Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agam Inong Aceh Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Baksos Bambang Tri Banda Aceh Banjir Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bimtek Dana Desa Bireuen Bisnis Blue Beetle BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya BUMN Carona corona Covid-19 Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos dayah Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI DPRK Lhokseumawe Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Film Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gaya Hidup Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf Israel IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemanusiaan Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa Lapas Lapas Klas I Medan Lapas Tanjungbalai lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Migas Milad GAM Mitra Berita Modal Sosial Motivasi Motogp MPU Aceh Mudik Mudik Lebaran MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narapidana Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patani Patroli Pekalongan Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Penelitian Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh Pilkades Pj Gubernur PKI PLN PNL Polisi Politik Pomda Aceh PON Aceh-Sumut XXI Poso PPWI Presiden Projo PT PIM Pungli PUSPA Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebgram Selebriti Senator Sinovac SMMPTN sosial Sosok Sport Status-Papua Stunting Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tol Aceh Tsunami Aceh Turki Ulama Universitas Malikussaleh USA Vaksin MR Vaksinasi Vaksinasi Covid-19 vid Video vidio Viral Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA


Krueng Geukueh
- PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) mengadakan Jumat Sehat Bersama (Jusber) dan sosialisasi kesehatan di Meunasah Gampong Tambon Tunong, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Jumat, 27 Januari 2023.

Kegiatan yang di launching pada Jumat lalu tersebut akan rutin dilaksanakan kepada masyarakat gampong lingkungan perusahaan yang bertujuan untuk cek kesehatan dan pengobatan secara gratis dengan sistem jemput bola.

Menurut Vice President Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) & Humas PT PIM,  Zulhadi, kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan program perusahaan yaitu melihat langsung kondisi masyarakat lingkungan yang ada di 18 desa binaan perusahaan. Selain itu, pihaknya juga melakukan sosialisasi dan mendengar langsung keluhan masyarakat terkait perusahaan.

“Kegiatan Jusber ini akan rutin dilaksanakan setiap hari Jumat dengan melakukan pemeriksaan kesehatan yang diperiksa langsung oleh TIM Dokter dan Perawat dari Rs Prima Inti Medika kepada masyarakat langsung di gampong setempat, jika ada yang memang harus dirujuk, maka PIM akan memfasilitasinya hingga ke rumah sakit ,” kata Zulhadi.

AVP Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT PIM, Jufri mengatakan,  kegiatan ini merupakan wujud daripada kepedulian perusahaan terhadap masyarakat lingkungan, salah satunya adalah di bidang kesehatan. Banyak program yang sudah dilaksanakan PIM di wilayah TJSL untuk masyarakat baik di bidang pemberdayaan, di bidang kehumasan, dan banyak program lainnya yang membantu masyarakat disekitar lingkungan perusahaan.

“Ini merupakan program kerja di tahun 2023 di bidang kesehatan, setiap Jumat dua minggu sekali kita kunjungi desa-desa lingkungan untuk mengecek kesehatan khususnya bagi masyarakat Lansia, ibu hamil yang memang tidak berkesempatan pergi ke rumah sakit, jadi kami jemput bola untuk mendata kesehatan masyarakat,” ungkap Jufri.

Selain itu, lanjut Jufri, sebelumnya secara program kegiatan ini ada dilaksanakan, namun pada tahun 2023 pihaknya akan melakukan pengecekan kesehatan masyarakat secara Continue (berkelanjutan) dan secara bergiliran. 

“Kita ingin masyarakat dekat dengan perusahaan, dengan adanya kegiatan ini maka keharmonisan antara perusahaan dan masyarakat akan selalu terjaga,” tuturnya.

Geuchik Gampong Tambon Tunong, Murdani yang mewakili masyarakat menyampaikan terima kasih kepada perusahaan yang telah datang dan peduli kesehatan masyarakat di desanya.

“Dengan adanya pengecekan langsung kesehatan masyarakat di desanya, maka PIM akan tau bagaimana kondisi masyarakat lingkungan. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini maka akan menciptakan keharmonisan antara perusahaan dan masyarakatnya,” ujarnya.

Kemudian, Imum Mukim Kecamatan Dewantara, Tgk Abdullah H Ahmad juga menyampaikan apresiasi kepada pihak perusahaan yang mau menjemput bola dan melihat langsung kesehatan masyarakat lingkungan.

“Terima kasih kepada PIM yang telah melakukan pengecekan kesehatan, dan saya lihat hari ii ada satu orang yang harus dirujuk ke rumah sakit karena kadar gula yang tinggi, dan pihak perusahaan juga menyediakan Laboratorium berjalan untuk pemeriksaan. Semoga program ini berjalan semaksimal mungkin sehingga kedekatan antara perusahaan dan masyarakat selalu terjaga. Kegiatan ini juga bagian dari implementasi dari studi banding kami tahun yang lalu ke PT Petrokimia Gresik yang di fasilitasi oleh PIM juga,” pungkas Imum mukim yang lebih dikenal dengan Waled Lah.

Untuk diketahui, Program Jusber PT PIM di launching pertama di Gampong Tambon Baroh Kecamatan Dewantara pada 13 Januari 2023 lalu yang dibuka oleh Camat Dewantara, Nawafil Nawafil Mahyudha SSTP, dan dihadiri sejumlah tokoh dan masyarakat di kecamatan setempat.[]

loading...

"Antusiasme warga sangat tinggi untuk memeriksa kesehatannya di posko Jusber"

Label: ,

Post a Comment

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.