Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agam Inong Aceh Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Baksos Bambang Tri Banda Aceh Banjir Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bimtek Dana Desa Bireuen Bisnis Blue Beetle BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya BUMN Carona corona Covid-19 Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos dayah Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI DPRK Lhokseumawe Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Film Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gaya Hidup Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf Israel IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemanusiaan Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa Lapas Lapas Klas I Medan Lapas Tanjungbalai lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Migas Milad GAM Mitra Berita Modal Sosial Motivasi Motogp MPU Aceh Mudik Mudik Lebaran MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narapidana Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patani Patroli Pekalongan Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Penelitian Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh Pilkades Pj Gubernur PKI PLN PNL Polisi Politik Pomda Aceh PON Aceh-Sumut XXI Poso PPWI Presiden Projo PT PIM Pungli PUSPA Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebgram Selebriti Senator Sinovac SMMPTN sosial Sosok Sport Status-Papua Stunting Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tol Aceh Tsunami Aceh Turki Ulama Universitas Malikussaleh USA Vaksin MR Vaksinasi Vaksinasi Covid-19 vid Video vidio Viral Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA

Istri Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf, Darwati A. Gani kembali beraktivitas dan mengunjungi salah satu rumah singgah di Banda Aceh. (Dok. Instagram Darwati A Gani)
Banda Aceh - Gebernur Aceh Irwandi Yusuf ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantansan Korupsi (KPK). Hal itu berdampak pada aktivitas Darwati A Gani, istri Irwandi Yusuf.

Lebih dari sepekan setelah sang suami terjaring operasi tangkap tangan (OTT), Darwati tidak menampakkan aktivitasnya. Namun kini, Darwati sudah kembali berkegiatan seperti biasa. Ia bahkan meminta doa dan dukungan lewat unggahan di akun Instagram pribadinya @darwati_agani.

"Bismillah, hari ini memberanikan diri saya memulai aktivitas saya, mengunjungi 2 rumah singgah yaitu Rumah Kita dan CFour. Saya jadi merasa kecil sekali dibanding mereka, anak-anak dengan kondisi sakit parah, sakit kanker, thallasemia. Dan kadang hanya menunggu waktu Allah memanggil mereka," tulis Darwati pada unggahan foto di instagram yang dikutip JawaPos.com, Senin (16/7).


Postingan bersama anak penderita kanker di sebuah rumah sianggah diunggah Darwati pada Minggu (15/7) kemarin. Ada beberapa foto yang ditautkan. Semuanya menggambarkan aktivitas pada hari itu.

Postingan perempuan yang akrab disapa Kak Dar itu sudah mendapat 10 ribu lebih love dan ratusan komentar. Banyak warganet yang mendoakan dan memberikan dukungan padanya agar tetap tegar dan tabah.

Darwati menilai, para penderita berbagai penyakit itu lebih tegar dari pada dirinya. Selain itu, mereka juga sabar, tegar, dan pantang menyerah menghadapi cobaan yang diberikan sang Kuasa.

"Tapi anak-anak ini tabah sekali, tidak mengeluh sedikitpun. Begitu juga dengan orang tuanya yang sehari-hari mendampingi mereka. Hanya bisa pasrah dengan kondisi ini. Sungguh mereka adalah orang tua hebat pilihan Allah. Salut kepada relawan dan pendamping mereka yang luarbiasa kerja kerasnya, keihlasannnya," tambah Darwati.

Dia beranggapan, barang siapa yang memudahkan dan memperlancar perbuatan atau usaha orang lain akan mendapatkan ganjaran serupa. Belangakan ini, Darwati diterpa dan mendapat ujian yang berat. Kondisi tersebut membuatnya sedih dan terpuruk.

"Ingatlah selalu memudahkan orang lain, membantu orang lain, Allah akan memudahkan urusan Kita. Kembali ke diri sendiri, beberapa waktu belakangan ini Allah memberikan ujian yang menurut saya begitu berat, saya sedih, menangis, tertekan, terpuruk," imbuhnya.

Meski demikian, perempuan yang sudah menyatakan maju sebagai calon legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) itu berusaha untuk bangkit. Bangkit dari keterpurukan ditandai dengan mengunjungi dan berbaur dengan anak-anak penderita kanker dan lainnya.

"Tapi hari ini saya memberanikan diri melakukan aktivitas sederhana, mengunjungi anak-anak hebat itu, memeluk mereka, ternyata saya harus belajar banyak dari mereka. Saya jadi bertekad harus bangkit dari keterpurukan ini. Saya harus kuat demi diri saya sendiri, demi anak-anak saya dan demi anak-anak Aceh yang hebat. Mohon doanya agar saya mampu," tandasnya.

Seperti diketahui, KPK menetapkan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf sebagai tersangka. Irwandi terjerat kasus dugaan suap dalam menerima hadiah atau janji terkait pengalokasian dan penyaluran Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) tahun anggaran 2018.| Jawapos
loading...
Label: ,

Post a Comment

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.