Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agam Inong Aceh Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Baksos Bambang Tri Banda Aceh Banjir Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bimtek Dana Desa Bireuen Bisnis Blue Beetle BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya BUMN Carona corona Covid-19 Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos dayah Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI DPRK Lhokseumawe Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Film Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gaya Hidup Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf Israel IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemanusiaan Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa Lapas Lapas Klas I Medan Lapas Tanjungbalai lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Migas Milad GAM Mitra Berita Modal Sosial Motivasi Motogp MPU Aceh Mudik Mudik Lebaran MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narapidana Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patani Patroli Pekalongan Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Penelitian Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh Pilkades Pj Gubernur PKI PLN PNL Polisi Politik Pomda Aceh PON Aceh-Sumut XXI Poso PPWI Presiden Projo PT PIM Pungli PUSPA Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebgram Selebriti Senator Sinovac SMMPTN sosial Sosok Sport Status-Papua Stunting Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tol Aceh Tsunami Aceh Turki Ulama Universitas Malikussaleh USA Vaksin MR Vaksinasi Vaksinasi Covid-19 vid Video vidio Viral Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA


Banda Aceh -
Kementerian PUPR akan membangun stadion utama di Sumatera Utara (Sumut) untuk perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI 2024. Sementara di Aceh hanya dilakukan rehab stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya Banda Aceh.

Juru Bicara Pemerintah Aceh Muhammad MTA nenyebutkan stadion Harapan Bangsa akan direhab besar-besaran untuk penyelanggaraan PON yang direncanakan berlangsung tahun depan. Dia menyebutkan, stadion itu akan dibangun baru.

"Pembangunan stadion di Aceh sebenarnya bangun baru juga. Stadion Lhong Raya itu dirobohkan dan dibangun yang baru," kata MTA saat dimintai konfirmasi detikSumut, Jumat (22/9/2023).

Menurutnya, bagian stadion yang dirobohkan adalah struktur-struktur yang terkena revitalisasi besar-besaran. MTA menyebutkan stadion itu tidak disebut dibangun baru karena masih di lokasi yang sama.

"Namun karena dibangun di lokasi yang sama maka disebut rehab berat. Itu cuma istilah administrasi pembangunan saja," ujarnya.
Baca juga:
Kepemilikan Tanah SD Reronga Bener Meriah Digugat, Putusan Dibatalkan PT

Berdasarkan venue Pertandingan PON XXI Aceh-Sumut 2024, cabang olah raga (Cabor) sepakbola putra disebut akan digelar di Banda Aceh. Selain itu, ada sembilan daerah lain di Tanah Rencong yang menjadi lokasi pertandingan berbagai Cabor.

Sebelumnya, Pembangunan Stadion Utama untuk perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI 2024 dimulai. Hal itu ditandai dengan penandatanganan kontrak pembangunan Stadion Utama antara Kementerian PUPR dengan kontraktor.

Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu), Hassanudin, mengatakan penyedia jasa konstruksi telah menyiapkan segudang rencana dalam pembangunan nantinya. Dengan begitu diharapkannya pembangunan stadion selesai tepat waktu.

"Saya atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Sumatera Utara menyambut baik tentunya hal ini yang tentunya ini telah ditunggu-tunggu pelaksanaannya sehingga mulai hari ini akan dilaksanakan pembangunan. Nanti diharapkan tepat pada waktunya," kata Hassanudin usai mengikuti rapat penandatangan kontrak pembangunan Stadion Utama Sumut di Hotel Santika, Medan, Rabu, (20/9).

Kementerian PUPR, menurut dia, telah memberikan penekanan khusus agar Pemprov Sumut mengebut pekerjaan ini mengingat nantinya akan digunakan dalam perhelatan PON XXI. Selain itu, dirinya mengaku para penyedia jasa konstruksi sudah menyiapkan berbagai rencana. Seperti mengelola shift pekerjaan hingga menambahkan tenaga kerja dalam pembangunan.

"Tadi ada penekanan PUPR pusat bahwa itu sudah dirancang dan penyedia jasa konstruksi sudah menyiapkan plan-plan yang direncanakan di lapangan sehingga tidak terhambat. Apakah shift pekerjaan dan lain penambahan tenaga kerja dan sebagainya. Tentunya kita berharap schedule yang direncanakan ini tidak terkendala," bebernya

Sumber: detik.com

loading...
Label:

Post a Comment

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.