Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agam Inong Aceh Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Baksos Bambang Tri Banda Aceh Banjir Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bimtek Dana Desa Bireuen Bisnis Blue Beetle BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya BUMN Carona corona Covid-19 Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos dayah Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI DPRK Lhokseumawe Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Film Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gaya Hidup Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf Israel IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemanusiaan Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa Lapas Lapas Klas I Medan Lapas Tanjungbalai lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Migas Milad GAM Mitra Berita Modal Sosial Motivasi Motogp MPU Aceh Mudik Mudik Lebaran MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narapidana Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patani Patroli Pekalongan Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Penelitian Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh Pilkades Pj Gubernur PKI PLN PNL Polisi Politik Pomda Aceh PON Aceh-Sumut XXI Poso PPWI Presiden Projo PT PIM Pungli PUSPA Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebgram Selebriti Senator Sinovac SMMPTN sosial Sosok Sport Status-Papua Stunting Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tol Aceh Tsunami Aceh Turki Ulama Universitas Malikussaleh USA Vaksin MR Vaksinasi Vaksinasi Covid-19 vid Video vidio Viral Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA

Rokan Hulu - Gawat Sejumlah Trafight Light Di setiap Persimpangan Yang ada Di  Kota Pasir Pengaraian Tidak Optimal Hal Ini Berimbas pada Kecalakaan lalu lintas (Lakalantas) Persoalan Lalulintas tidak hanya dipengaruhi si pengendara saja, namun rambu-rambu  dan trafik ligt juga memiliki fungsi yang sangat Urgen Dalam mengatur Ketertiban Berlalu lintas.

Warga Pasir Pangaraian, Novi mengaku "was-was" ketika melintasi trafik light yang dalam keadaan tidak berfungsi."Ini bahaya, jika tidak segera diperbaiki, pasti lakalantas akan sering terjadi, karena saya sudah beberapa kali hampir tabrakan, namun untungnya, saya masih selamat," sebutnya, Jumat (14/‎10).Matinya trafik light , tentu akan membuat lalu lintas akan semrawut Karna Pengendara ingin saling Mendahului apalagi saat pagi hari,

Karna Di Pagi hari Merupakan Jam sibuk masyarakat beraktifitas seperti anak berangkat sekolah dan orang tua pergi ke kantor ada Juga Pedagang Yang Mau Berjualan Ungkap  Novi.

Tidak berfungsinya  Trafight Light diperkirakan sudah cukup lama. Dirinya tidak tahu apa permasalahannya, namun Ia  berharap, dinas terkait bisa segera memperbaiki lampu merah tersebut

Menanggapi Hal Ini , Kepala Dinas Perhubungan, komunikasi dan informatika (Dishubkominfo) Rohul Roy Roberto melalui  Kasi sarana dan pra sarana, Lalu lintas, Zulkarnain, membenarkan peristiwa  tersebut.

Jumlah trafik light yang ada  di Rohul sekitar 10 titik, namun yang tidak berfungsi ada sekitar lima titik dan empat titik mengalami kerusakan total, tidak bisa digunakan. "Kalau yang berada di ibu kota kabupaten, insyaallah akan kita perbaiki dan hidup lagi dalam waktu dekat," terangnya.

Diakuinya banyak hal,  penyebab trafik light tidak berfungsi seperti , biaya pemeliharaan ‎serta masalah KWH, Contohnya  Lampu merah Yang  di Simpang Boter, Simpang Lapangan Terbang dan Simpang RS Surya Insani, rusak akibat ditabrak kendaraan bermotor.  Sedangkan di Simpang Taman Kota dan Simpang Tangun, listriknya tidak berfungsi.

"Jadi kitakan sudah beli token listriknya, namun saat diisi, KWH tidak berfungsi,  gak mau diterima dan sudah kita laporkan ke pihak PLN Tapi hingga saat ini belum ada jawaban," terangnya.

Ketika Ditanya  kenapa tidak menggunakan Mesin Diesel, Zulkarnain mengaku, dulu pernah mengunakan Solar , namun alat-alat di trafik ligt banyak yang hilang. Untuk itulah kini digantikan dengan token. "Kita juga sudah ajukan anggaran pemeliharaannya dan rencananya  semua titik akan diganti dengan lampu Ied sebelumnya lampu  pijar," pungkasnya. ( Alfian)
loading...
Label: ,

Post a Comment

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.