Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agam Inong Aceh Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Baksos Bambang Tri Banda Aceh Banjir Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bimtek Dana Desa Bireuen Bisnis Blue Beetle BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya BUMN Carona corona Covid-19 Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos dayah Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI DPRK Lhokseumawe Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Film Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gaya Hidup Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf Israel IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemanusiaan Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa Lapas Lapas Klas I Medan Lapas Tanjungbalai lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Migas Milad GAM Mitra Berita Modal Sosial Motivasi Motogp MPU Aceh Mudik Mudik Lebaran MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narapidana Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patani Patroli Pekalongan Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Penelitian Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh Pilkades Pj Gubernur PKI PLN PNL Polisi Politik Pomda Aceh PON Aceh-Sumut XXI Poso PPWI Presiden Projo PT PIM Pungli PUSPA Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebgram Selebriti Senator Sinovac SMMPTN sosial Sosok Sport Status-Papua Stunting Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tol Aceh Tsunami Aceh Turki Ulama Universitas Malikussaleh USA Vaksin MR Vaksinasi Vaksinasi Covid-19 vid Video vidio Viral Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA

Banda Aceh - IKAN Banda Aceh melakukan kegiatan sosialisasi anti narkoba bersama anak-anak dari keluarga pemulung yang tinggal di Gampong Jawa, Banda Aceh minggu (30 Juli 2017). Kegiatan ini dihadiri oleh anak-anak dan remaja serta turut juga orang tua yang mendampingi anak-anak tersebut.

Adapun kegiatan ini di pandu dengan meriah oleh Maulidar Yusuf selaku Koordinator Taman Edukasi Anak Pemulung. Kegiatan ini di buka oleh Ns. Muhajirin, S.Kep (Ketua DPD IKAN Banda Aceh) dalam sambutannya mengatakan penyalahgunaan narkoba sekarang ini tidak hanya pada orang dewasa. Tetapi sudah mulai pada anak usia sekolah dan bahkan pada usia pra sekolah, disinilah peran penting kita dan orang tua agar selalu waspada terhadap perubahan tingkah laku anak dan lingkungan pergaulan anak anak kita.

Muhajirin mengingatkan agar orang tua mau mendampingi dan meluangkan waktu untuk memantau anak-anak dalam melakukan kegiatan sehari-hari dan kegiatan sekolah, jangan sampai kita terlambat dalam menyiapkan generasi penerus bangsa dan agama.

Adapun tujuan dari sosialisasi ini juga agar masyarakat, keluarga, orang tua paham dan peduli terhadap bahaya dari narkoba di lingkungannya.  Pada kesemptan ini juga hadir pengurus dari FSG (Family Support Group) Ibu Tuti memberikan materi sosialisasi kepada peserta dan menghimbau supaya kita semua bisa menjauhi dan menolak narkoba.

Kegiatan ini berlangsung dengan meriah dan suasana santai yang diselingi dengan sesi tanya jawab. Turut juga BNNP Aceh  dalam meramaikan kegiatan sosialisasi dengan pemutaran pesan-pesan tertulis  akan bahaya narkoba. Para peserta yang mayoritas anak-anak sangat antusias mendengar dan menjawab pertanyaan.


Rencana kedepan kegiatan seperti ini akan rutin di lakukan oleh DPD IKAN Banda Aceh dan diharapkan tidak hanya anak-anak tetapi orang tua juga bisa ikut acara yang seperti ini. Acara ini dihadiri oleh Ketum DPP IKAN (Syahrul Maulidi) dan Pengurusnya, DPD IKAN Aceh Besar, Ketua DPC IKAN Kutaraja, Kamtibmas & beberapa tokoh muda Gampong Jawa dan terselenggara atas kerjasama IKAN, BNNP Aceh dan Taman Edukasi Anak Pemulung.{NAJMI}
loading...
Label: ,

Post a Comment

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.