Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agam Inong Aceh Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Baksos Bambang Tri Banda Aceh Banjir Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bimtek Dana Desa Bireuen Bisnis Blue Beetle BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya BUMN Carona corona Covid-19 Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos dayah Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI DPRK Lhokseumawe Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Film Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gaya Hidup Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf Israel IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemanusiaan Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa Lapas Lapas Klas I Medan Lapas Tanjungbalai lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Migas Milad GAM Mitra Berita Modal Sosial Motivasi Motogp MPU Aceh Mudik Mudik Lebaran MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narapidana Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patani Patroli Pekalongan Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Penelitian Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh Pilkades Pj Gubernur PKI PLN PNL Polisi Politik Pomda Aceh PON Aceh-Sumut XXI Poso PPWI Presiden Projo PT PIM Pungli PUSPA Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebgram Selebriti Senator Sinovac SMMPTN sosial Sosok Sport Status-Papua Stunting Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tol Aceh Tsunami Aceh Turki Ulama Universitas Malikussaleh USA Vaksin MR Vaksinasi Vaksinasi Covid-19 vid Video vidio Viral Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA

Lhokseumawe - Raihan (11) siswa kelas V MIN 4 Lhokseumawe anak dari seorang janda yakni Nursiah (55), dalam kesehariannya bekerja sebagai penjual nasi goreng di jalan Baro, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Ia mengaku tak menduga kalau dirinya dapat memberikan hadiah kado terindah buat Bunda tercintanya hanya dengan modal mengikuti kegiatan olahraga Fun Bike sepeda santai yang di gelar oleh TNI Korem 011/Lilawangsa di kota tersebut.

Awalnya, Raihan diaajak oleh teman-temannya ketika berada di sekolah, dan memberitahu kepadanya kalau besok di hari libur  (Minggu, 5 Oktober 2017)  pagi akan ada kegiatan olahraga Fun Bike sepeda santai yang di gelar oleh TNI Korem 011/Lilawangsa, di Lapangan Jenderal Sudirman dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia Ke-72 (HUT-TNI).

Selanjutnya Raihan membawa buah pikiran dari ajakan temannya itu, “Besokan hari libur dan bisa bermain sepeda bersama teman-teman disana, pasti seru”, kemudian dia menyetujui ajakan temen-temennya itu.
Raihan bersama Ibundanya

Dari ceritanya, Setelah pulang sekolah, setiba di Rumah aku menemui Bunda dan sambil berkata, Bunda bolehkah besok aku ikut bersepeda santai bersama teman-teman di Lapangan Jenderal Sudirman Korem 011/Lilawangsa, lalu bunda menggijinkan, "iya boleh," jawab Bunda, "terimakasih" bunda jawab ku lagi.

Keesokan harinya pun tiba, Raihan terbangun pukul 05:00 WIB pagi, lalu Ia segera mandi dan melaksanakan sholat subuh, setelah itu dirinya bersiap-siap hatinyapun tak sabar ingin mengambil sepeda agar cepat-cepat berangkat.

Pukul 06 30 Wib, Raihan ditemani Sangbunda meranjak dari Rumahnya menuju Lapangan Sudirman Korem 011/Lilawangsa begitu juga terlihat keramian orang-orang dengan mengayuh sepeda bersama keluarganya menuju kelapangan tersebut.

Sesampai di Lapangan, terlihat begitu ramainya orang yang hadir dan ada juga yang baru sampai bersama rombongan keluarga dan teman-temannya dengan raut wajah yang gembira begitu antusias untuk mengikuti Fun Bike tersebut.

Tak terasa waktupun menunjukan pukul 07.30 Wib, terdengar suara microspon oleh panitia Fun Bike bahwa akan dilakukan pelepasan star peserta Fun Bike oleh Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono dan juga terlihat disampingnya itu adai Wakil Walikota Lhokseumawe Yusuf Muhammad.

