Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agam Inong Aceh Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Baksos Bambang Tri Banda Aceh Banjir Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bimtek Dana Desa Bireuen Bisnis Blue Beetle BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya BUMN Carona corona Covid-19 Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos dayah Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI DPRK Lhokseumawe Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Film Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gaya Hidup Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf Israel IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemanusiaan Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa Lapas Lapas Klas I Medan Lapas Tanjungbalai lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Migas Milad GAM Mitra Berita Modal Sosial Motivasi Motogp MPU Aceh Mudik Mudik Lebaran MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narapidana Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patani Patroli Pekalongan Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Penelitian Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh Pilkades Pj Gubernur PKI PLN PNL Polisi Politik Pomda Aceh PON Aceh-Sumut XXI Poso PPWI Presiden Projo PT PIM Pungli PUSPA Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebgram Selebriti Senator Sinovac SMMPTN sosial Sosok Sport Status-Papua Stunting Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tol Aceh Tsunami Aceh Turki Ulama Universitas Malikussaleh USA Vaksin MR Vaksinasi Vaksinasi Covid-19 vid Video vidio Viral Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA

Banda Aceh - UIN Ar Raniry bersinergi dengan DPP IKAN dalam mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan kampus. Rektor UIN Ar Raniry, Prof. Dr. Farid Wajdi menyambut baik atas kunjungan Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Anti Narkoba (DPP IKAN) dan Barisan Muda IKAN diruang kerjanya.

Dalam pertemuan tersebut Prof. Dr. Farid Wajdi menyampaikan rasa kekhawatiran terhadap permasalahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba terutama di kalangan generasi muda bangsa.

Terkait permasalahan narkoba kampus UIN Ar Raniry juga sudah pernah mengadakan kerjasama dengan BNNP Aceh.

"Kita sudah pernah mengadakan kerjasama dengan BNNP Aceh. Namun saat ini belum ada lagi tindak lanjut dari kerjasama tersebut," katanya

Rekor UIN Ar Raniry juga menyampaikan selain narkoba terutama di Aceh ini juga banyak permasalahan dan kerusakan moral yang terjadi pada generasi muda.

Pada pertemuan tersebut Ketua Umum DPP IKAN Syahrul Maulidi, SE, M.Si yang di dampingi oleh Asmarita (Bendahara Umum), Rizza Manda (Wakil Sekum), Karjuniwati (Psikolog) dan Syauki (Barisan Muda IKAN) menyampaikan bahwa DPP IKAN mengharapkan adanya kerjasama antara kedua lembaga ini dalam mencegah penyalahgunaan dan peredaran narkoba di lingkungan kampus UIN Ar Raniry.

Syahrul juga menyampaikan bahwa sekarang DPP IKAN sudah membentuk Barisan Muda IKAN yang akan di lantik setelah lebaran, tujuan BM IKAN ini dibentuk salah satunya adalah untuk menyelamatkan  mahasiswa dan generasi muda dari ancaman serta bahaya laten narkoba.

Kehadiran BM IKAN ini juga direspon dengan sangat positif oleh Prof. Dr. Farid Wajdi dan mengatakan mahasiswa itu harus aktif diberbagai organisasi gunanya untuk menghindari mahasiswa dari pergaulan yang tidak baik dan pengaruh dari para bandar narkoba.

"Para pelaku kejahatan narkoba sangat pintar dalam mempengaruhi generasi muda," ungkap rektor UIN Ar-Raniry tersebut.

Syauki selaku perwakilan dari Barisan Muda IKAN juga berharap adanya kerjasama sosialisasi dan pencegahan bahaya narkoba pada kegiatan Orienatasi Mahasiswa Baru dan pada kegiatan - kegiatan mahasiswa KKN.

Pertemuan antara DPP IKAN dengan Rektor UIN Ar Raniry  telah melahirkan beberapa kesepakatan, Prof. Dr. Farid Wajdi menyetujui adanaya MoU dengan IKAN dan juga diberikan kesempatan kepada Barisan Muda IKAN untuk melakukan sosialisasi bahaya narkoba pada kegiatan orientasi mahasiswa baru dan KKN. Hasil pertemuan ini akan segera di tindak lanjuti oleh kedua belah pihak.[Najmi]
loading...
Label: ,

Post a Comment

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.