Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agam Inong Aceh Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Baksos Bambang Tri Banda Aceh Banjir Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bimtek Dana Desa Bireuen Bisnis Blue Beetle BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya BUMN Carona corona Covid-19 Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos dayah Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI DPRK Lhokseumawe Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Film Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gaya Hidup Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf Israel IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemanusiaan Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa Lapas Lapas Klas I Medan Lapas Tanjungbalai lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Migas Milad GAM Mitra Berita Modal Sosial Motivasi Motogp MPU Aceh Mudik Mudik Lebaran MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narapidana Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patani Patroli Pekalongan Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Penelitian Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh Pilkades Pj Gubernur PKI PLN PNL Polisi Politik Pomda Aceh PON Aceh-Sumut XXI Poso PPWI Presiden Projo PT PIM Pungli PUSPA Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebgram Selebriti Senator Sinovac SMMPTN sosial Sosok Sport Status-Papua Stunting Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tol Aceh Tsunami Aceh Turki Ulama Universitas Malikussaleh USA Vaksin MR Vaksinasi Vaksinasi Covid-19 vid Video vidio Viral Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA

Pemusnahan narkoba oleh BNN. Foto: Merdeka.com
StatusAceh.Net - Badan Narkotika Nasional (BNN) memusnahkan barang bukti narkoba yang dikendalikan dua narapidana di Aceh dan Cipinang. Kepala BNN Komjen Budi Waseso menjelaskan barang bukti narkotika yang dimusnahkan kali ini berasal dari 7 kasus dan melibatkan 20 tersangka.

"Kita dapatkan dari 7 kasus dan melibatkan 20 tersangka dimana 2 diantaranya adalah wanita, serta ada 2 orang lagi bernisial SY alias I dan HP alias A di lumpuhkan petugas dan akhirnya meninggal karena mencoba melawan aparat," jelas Budi saat jumpa pers di kantornya, Kamis (18/5).

Dari tujuh kasus yang diungkap, lanjutnya, dua diantaranya dikendalikan narapidana dari dalam penjara, yakni M alias D napi Lapas Lhoksukon, Aceh dan DI dari Lapas Cipinang berasal dari jaringan narkoba berbeda.

Setidaknya, demikian pengakuan salah satu tersangka yang ditangkap di daerah Depok, Jawa Barat. Tersangka tersebut mengaku memproduksi narkoba dengan dibiayai oleh kedua napi.

"Nah kasus ini dibiayai oleh 2 narapidana, sekali lagi di kendalikan oleh jaringan yang berada di dalam lapas, dan sampai hari ini kita akan terus buktikan keterlibatan mereka yang berada di dalam lapas," ungkapnya.

Barang bukti yang disita yakni, 30.329.5 gram sabu, 498 gram ganja sintetis, 1.518 narkotika dalam bentuk tanaman, 29.367 butir ekstasi, 62.959 militer cairan prekursor, serta 311.2 gram padat.

Dengan dimusnahkannya barang haram tersebut, maka sebanyak 200.000 nyawa telah terselamatkan. "Sekali lagi saya sering tegaskan bahwa kita tidak menghitung berapa jumlah uangnya tapi saya lebih menekankan sudah lebih dari 200.000 nyawa anak bangsa kita selamatkan dengan adanya pemusnahan ini." [merdeka.com]
loading...

Badan Narkotika Nasional (BNN) memusnahkan barang bukti narkoba yang dikendalikan dua narapidana di Aceh dan Cipinang. Kepala BNN Komjen Budi Waseso menjelaskan barang bukti narkotika yang dimusnahkan kali ini berasal dari 7 kasus dan melibatkan 20 tersangka.

Label: ,

Post a Comment

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.