Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Bambang Tri Banda Aceh Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bireuen Bisnis BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan History Hotel Hukum HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Irwandi-Nova Irwndi Yusuf IWO Jaksa JARI Jejak JKMA Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malware WannaCry Masjid Milad GAM Mitra Berita Motivasi Motogp Mudik MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patroli Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh PKI PLN PNL Polisi Politik Poso PPWI Presiden Pungli Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebriti Senator Sosok Sport Status-Papua Sumatera Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TNI Tokoh Tsunami Aceh Ulama Vaksin MR vid Video vidio Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA

Sport - Bagi sebagian orang, iman adalah segalanya. Paul Pogba termasuk ke dalam sebagian orang tersebut. Bagi gelandang Manchester United itu, Islam adalah segalanya dalam hidupnya.

“Islam adalah segalanya bagi saya. Islamlah yang membuat saya bersyukur atas segalanya di dalam hidup saya,” kata Pogba dalam sebuah podcast bersama The Times.

Pogba ternyata merupakan seorang mualaf. Ya, Pogba baru memeluk Islam ketika remaja.

Menurut pengakuannya, rekan-rekannya ketika muda dulu menjadi inspirasinya untuk menjadi seorang Muslim. Namun, Pogba menegaskan bahwa menjadi seorang pemeluk Islam adalah keputusannya sendiri.

“Saya memiliki banyak teman yang memeluk Islam. Kami selalu berbincang. Dulu, saya sering sekali mempertanyakan diri sendiri. Saya kemudian beribadah (salat) bersama teman saya, dan saya merasa nyaman.”

“Setelah itu, saya terus beribadah. Anda harus melakukan salat lima kali sehari karena salat adalah pilar Islam. Salat adalah kewajiban,” tambah Pogba.

Pogba memang pesepak bola yang terbuka soal imannya. Pada Ramadhan lalu, Pogba menyempatkan diri untuk pergi ke Makkah, Arab Saudi, demi menjalankan ibadah umrah.

Selain itu, mantan penggawa Juventus ini juga rajin untuk beribadah di masjid-masjid di Kota Manchester. Hanya membutuhkan waktu satu atau dua menit dengan mesin pencari internet untuk menemukan foto-foto soal aktivitas keagamaan Pogba.

Alasan Pogba mempraktikkan Islam bukan semata karena kewajiban, tapi kesadaran yang didasari oleh kebutuhannya sendiri. Pogba bahkan menegaskan bahwa ia menjadi orang yang lebih baik setelah memeluk Islam.

“Islam benar-benar membuka pikiran saya. Dan sepertinya membuat saya menjadi orang yang lebih baik. Hidup saya juga menjadi lebih damai.”

“Walaupun Anda bukan seorang Muslim, Anda tetap seorang manusia. Anda memiliki hubungan dengan manusia lain. Anda harus memberikan respek terhadap manusia lain, tak peduli apa pun agama ataupun warna kulitnya. Itulah yang diajarkan Islam kepada saya. Respek terhadap orang lain dan segalanya,” ungkap Pogba.

Kepercayaan atau iman adalah urusan personal. Namun, keputusan public figure--termasuk Pogba--untuk berbicara blakblakan soal keimanannya bisa memberikan impak berbeda.

Ambil contoh efek yang ditimbulkan lewat keberadaan Mohamed Salah. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Universitas Stanford, dikutip dari Independent, persentase Islamofobia di Kota Liverpool berkurang drastis sejak pesepak bola asal Mesir itu bergabung.

Salah memang tak pernah berbicara secara terbuka mengenai kepercayaannya. Namun, menurut laporan tersebut, aksi dan persona Salah mampu mengubah persepsi orang di Liverpool mengenai Islam.

Pogba tentu memiliki kapabilitas seperti Salah dalam mengubah sudut pandang publik. Terlebih, sang pemain menyatakan bahwa Islam tidak sama seperti yang dipikirkan banyak orang.

“Islam tidak seperti apa yang orang lihat, terorisme, atau sebagainya. Islam tidak sama seperti yang kita dengar atau baca dari media. Islam itu benar-benar indah,” pungkas Pogba. | Kumparan
loading...
Label:

Post a Comment

loading...
loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.