Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agam Inong Aceh Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Baksos Bambang Tri Banda Aceh Banjir Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bimtek Dana Desa Bireuen Bisnis Blue Beetle BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya BUMN Carona corona Covid-19 Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos dayah Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI DPRK Lhokseumawe Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Film Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gaya Hidup Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf Israel IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemanusiaan Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa Lapas Lapas Klas I Medan Lapas Tanjungbalai lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Migas Milad GAM Mitra Berita Modal Sosial Motivasi Motogp MPU Aceh Mudik Mudik Lebaran MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narapidana Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patani Patroli Pekalongan Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Penelitian Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh Pilkades Pj Gubernur PKI PLN PNL Polisi Politik Pomda Aceh PON Aceh-Sumut XXI Poso PPWI Presiden Projo PT PIM Pungli PUSPA Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebgram Selebriti Senator Sinovac SMMPTN sosial Sosok Sport Status-Papua Stunting Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tol Aceh Tsunami Aceh Turki Ulama Universitas Malikussaleh USA Vaksin MR Vaksinasi Vaksinasi Covid-19 vid Video vidio Viral Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA

Banda Aceh – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto optimis pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak di Aceh yang akan berlansung dalam waktu dekat akan berjalan, aman, tertip dan sukses. 

Hal tersebut disampaikan Wiranto seusai melaksanakan Rapat Pelaksanaan Kegiatan Pemantauan Kesiapan Akhir Pentahapan Pilkada Tahun 2017 di Gedung Serbaguna Setda Aceh, Jumat (27/1). 

“Dari penjelasan Plt Gubernur Aceh secara menyeluruh dan detail tadi, sangat jelas bahwa kesiapan Aceh menghadapi Pilkada serentak sudah sangat lengkap, sangat siap dan tinggal melaksanakan,” kata Wiranto.
Wiranto mengatakan, kedatangannya ke Aceh untuk melihat lansung seberapa jauh kesiapan Provinsi Aceh yang menurut Bawaslu merupakan salah satu daerah dengan indeks kerawanan pemilu yang cukup tinggi dibandingkan dengan daerah lain.

 Selain itu kata Wiranto, Aceh juga merupakan Provinsi dengan jumlah Kabupaten/kota terbanyak yang mengikuti Pilkada Serentak.

“Dengan adanya penjelasan dan laporan tadi, saya melihat bahwa ini sudah dapat di tekan, dan bahkan nyaris sama dengan daerah – daerah lain meskipun masih ada kerawanan-kerawanan yang bersifat normatif,” kata Wiranto. 

Jika indeks kerawanan dapat ditekan kata Wiranto, maka pelaksanaan pilkada serentak di Aceh akan berjalan dengan aman. 

“Saya juga berdialog dengan peserta dari Kabupaten / Kota, dan saya dapat menilai bahwa Aceh sudah betul-betul siap untuk menyelenggarakan pilkada serentak dengan kesiapan yang cukup prima sehingga kerawanan pemilu yang tadinya sangat tinggi sudah dapat ditekan,” ujar Wiranto 

Wiranto berharap dengan kondisi tersebut, pilkada serentak yang akan diselenggarakan di Aceh akan berjalan aman, tertip dan sukses.

“Aman tidak ada gangguan, tertip pelaksanaannya sesuai prosedur, sukses memilih pemimpin yang berkualitas dan berintegritas,” ujar Wiranto seraya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu  menciptakan kondisi seperti yang diharapkan. 

Wiranto juga berharap partisipasi masyarakat Aceh dalam pilkada nanti, karena pilkada juga untuk kepentingan masyarakat. “Kalau aman, tertip, kita bisa memilih pemimpin yang berkualitas, berintegritas, dan berkompetensi sehingga menguntungkan masyarakat, karena pembangunan akan berjalan dan sesuai harapan masyarakat,”. 

“Saya menganggap bahwa kunjungan saya ke Aceh sudah membuahkan suatu keyakinan Pilkada serentak di Aceh mudah – mudahan dapat dilaksanakan sesuai harapan kita semua,” ujar Wiranto. 

Pada kesempatan tersebut, Wiranto juga mengingatkan beberapa hal agar pilkada serentak di Aceh dapat berjalan aman dan sukses yaitu dengan tidak melakukan politisasi birokrasi, politik uang dan  intimidasi baik secara fisik maupun lewat media sosial. 

Selain itu lanjut Wiranto, aparat keamanan harus bersikap tegas dan netral , memperbanyak sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya pilkada untuk masa depan masyarakat dan daerah. Sementara itu, Pelaksana tugas Gubernur Aceh, Seodarmo mengatakan , bahwa Pemerintah Aceh bersama unsur Forkopimda dan pihak terkait lainya  akan berusaha semaksimal mungkin merubah prediksi hasil survey dari Bawaslu bahwa  aceh sebagai daerah paling rawan dalam pilkada nanti. (Rill)
loading...
Label: , ,

Post a Comment

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.