Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agam Inong Aceh Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Baksos Bambang Tri Banda Aceh Banjir Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bimtek Dana Desa Bireuen Bisnis Blue Beetle BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya BUMN Carona corona Covid-19 Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos dayah Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI DPRK Lhokseumawe Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Film Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gaya Hidup Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf Israel IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemanusiaan Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa Lapas Lapas Klas I Medan Lapas Tanjungbalai lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Migas Milad GAM Mitra Berita Modal Sosial Motivasi Motogp MPU Aceh Mudik Mudik Lebaran MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narapidana Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patani Patroli Pekalongan Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Penelitian Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh Pilkades Pj Gubernur PKI PLN PNL Polisi Politik Pomda Aceh PON Aceh-Sumut XXI Poso PPWI Presiden Projo PT PIM Pungli PUSPA Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebgram Selebriti Senator Sinovac SMMPTN sosial Sosok Sport Status-Papua Stunting Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tol Aceh Tsunami Aceh Turki Ulama Universitas Malikussaleh USA Vaksin MR Vaksinasi Vaksinasi Covid-19 vid Video vidio Viral Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA

Tgk Bulqaini saat acara partai aceh di sawang (foto portalsatu)

StatusAceh.Net- Terkait orasinya Tgk Bulqaini dalam sebuah acara yang digelar oleh Partai Aceh (PA) di Kecamatan Sawang Rabu (11/2/2017) yang mengatakan jika Pasangan Muzakkir Manaf atau Mualem kalah dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kali ini akan berdampak malunya para ulama di Aceh.


Perkataan Tgk Bulqaini ini mendapat reaksi keras dan di tentang oleh salah sebuah akun facebook bernama Abu Haula dengan menuliskan sebuah surat terbuka untuk Tgk. Bulqaini pada Sabtu (7/1/2016) sekiranya pukul 13:00 WIB,berbunyi:

" Surat Terbuka untuk Tu Bulqaini "

Maaf, Tu. Saya pikir Tu telah agak berlebihan. Tu telah begitu sering bawa2 nama ulama di atas panggung politik. Bahkan dengan pernyataan yang sangat tendensius.

Karena Tu telah memulainya maka saya yg adalah salah seorang murid dan pengikut setia para ulama dan tuntunan agama akan mencoba tanggapinya. Itu sah. Itu halal. Kita diberi hak untuk bertanya dan menjelaskan.

Syahdan. Tu katakan ulama akan malu apabila tidak menang kandidat tertentu. Dus! Jujur saya menilai pernyataan ini begitu rendahannya nilai ulama di mata Tu! Itu sebuah pernyataan yang menurut saya 'menyesatkan' dan sangat tendensius!

Dan. Karena Tu telah memulainya maka saya akan coba juga bawa2 nama ulama. Apalagi saya menerima langsung amanah ini untuk disampaikan kepada umat.

Tapi saya tidak melakukannya. Saya pikir akan sangat besar efeknya. Bagi yang tidak setuju akan amanah itu justru akan berbalik mengecam sang ulama tersebut. Mengecam ulama adalah fitnah besar.
Akun abu haula yang merilis surat terbuka  untuk tgk bulqaini

Kita tau sekarang umat 'HANA DITURI TUBEE2 KAOY'. Maka saya tidak menyampaikan amanah itu. Dar-ul mafasid muqaddam 'ala jalabil mashalikh...

Tapi karena sudah dituntut keadaan yang Tu ciptakan maka saya terpaksa mengatakannya. Walau bagaimanapun reaksi yang akan timbul.

Setau saya, dan diakui oleh masyarakat banyak, ulama paling tua dan paling kharismatik di Atjeh saat ini adalah Abu Tumin. Abu Tumin tak pernah katakan seperti Tu katakan.

Malahan sebaliknya. Abu Tu meminta kita memilih salah seorang kandidat bukan yang Tu maksudkan. Tak elok saya sebut namanya. Yang pasti baina sama-i wal-arld dari pernyataan Tu! Saya bersumpah Demi Allah ini benar adanya. Saya tidak main2!

Termasuk dalam patrelikan Aswaja. Ingat Abie Lampisang, Tu! Beliau juga tokoh mahasakti Aswaja. Dan beliau sangat sesalkan statemen Tu.

Ulama itu milik umat. Milik kita semua. Jgn dipolitisirkan. Itu kesalahan besar. Itu penodaan agama. AGAMAKANLAH POLITIK! Jangan politisirkan agama!

Nama baik Tu menjadi cemar. Hukum jaga nama baik wajib! Salam, Tu!! (Redaksi)
loading...
Label: , ,

Post a Comment

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.