Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agam Inong Aceh Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Baksos Bambang Tri Banda Aceh Banjir Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bimtek Dana Desa Bireuen Bisnis Blue Beetle BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya BUMN Carona corona Covid-19 Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos dayah Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI DPRK Lhokseumawe Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Film Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gaya Hidup Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf Israel IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemanusiaan Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa Lapas Lapas Klas I Medan Lapas Tanjungbalai lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Migas Milad GAM Mitra Berita Modal Sosial Motivasi Motogp MPU Aceh Mudik Mudik Lebaran MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narapidana Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patani Patroli Pekalongan Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Penelitian Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh Pilkades Pj Gubernur PKI PLN PNL Polisi Politik Pomda Aceh PON Aceh-Sumut XXI Poso PPWI Presiden Projo PT PIM Pungli PUSPA Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebgram Selebriti Senator Sinovac SMMPTN sosial Sosok Sport Status-Papua Stunting Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tol Aceh Tsunami Aceh Turki Ulama Universitas Malikussaleh USA Vaksin MR Vaksinasi Vaksinasi Covid-19 vid Video vidio Viral Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA


StatusAceh - Ada banyak hal menarik tentang Indonesia yang membuat orang asing jatuh cinta. Seperti model cantik asal Prancis bernama Tiphaine Poulon, yang jauh-jauh pergi ke Aceh pada 2018 lalu untuk belajar agama Islam dan budaya lokalnya.

Tak di sangka, di Aceh pula ia bertemu jodohnya, Amal. Baginya, Amal adalah sosok lelaki yang dicintainya tanpa syarat, tanpa alasan. Kala itu Amal adalah pembimbingnya masuk Islam.

"Saya jatuh cinta padanya. Cinta yang tidak bersyarat. Dan ketika kamu sudah terlanjur mencintainya, maka kamu tidak akan pernah berhenti mencintainya," ungkap Tiphaine.

Meski sempat LDR lantaran Tiphaine harus meneruskan studinya di Paris, ia tak berpaling dari Amal, Bunda. Begitu lulus dalam program studinya. Ia kembali ke Aceh dan menikah dengan Amal.

"Saya lulus dan pergi ke Indonesia lagi," tulisnya dalam postingan tersebut.

Tak cuma belajar agama Islam dan menjadi seorang mualaf, Tiphaine selalu bersemangat untuk bisa ikuti kebiasaan orang Indonesia, Bunda. Belum lama, ia unggah video suami dan dirinya menyangkul sawah.

Tiphaine juga merekam kegiatan sehari-hari masyarakat di desa suaminya. Ia mengaku, selama 'karantina' di Indonesia karena tak bisa mudik ke Paris, ia belajar menjadi orang Indonesia.

"Belajar jadi orang Indonesia sesungguhnya. Cinta kalian, orang Indonesia," tulisnya di video TikTok-nya @tiphainepln6.

Di video sebelumnya, bule Prancis ini cerita bagaimana awalnya ia tertarik dengan Islam di Aceh. Apa alasan Tiphaine tertarik Islam? Baca kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Selama di Aceh, Tiphaine Poulon dengan tekun mempelajari Islam. Menurutnya, Islam yang diajarkan padanya di Aceh sangat berbeda. Hal tersebut ia bandingkan dengan ajaran Islam yang ia peroleh dari teman-teman muslimnya di Prancis.

"Setiap hari saya belajar sedikit demi sedikit tentang Islam," ujarnya.

"Dan waktu itu saya merasa sangat berbeda dengan apa yang coba diajarkan teman-teman muslim Prancis kepada saya," tuturnya.

Selama kunjungannya di Aceh, Tiphaine mengaku, dirinya mencoba untuk mengikuti budaya yang ada. Bahkan, ia juga menutupi rambut menggunakan selendang atau hijab untuk pertama kalinya demi menghormati masyarakat di sana.

"Saya menutupi rambut saya dengan selendang untuk pertama kalinya untuk menunjukkan hormat saya kepada masyarakat Aceh," katanya.

Ternyata yang membuatnya beda dalam belajar agama Islam di Aceh selama ini adalah sosok Amal yang membimbingnya. Kenapa? Baca kelanjutannya di halaman berikut.

 Selanjutnya >>>

loading...

BULE PRANCIS TERTARIK BELAJAR ISLAM DI ACEH GARA-GARA INI

Label: ,

Post a Comment

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.