarakat yang menuntut pelayanan terbaik.

Selain meraih penghargaan di ajang Indonesia Marketeer Champion 2017, Saladin juga menerima penghargaan dari Komisi Independen Pemilihan Kota Banda Aceh. Penghargaan diberikan karena Kepolisian Banda Aceh dinilai mampu menjaga keamanan dan stabilitas selama pelaksanaan Pilkada.
Polresta Banda Aceh yang waktu itu dipimpin oleh Saladin juga meraih peringkat ke-3 pelayanan publik terbaik bidang pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan pelaporan penanganan laka Lantas. Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Kakorlantas Drs. Royke Lumowa, M.M di Hotel Mercure Ancol Jakarta.

Hasil penilaian Indeks Tata Kelola (ITK) bidang pelayanan publik di lingkungan jajaran Polri. Prestasi ini diperoleh Polresta Banda Aceh setelah menyisihkan tingkat pelayanan publik bidang serupa di Polres/Polresta lainnya di Indonesia.

Sebagai bentuk apresiasi kepada mantan Kepala Polisi Resor Kota (Kapolresta) Banda Aceh Kombes Pol T. Saladin, S.H, Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS memberikan Tiga buah cindramata yang diantaranya kumpulan foto Mozaik Kombes Pol T. Saladin dengan Dandim 0101/BS, Miniatur Sinergitas TNI Polri dan Piagam penghargaan.

Selanjutnya berbagai penghargaan lain juga diterimanya antara lain penghargaan atas pencapaian kinerja dan pengelolaan keuangan tahun anggaran 2017 dari AKantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Banda Aceh, Role model pelayanan publik 2017 dari Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). (Red/Rls)
loading...

Post a comment

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.