Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agam Inong Aceh Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Baksos Bambang Tri Banda Aceh Banjir Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bimtek Dana Desa Bireuen Bisnis Blue Beetle BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya BUMN Carona corona Covid-19 Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos dayah Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI DPRK Lhokseumawe Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Film Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gaya Hidup Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf Israel IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemanusiaan Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa Lapas Lapas Klas I Medan Lapas Tanjungbalai lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Migas Milad GAM Mitra Berita Modal Sosial Motivasi Motogp MPU Aceh Mudik Mudik Lebaran MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narapidana Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patani Patroli Pekalongan Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Penelitian Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh Pilkades Pj Gubernur PKI PLN PNL Polisi Politik Pomda Aceh PON Aceh-Sumut XXI Poso PPWI Presiden Projo PT PIM Pungli PUSPA Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebgram Selebriti Senator Sinovac SMMPTN sosial Sosok Sport Status-Papua Stunting Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tol Aceh Tsunami Aceh Turki Ulama Universitas Malikussaleh USA Vaksin MR Vaksinasi Vaksinasi Covid-19 vid Video vidio Viral Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA


Takengon -
Dalam rangka mendorong wartawan yang multi tasking dan bertalenta, SKK Migas dan KKKS menghadirkan praktisi media yang menyampaikan materi tentang  Wartawan Masa Depan: Menuju Era Jurnalis yang multi tasking. Materi itu disampaikan Praktisi Media Nurjaman dan Merdi Sofansyah pada kegiatan Media Gathering SKK Migas – KKKS Wilayah Aceh pada Rabu – Kamis, 15 – 16 Februari 2023 di Takengon - Aceh Tengah. Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Departemen Humas SKK Migas Sumbagut Yanin Kholison,  Head of Comrell & CID PHR Zona 1 Djulianto Tasmat, Designated Community Investment Manager Harbour Energy Andri Kristianto dan Perwakilan Mubadala Petroleum Rizky Dinihari.

Kegiatan yang menghadirkan perwakilan wartawan dari Aceh Utara, Aceh Tamiang, Aceh Tengah dan Lhokseumawe diikuti puluhan wartawan dari berbagai media baik cetak maupun elektronik. Kegiatan yang berkonsep outdoor ini selain bertujuan untuk meningkatkan pemahaman profesi jurnalis juga dalam rangka meningkatkan silaturahmi bersama media di Provinsi Aceh khususnya yang dekat dengan wilayah operasional KKKS.

Kepala Departemen Humas SKK Migas Sumbagut Yanin Kholison menyampaikan bahwa kegiatan Media Gathering ini merupakan upaya dari SKK Migas – KKKS Wilayah Aceh untuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi bersama wartawan di Aceh khususnya di daerah operasi. Konsep outdoor yang dilaksanakan juga merupakan konsep yang sebelumnya telah dilakukan SKK Migas – KKKS  pada kegiatan Media Gathering tahun 2021 yang kemudian  di aplikasikan lagi pada tahun 2023 ini.

“Momentum Media Gathering kali ini kami harapkan juga dapat kembali merajut komunikasi dengan wartawan di Provinsi Aceh terutama di sekitar daerah operasi, mengingat kami berkantor di Pekanbaru, momentum ini kami manfaatkan untuk bersilaturahmi bersama rekan-rekan media di Aceh khususnya yang berada di Aceh Utara, Aceh Tamiang, Aceh Tengah dan Lhokseumawe ”. Ujar Yanin Kholison.

Sementara itu, salah satu perwakilan peserta kegiatan Ayi Juprizal menyampaikan bahwa di era distrupsi dan konvergensi media saat ini, wartawan dituntut untuk dapat kreatif dan multi tasking. Oleh karena itu, event edukasi perlu terus dapat diperbanyak sehingga wartawan mampu bertahan di era saat ini. “Kami tentunya menyampaikan terimakasih atas kegiatan yang telah dilaksanakan oleh SKK Migas dan KKKS Wilayah Aceh, kegiatan ini bermanfaat bagi rekan-rekan media yang saat ini yang memang dituntut untuk jeli dan kreatif dan tidak hanya concern terhadap satu hal saja”. Ungkapnya.

Kegiatan Media Gathering dilaksanakan selama 2 (dua) hari dimana hari pertama diisi dengan penyampaian materi baik dari praktisi media maupun penyampaian update operasional KKKS di Wilayah Aceh. Malam harinya diisi dengan malam keakraban dan barbeque yang diikuti oleh SKK Migas – KKKS dan peserta kegiatan. Sementara hari kedua diisi dengaan kegiatan Outbond yang diikuti oleh peserta kegiatan Media Gathering SKK Migas – KKKS Wilayah Aceh[Tami].

loading...
Label:

Post a Comment

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.