Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agam Inong Aceh Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Baksos Bambang Tri Banda Aceh Banjir Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bimtek Dana Desa Bireuen Bisnis Blue Beetle BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya BUMN Carona corona Covid-19 Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos dayah Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI DPRK Lhokseumawe Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Film Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gaya Hidup Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf Israel IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemanusiaan Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa Lapas Lapas Klas I Medan Lapas Tanjungbalai lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Migas Milad GAM Mitra Berita Modal Sosial Motivasi Motogp MPU Aceh Mudik Mudik Lebaran MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narapidana Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patani Patroli Pekalongan Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Penelitian Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh Pilkades Pj Gubernur PKI PLN PNL Polisi Politik Pomda Aceh PON Aceh-Sumut XXI Poso PPWI Presiden Projo PT PIM Pungli PUSPA Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebgram Selebriti Senator Sinovac SMMPTN sosial Sosok Sport Status-Papua Stunting Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tol Aceh Tsunami Aceh Turki Ulama Universitas Malikussaleh USA Vaksin MR Vaksinasi Vaksinasi Covid-19 vid Video vidio Viral Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA

Wagub Aceh Muzakir Manaf
Langsa - Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf yang juga Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh membuka secara resmi event KONI CUP III Kota Langsa 2016 di Lapangan Merdeka Langsa, Sabtu (15/10).  Pembukaan even olahraga tersebut dimulai dengan persembahan Drum Band  dan dilanjutkan dengan Apel upacara olahraga.

Muzakir Manaf dalam sambutannya memyampaikan, untuk menjaring atlet-atlet berprestasi diseluruh Aceh perlu dilakukan berbagai upaya, salah satunya seperti Koni Cup yang dilaksanakan oleh Kota Langsa.

"Dari kegiatan inilah akan lahir atlet-atlet potensial yang akan kita dibina dan suatu saat dapat memperkuat Aceh pada berbagai even olahraga nasional maupu internasional" kata Muzakir Manaf seraya berharap event tersebut juga dilaksanakan dikabupaten/kota lainya di Aceh.

Muzakir Manaf mengatakan, untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional ke 20 tahun 2020 di Papua, Koni Aceh akan mendesain pola pembinaan yang lebih strategis dan efektif sejak dini kepada atlet-atlet Aceh yang telah mengukir prestasi dan atlet -atlet yang memiliki bakat pada setiap cabang olahraga.

"Kita akan mengajak seluruh Koni Kabupaten/Kota untuk bersama-sama membina minimal dua atau tiga cabang olahraga pada setiap daerah," ujar Muzakir Manaf.

Pada kesempatan tersebut, Muzakir Manaf juga menyambaikan rasa syukur dan bangga terhadap prestasi atlet Aceh pada Pekan Olahraga Nasional ke 19 tahun 2016 di Jawa Barat yang baru selesai dilaksanakan beberapa waktu lalu.

"Saya secara pribadi sangat bangga atas perjuangan atlet-atlet aceh di PON ke 19 dengan meraih 8 medali emas , 7 medali perak, dan 9 medali perunggu," kata Muzakir Manaf.

"Kebanggaan ini merupakan kebanggan kita semua masyarakat Aceh," ujarnya lagi.

Prestasi tersebut kata Muzakir Manaf merupakan catatan prestasi Olahraga terbaik selama Aceh mengikuti Pekan Olahraga Nasional. Untuk itu ia berharap prestasi itu dapat terus ditingkatkan di masa yang akan datang agar pada PON ke 20 tahun 2020 Aceh tetap berprestasi dan membanggakan.

"Pencapaian prestasi pada PON ke 19 merupakan modal dasar bagi kita untuk merebut tuan rumah pon ke 21 tahun 2024 yang akan datang, kita sangat berharap agar pon ke 21 nantinya akan diselerenggarakan di Aceh," kata Muzakir Manaf.

Untuk itu lanjut Muzakir Manaf, diperlukan kerjasama dan kesungguhan Pemerintah Aceh, Pemerintah kabupaten kota, beserta seluruh rakyat Aceh agar keinginan tersebut dapat terwujud.

"Olahraga saat ini, bukan hanya sekedar sebuah pertandingan namun juga investasi besar bagi setiap bangsa yang ada di dunia ini, demikian juga halnya dengan Bangsa Aceh," ujar Muzakir Manaf.

Event KONI Cup III Kota Langsa merupakan agenda tahunan Kota Langsa, untuk tahun ini, 18 cabang olahraga akan diperlombakan pada event tersebut dan  diikuti sekitar 2000 atlet mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA dari Kota Langsa, Kabupaten Aceh Timur dan Aceh Tamiang.

Pada pembukaan KONI Cup tersebut juga dilakukan Pelantikan pengurus KONI Kecamatan se-Kota Langsa. Acara itu juga dihadiri Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE, Ketua Koni Langsa, Muhammad Zulfri, ST, MM, MT dan Unsur Forkompimda  Kota Langsa.

Adapun 18 cabang olahraga yang diperlombakan adalah Renang, Tenis lapangan, Tenis meja, Menembak, Selam, Drum band, Bulu Tangkis, Balap sepeda, Campo, Pencak Silat, Angkat berat, Karate, Atletik,Bola Voley, Bridge, Bolakaki, Bola Basket dan Catur.(Rill)
loading...
Label: ,

Post a Comment

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.