Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Bambang Tri Banda Aceh Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bireuen Bisnis BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan History Hotel Hukum HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Irwandi-Nova Irwndi Yusuf IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malware WannaCry Masjid Milad GAM Mitra Berita Motivasi Motogp Mudik MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patroli Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh PKI PLN PNL Polisi Politik Poso PPWI Presiden Pungli Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebriti Senator Sosok Sport Status-Papua Sumatera Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TNI Tokoh Tsunami Aceh Ulama Vaksin MR vid Video vidio Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA

Nazaruddin, Caleg DPRK Aceh Utara Fraksi Partai Aceh Dapil 3 yang sedang di peusijuk oleh masyarakat gampong Meunasah Dayah, Kecamatan Simpang Keuramat, pada Minggu Malam, (3/2/2019)
Aceh Utara - Pemilihan Umum (Pemilu) calon Legislatif DPRK, DPRA, DPRI, DPD dan Presiden hanya sisa 69 hari lagi, masyarakat kian dibuat kebingungan dengan kehadiran banyak para politisi yang mencalonkan diri.

Bahkan masyarakat sekarang sangat sensitif atau tidak percaya dengan memegang janji para politisi tersebut, karena silih berganti pemimpin atau wakil rakyat, sumber kehidupan perekonomian masyarakat makin sulit.

Beberapa waktu lalu, sempat viral sebuah video yang beredar di medsos yang berjudul "Pileeh Loen, Cok Peng"(Pilih Saya, Ambil Duit)dan itu dibuat versi bahasa Aceh, 


Namun sekarang sebuah video masyarakat menyumbang dana untuk salah seorang calon legislatif (Caleg) juga ikut tersebar di media sosial.

Sosok dalam video itu adalah Tgk Nazaruddin, S.Sos.I, M.Ag, caleg DPRK dari Partai Aceh dengan nomor urut 5 yang berada di dapil 3 (Tiga)

Nazaruddin adalah seorang pemuda yang tinggal di Desa Meunasah Dayah, Kecamatan Simpang Keuramat, Aceh Utara.

Informasi yang diterima, pemuda itu di usung oleh KPA/PA untuk mencalonkan diri sebagai Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)Kabupaten Aceh Utara di Dapil 3 (Tiga).

Video itu terutama di posting pada 4 Februari oleh akun facebook Ady Buloh, dengan judul "Calon Wakil Rakyat Teungeh geu Peusijuk"

Nazaruddin yang dihubungi StatusAceh.Net mambenarkan acara Peusijuek (Tepung Tawar) seperti yang beredar dalam video itu, setelah dirinya di peusijuek oleh masyarakat setempat, hal tak terduga membuat caleg muda itu kaget, kenapa tidak, ternyata masyarakat setempat berjabat tangan dengannya yang berisi sejumlah uang.

"Rasa terima kasih dan bahagia nya saya terhadap yang telah diberikan oleh masyarakat sejauh ini. Satu sisi lain, begitu besar harapan yang dititipkan masyarakat kepada saya. Semoga Allah memberikan yang terbaik untuk saya dan kita semua," kata Nazaruddin ketika dihubungi via handphone selulernya, Kamis, (7/2/2019).

Nazaruddin tidak bisa menahan rasa haru atas dukugan dan sumbangan dana dari masyarakat setempat, dan dirinya memohon agar dido'akan selalu dalam ridha Allah, sehingga tidak menjadi dhalim jika Allah memberikan amanah (anggota legislatif) ke depan ini.

Intinya, lanjut Nazaruddin, tidak ada janji-janji yang dia umbarkan kepada masyarakat, tapi, dengan Bismillah dia komitmen dan istiqamah terhadap kepentingan publik.

"Intinya, saya tidak berjanji kepada masyarakat, tapi dengan Bismillah saya berkomitmen dan istiqamah terhadap kepentingan dan harapan masyarakat," tambahnya.

Sementara, Banta Yusuf salah seorang warga setempat kepada media ini mengatakan acara peusijuk itu adalah bentukdukungan dan apresiasi kepada Nazaruddin.

"Tentang peusijuk, ini bentuk apresiasi penuh kami kepada Tgk Nazar. Sedekah kami itu juga merupakan bentuk dukungan kami kepada beliau," katanya.

Jelasnya lagi, masyarakat gampong Mns Dayah sangat mendukung Tgk Nazar dalam setiap proses yang telah ada. "kami berharap dan berdo'a kepada Allah, kiranya Tgk Nazar terpilih nantinya. Beliau sosok yang patut kita dukung. Mari kita dukung bersama mulai dari umumnya Simpang Keuramat hingga masyarakat di DP 3 Aceh Utara" tambah Banta Yusuf.(TM)
loading...
Label: , ,

Post a Comment

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.