Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agam Inong Aceh Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Baksos Bambang Tri Banda Aceh Banjir Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bireuen Bisnis BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya Carona corona Covid-19 Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos dayah Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Film Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemanusiaan Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa Lapas Lapas Tanjungbalai lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Migas Milad GAM Mitra Berita Motivasi Motogp MPU Aceh Mudik Mudik Lebaran MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narapidana Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patani Patroli Pekalongan Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh PKI PLN PNL Polisi Politik Poso PPWI Presiden Projo PT PIM Pungli PUSPA Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebgram Selebriti Senator Sinovac SMMPTN sosial Sosok Sport Status-Papua Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tol Aceh Tsunami Aceh Turki Ulama Universitas Malikussaleh USA Vaksin MR Vaksinasi Vaksinasi Covid-19 vid Video vidio Viral Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA

Takengon -- Gubernur Aceh Irwandi Yusuf melantik Shabela Abubakar-Firdaus sebagai Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tengah periode 2017-2022 dalam Paripurna Istimewa DPRK Aceh Tengah, Kamis 28 Desember 2017.

Pelantikan yang dilakukan pukul 10.45 pagi ini sekaligus menandai berakhirnya kepemimpinan Nasaruddin dan Khairul Asmara yang telah menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati AcehTengah periode 2012-2017.

Pelantikan ini turut dihadiri Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah, sejumlah bupati dari kabupaten tetangga, para anggota DPR RI dan DPD RI, anggota DPRK Aceh Tengah, serta sejumlah tamu lainnya.

Pelantikan ini adalah akhir dari seluruh rangkaian proses panjang pelaksanaan Pilkada Aceh Tengah.

Dari enam kandidat yang maju, pasangan Shabella Abubakar dan Haji Firdaus diketahui memperoleh suara terbanyak, yaitu sebesar 30,53 persen.

Data ini, menurut Gubernur, menjadi bukti bahwa pasangan ini mendapat kepercayaan paling besar dari penduduk di Aceh Tengah.

Dalam arahannya Gubernur meminta Shabela Abubakar-Firdaus agar memimpin Aceh Tengah dengan baik. Gubernur juga meminta keduanya memikirkan terobosan-terobosan baru guna meningkatkan kemajuan Aceh Tengah.

Potensi pertanian dan sektor pariwisata juga diminta terus digarap secara maksimal, termasuk terus memproduksi dan mempromosikan Kopi Gayo ke luar.

BUMD bidang pertanian juga diminta ditingkatkan untuk menampung hasil pertanian rakyat, agar petani tidak terjerat oleh tengkulak.

Gubernur juga mengatakan, sebagai wilayah yang dekat dengan kawasanTaman Nasional Gunung Leuser, Pemerintah Aceh Tengah memiliki kawasan hutan lindung yang sangat baik seluas hampir 280 ribu hektar.

Untuk itu, Bupati dan Wakil Bupati diminta memberi perhatian bagi kelestarian kawasan hutan agar terhindar dari ulah para pengrusak hutan.

Selain itu, sebagai daerah yang berjuluk kabupaten rendah emisi, Aceh Tengah juga disebutkan menjadi pusat pengembangkan energi terbarukan untuk wilayah Aceh.

Dalam konteks tersebut, Gubernur mengatakan, telah dibangun PLTA Peusangan yang diperkirakan mampu menghasilkan energi listrik sebesar 88 Mega Watt.

"Saat ini pembangunan PLTA itu telah mencapai 60 %. Untuk itu saya meminta Saudara Bupati dan Wakil Bupati untuk mendukung percepatan pembangunan PLTA itu agar selesai tepat waktu," ujar Gubernur.

Selain itu, dalam rangka mewujudkan sistem pemerintahan yang bersih dan transparan, Gubernur juga mengimbau agar Bupati dan Wakil Bupati terus mendorong semangat reformasi birokrasi berkenaan dengan akuntanbilitas kinerja pemerintahan, akuntanbilitas pengelolaan keuangan, dan akuntanbilitas kinerja ekonomi.

"Bangun komunikasi efektif dengan legislatif. Upayakan pembahasan dan pengesahan APBK tepat waktu agar pembangunan setiap tahunnya dapat dimulai lebih awal," pesan Gubernur.

Untuk memaksimalkan pelayanan publik, Gubernur meminta sistem pelayanan terpadu satu pintu untuk berbagai perizinan harus diefektifkan.

"Saya berharap saudara berdua bisa membina komunikasi dan kerjasama yang baik dengan kami agar kita dapat merancang dan mensinergikan pembangunan di daerah ini dengan baik."

Sementara itu, untuk mendukung kemajuan Aceh Tengah, Gubernur juga mengatakan akan memperpanjang landasan pacu Bandara Rembele di kabupaten tetangga, Bener Meriah, agar bisa disinggahi pesawat dengan ukuran yang lebih besar.

Dalam arahannya, Gubernur juga berharap agar program, visi dan misi yang diusung Shabella Abubakar dan Haji Firdaus dapat sejalan dengan Visi dan Misi Pemerintah Aceh.

Sementara Bupati Shabela Abubakar dalam sambutannya usai dilantik juga menyampaikan sejumlah permohonan kepada Gubernur.

Di antaranya meminta Pemerintah Aceh menghibahkan tanah di kawasan Blang Bebangka kepada Pemkab Aceh Tengah.

Selain itu juga terkait pembangunan jalan penghubung Aceh Tengah - Bireuen, percepatan pembangunan Rumah Sakit Regional Aceh Tengah, serta sejumlah hal lainnya.

Menanggapi hal tersebut Gubernur mengatakan akan menindaklanjuti dan mengabulkan semua permintaan Sang Bupati. [Rill]
loading...
Label: ,

Post a Comment

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.