Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agam Inong Aceh Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Baksos Bambang Tri Banda Aceh Banjir Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bimtek Dana Desa Bireuen Bisnis Blue Beetle BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya BUMN Carona corona Covid-19 Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos dayah Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI DPRK Lhokseumawe Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Film Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gaya Hidup Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf Israel IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemanusiaan Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa Lapas Lapas Klas I Medan Lapas Tanjungbalai lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Migas Milad GAM Mitra Berita Modal Sosial Motivasi Motogp MPU Aceh Mudik Mudik Lebaran MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narapidana Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patani Patroli Pekalongan Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Penelitian Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh Pilkades Pj Gubernur PKI PLN PNL Polisi Politik Pomda Aceh PON Aceh-Sumut XXI Poso PPWI Presiden Projo PT PIM Pungli PUSPA Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebgram Selebriti Senator Sinovac SMMPTN sosial Sosok Sport Status-Papua Stunting Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tol Aceh Tsunami Aceh Turki Ulama Universitas Malikussaleh USA Vaksin MR Vaksinasi Vaksinasi Covid-19 vid Video vidio Viral Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA

Banda Aceh - LDK Al Ihsan Fakultas Pertanian Unsyiah mengadakan kegiatan  “PERAN” singkatan dari Pekan Ramadhan. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahun kedua yang dilaksanakan LDK Al Ihsan, setelah tahun lalu yang di laksanakan di Desa Blang Krueng. Tahun ini LDK Al Ihsan memilih Desa Limpok sebagai tempat kegiatan ini. Agenda Pekan Ramadhan kali ini  dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 1 s.d 4 Juni 2017. Adapun rangkaian kegiatannya seperti Pesantren Kilat, Islamic Competition (Lomba Keislaman), Kelas Tahsin, Seminar Zakat, Pelatihan Merajut, DONGLING (Dongeng Keliling) dan ditutup dengan buka bersama.Banda Aceh, 01/06/2017,

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam menyemarakkan bulan Ramadhan serta mengisi kekosongan waktu dengan rangkaian kegiatan yang bersifat keislaman. Pekan Ramadhan juga ini dalam rangka bersilaturahim dengan masyarakat desa Limpok untuk membina rasa kekeluargaan antara masyarakat dan mahasiswa sebagaimana yang disampaikan oleh Muhammad Haris Munandar selaku Ketua Umum LDK Al Ihsan sebelum kegiatan dimulai.

“Pekan Ramadhan merupakan agenda dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan, dimana berisi ragkaian kegiatan yang bersifat edukasi serta islami. Pekan Ramadhan bukan hanya melibatkan anak TPA namun juga melibatkan remaja, pemuda, hingga seluruh elemen masyarakat. Kegiatan sangat interaktif serta edukatif karena kita dapat bersosialisasi langsung dengan anak-anak dan warga desa, mengadakan berbagai perlombaan , membuat seminar zakat dan diakhiri dengan buka puasa bersama. Harapan jangka panjang dari kegiatan Pekan Ramadhan ialah dapat terjalin hubungan yang harmonis antara lembaga dakwah kampus Al Ihsan dengan Gampong tempat tujuan  dibuat kegiatan, dalam hal ini adalah gampong Limpok.” Ujarnya saat persiapan pekan ramadhan.

    
Kamis, 09.00 WIB kegiatan dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dilanjutkan dengan kata sambutan ketua panitia dan ketua umum LDK Al Ihsan. Diselingi dengan video singkat, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pesantren kilat. Tingginya antusiasme peserta menambah semangat panitia melaksanakan kegiatan ini.  Pekan Ramadhan juga merupakan wadah dalam mensyiarkan dakwah dikalangan masyarakat terutama anak-anak untuk menumbuhkan rasa keimanan sejak usia dini, sehingga generasi yang akan datang bisa jadi lebih baik lagi sebagaimana ungkapan ketua panitia saat kegiatan berlangsung.
    
“Harapan saya, kegiatan ini bisa menjadi tempat syiar kami dalam berdakwah di masyarakat, terutama anak-anak. Semoga dengan kegiatan kegiatan ini bisa meumbuhkan iman pada anak usia dini sejak saat ini. Sehingga generasi selanjutnya bisa lebih baik lagi, yang mana saat ini banyak pemuda pemudi tidak peduli pada agamanya sendiri, mereka hanya mementingkan dunia dan berhura-hura yang tidak ada manfaatnya daripada beribadah kepada Allah, serta kegiatan Pekan Ramadhan Al Ihsan 1438 H bisa sebagai batu loncatan bagi kita untuk istiqamah dalam mensyiarkan agama Allah yaitu agama Islam.” Ungkap Zikri Riefaldo HR sebagai Ketua Panitia Kegiatan.
    
Apresiasi juga disampaikan oleh Ustadzah Santi Sari selaku Wakil Ketua TPA Gampoeng Limpok saat diwawancarai. Bukti apresiasi ini terlihat dari jumlah peserta yang mengikuti kegiatan sekitar 40 orang. Beliau merasa bangga dan amat senang karena LDK Al Ihsan telah berkenan memilih desa mereka dalam menyukseskan acara ini, beliau berharap kegiatan ini terus berlanjut.
    
“Saya merasa senang dan bangga dengan kehadiran adik-adik panitia kegiatan yang telah memilih desa kami sebagai tempat pelaksanaan kegiatan. Kami berharap ini bisa menjadi ilmu yang dapat diaplikasikan oleh anak-anak kami. Kami juga berharap ini merupakan kegiatan rutin disetiap ramadhan.” Kata Ustadzah Santi saat diwawancarai.
 
Banyak pihak berharap kegiatan ini terus berlanjut serta mendapat dukungan lebih banyak lagi untuk tahun selanjutnya. Panitia mengungkapkan rasa terima kasih kepada Radio Seulaweut sebagai media partner serta Jeumala, Bandar Buku, dan Aceh Tanpa Pacaran sebagai sponsor kegiatan yang telah banyak membantu menyukseskan kegiatan ini, panitia berharap kegiatan ini membawa manfaat dan akan lebih baik lagi ditahun yang akan datang.(Rill)
loading...
Label: ,

Post a Comment

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.