Bendera Startpun berkibar bertanda dimulai sepeda santai, akupun ditemani sang Bunda bersama para peserta lainnya mengayuh sepeda menuju rute yang telah disediakan sejauh 5 km untuk kalangan anak-anak dan remaja dari lapangan jenderal sudirman menuju seputaran waduk dan mengelilingi Kota Lhokseumawe, setelah itu kembali lagi ke lapangan Jenderal Sudirman Korem 011/Lilawangsa.

Setiba di Lapangan, aku dan bunda menuju tempat pakiran sepeda yang disediakan, dan melanjutkan perenggangan yang diikuti oleh seluruh para peserta, kemudian terlihat para peserta Fun bike menuju tenda yang tersedia berkumpul sambil menikmati hidangan makanan ringan diantara Jagung rebus, Ubi, kacang dan juga minuman susu dan lainnya yang telah disediakan begitu juga para peserta sambil antusias mendengarkan pembacaan undian kupon hadiah yang begitu banyak disediakan oleh Korem 011/Lilawangsa.

Dari pembacaaan undian hadian oleh panitia, mulai satu persatu para peserta yang beruntung kuponnya itu, berlari ke pangung untuk menerima hadiah,.

Saat itu aku berpikir, sudah tidak ada lagi harapan untuk mendapatkan hadiah yang begitu banyak disediakan. Hanya tinggal satu undian lagi hadiah utama, yaitu  Tiket Umroh. Mungkin belum rezeki kataku kepada Bunda.

Tersirat dibenakku, andai hadiah itu aku yang mendapatkannya, betapa senangnya aku dan begitu bahagianya Bunda ku, karena apabila aku yang menerima hadiah utama itu akan ku berikan kepada bunda ku, agar bunda dapat mengjalankan ibadah umroh.

Tak lama kemudian, Pak Danrem Agus Firman Yusmono mengambil salah satu kupon undian dari kotak tumpukan kupon, lalu dibacakan dengan satu persatu angka kupon itu disebutkan pak Danrem, setelah kelima angka itu disebutkan masih sama dengan nomor kopun yang ada di tanganku.

Akupun tak menduga, setalah disebutkan seluruhnya nomor tersebut, aku tak yakin karena begitu ramai manusia yang hadir dan terdengar suara yang begitu mengelotar dari keraian para peserta, aku berusaha mendengarkannya sekali lagi pembacaan kupon oleh pak Danrem.

Setelah ku ikutkan satu persatu penyebutan nomer undian itu, tak sadar aku melompat dan lari ke pangung bersama bundaku, karena kupon ku terpilih mendapatkan hadian Fun Bike HUT TNI 72 dengan hadiah utama yaitu Tiket Umroh.

Tawa bercampur tangisan air mata ku dan bunda pun menetes, kami terharu dan tidak menduga bahwa akan menerima hadiah umroh yang diserahkan oleh pak Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman dan ibu Marini Agus Firman Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011 di hadapan ribuan peserta.

“Bunda di Hari Ulang Tahun TNI ke-72, aku persembahkan hadiah kodo terindah ini buat Bunda. Bunda pergilah dan obati kerinduanmu terhadap Ka’bah Baitullah, dan  Berdoalah disana untuk Ayah dan aku-anakmu agar kami kelak jadi anak yang shaleh, anak yang berguna bagi bangsa dan Negara Indonesia.

Terimakasih Bpk TNI, Selamat Ulang Tahun dan TNI selalu tetap dihati dan selalu Jaya dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Rakyatnya”,    

Mendengar ungkapan itu, tangis bahagia terlukis diwajah Ibu Nursiah (janda) yang kesehariannya berjualan diwarung untuk menghidupi keempat anakknya itu. "Saya  tidak pernah kebayang untuk berangkat Umroh, karena biaya hidup sehari saja susah, tapi Allah Maha Kaya, memberikan rezeki dengan jalan yang tak disangka-sangka". Ujar bu Nursiah dengan berurai air mata.

Dengan kegiatan Fun Bike dalam rangka HUT ke-72 TNI semoga dapat memberikan manfaat buat seluruh masyarakat, sebut Nursiah Ibundanya Raihan.(Laung)
loading...
Label: ,

Post a Comment

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.