Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agam Inong Aceh Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Baksos Bambang Tri Banda Aceh Banjir Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bimtek Dana Desa Bireuen Bisnis Blue Beetle BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya BUMN Carona corona Covid-19 Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos dayah Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI DPRK Lhokseumawe Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Film Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gaya Hidup Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf Israel IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemanusiaan Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa Lapas Lapas Klas I Medan Lapas Tanjungbalai lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Migas Milad GAM Mitra Berita Modal Sosial Motivasi Motogp MPU Aceh Mudik Mudik Lebaran MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narapidana Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patani Patroli Pekalongan Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Penelitian Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh Pilkades Pj Gubernur PKI PLN PNL Polisi Politik Pomda Aceh PON Aceh-Sumut XXI Poso PPWI Presiden Projo PT PIM Pungli PUSPA Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebgram Selebriti Senator Sinovac SMMPTN sosial Sosok Sport Status-Papua Stunting Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tol Aceh Tsunami Aceh Turki Ulama Universitas Malikussaleh USA Vaksin MR Vaksinasi Vaksinasi Covid-19 vid Video vidio Viral Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA

Ilustrasi
JAKARTA - Setelah menjalankan aktivitas yang padat sepanjang hari, kita biasanya akan meminum segelas teh atau kopi atau mungkin sandwich keju. Tapi, ketika tubuh kita lelah, sangat penting untuk kembali mengisinya dengan makanan sehat untuk memulihkan tenaga.

Mengonsumsi kafein bukanlah pilihan terbaik karena dia hanya bisa meningkatkan tenaga untuk sementara. Dikutip dari Times of India, berikut sejumlah makanan yang bisa membantu mengisi perut Anda sekaligus mengisi ulang energi Anda.

1. Oatmeal
Gandum utuh adalah makanan yang memberikan energi. Sebuah kajian dari International Journal of Food Sciences and Nutrition menemukan bahwa orang yang menyantap sarapan yang kaya karbohidrat kompleks merasa lebih bertenaga daripada mereka yang hanya menyantap lemak untuk sarapan. Oatmeal kaya protein dan serat yang membantu menstabilkan gula darah sepanjang hari. Oatmeal yang disantap di saat santai juga memiliki manfaat.

2. Kacang
Kacang terbukti menjadi camilan sehat yang membantu mengurangi kelelahan. Kacang mengandung lemak yang seimbang secara sehat dan protein. Makanan ini juga menjaga gula darah tetap seimbang dan membantu mempertahankan level energi Anda.

3. Sayuran hijau
Sayuran hijau mengandung protein, serat dan antioksidan. Kombinasi tiga nutrisi ini membantu meningkatkan energi. Beberapa di antaranya adalah bayam, lettuce, kale dan kubis.

4. Telur
Telur mengandung Vitamin B kolin, yang bisa meningkatkan memori mental dan verbal. Sebuah kajian yang dilakukan International Journal of Obesity menemukan bahwa orang yang makan telur memiliki level energi yang lebih tinggi dibanding yang tidak.

5. Kari (dengan kunyit)
Kari yang mengandung kunyit baik untuk Anda, terutama ketika Anda merasa lelah karena makanan ini mengandung bahan aktif yang disebut curcumin, yang meningkatkan kesehatan mental Anda serta meningkatkan level energi Anda secara keseluruhan.

6. Salmon
Salmon adalah ikan kaya protein yang dibutuhkan untuk meningkatkan energi dan membakar metabolisme. Nyatanya, asam lemak di dalam salmon bisa membantu mengurangi peradangan yang bisa menyebabkan kelelahan. Protein dalam salmon mempercepat metabolisme yang meningkatkan energi.

7. Buah-buahan berry
Sebuah kajian dari Tufts University menemukan bahwa buah-buahan jenis berry bisa meningkatkan kemampuan gerak dan meningkatkan memori. Berry juga sumber karbohidrat yang sehat yang memberikan energi untuk Anda. Blueberry mengandung antioksidan yang memerangi radikal bebas yang bisa melukai sel dan menyebabkan kelelahan.

8. Pisang
Pisang kaya karbohidrat kompleks, gula alam dan asam amino yang membuatnya menjadi pilihan hebat untuk meningkatkan energi. Menurut Rice University, pisang juga mengandung tirosin, asam amino yang membantu memproduksi norepinefrine, yang membantu meningkatkan level kewaspadaan Anda.

9. Air
Terkadang, dehidrasi bisa menjadi penyebab kelelahan Anda. Meninum segelas air ketika Anda merasa lelah bisa meningkatkan level energi dan membuat Anda merasa lebih baik.

10. Alpukat
Alpukat mengandung lemak sehat dan asam lemak yang sama-sama membantu meningkatkan level energi kita. Asam lemak bisa membantu peradangan yang terkait kelelahan.

11. Almond
Almond kaya magnesium. Magnesium membantu mengubah gula menjadi energi.

12. Tips
Lebih baik Anda memilih menyantap makanan utuh ketimbang snack batangan bergula untuk menjaga level energi Anda. (Sindo)
loading...
Label:

Post a Comment

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.